Launching Kaveri001

Serunya Peresmian APU Kaveri di Indonesia

Peresmian hadirnya APU Kaveri di Indonesia memang bisa terbilang cepat karena hanya berselang 3 hari dari peluncuran perdana secara global tanggal 14 Januari 2014. Peresmiannya di Indonesia juga menandakan dimulainya penjualan APU Kaveri di pasar Indonesia melalui sejumlah distributor resmi.

Acara peresmian APU Kaveri ini di adakan oleh AMD beberapa saat lalu tepat nya Jumat – 17 Januari 2014 yang bertempat di The Sultan Hotel, Jakarta. Acara peresmian APU Kaveri dibuka oleh MC dan dilanjutkan dengan kata sambutan dari Mr. Ryan Sim selaku General Manager AMD Far East Ltd untuk kawasan ASEAN.

Launching Kaveri001

Setelah kata sambutan singkat Mr. Ryan Sim, acara dilanjutkan dengan penjelasan tentang APU Kaveri oleh Mr. Adam Kozak yang merupakan Client Desktop Senior Producer Marketing Manager dari AMD. Di awal penjelasan nya, Mr. Adam Kozak menjelaskan tentang Heterogeneous Unified Memory Architecture (hUMA) yang tertanam dalam Kaveri untuk membuat komunikasi antara CPU dan GPU semakin harmonis. Setelah Mr. Adam juga menjelaskan satu – persatu fitur keunggulan dari Kaveri serta berbagai benchmark yang menunjukan bagaimana Kaveri jauh lebih superior daripada pendahulunya.

Kaveri02

Kaveri03

Tentunya kehebatan suatu hardware kurang afdol jika tidak didukung oleh software yang mantap juga. Nah setelah penjelasan keunggulan hardware APU Kaveri dari Mr. Adam Kozak, giliran Mr. Terry Makedon selaku Senior Manager Sotware Strategy AMD Software Engineering Department a.k.a CatalystMaker. Dalam kesempatan ini, Mr. Terry menjelaskan secara singkat tentang persiapan yang telah dilakukan AMD untuk mengoptimalkan Kaveri dengan mempersiapkan driver Catalyst terbaru. Dalam penjelasan nya, Mr. Terry menjelaskan beberapa fitur yang mungkin sudah sering kita dengar akan tertanam di Catalyst terbaru antara lain HSA, Mantle, dan TrueAudio. Ada juga beberapa fitur terbaru seperti frame pacing Dual Graphics, video quality enchacement yang merupakan fitur peningkatan kualitas video yang akan terlihat lebih real, APU Co-Processing dan JPEG Decoder untuk mempercepat proses transfer serta proses copy pada Windows.

Kaveri04

Setelah penjelasan dari Mr. Terry Makedon, acara kemudian dilanjutkan dengan performance dance dari dancer cilik AMD dan kemudian dilanjutkan oleh sesi tanya jawab yang dipandu oleh MC dan dijawab langsung oleh Mr. Adam Kozak serta Mr. Terry Makedon.

Kaveri06

Kaveri05

Acara peresmian AMD APU Kaveri diakhiri oleh pemberian plakat kepada distributor AMD sebagai ucapan terima kasih, pengumuman pemenang door prize yang mendapatkan APU Kaveri dan sesi foto – foto.

Kaveri07

Kaveri08

Kaveri09

Kaveri10

Tinggalkan Balasan