gdc_2014

AMD Tunjukkan Dukungan Penuh DirectX 12 dalam Acara Game Developer Conference

Dukungan dan kompatibilitas maksimal DirectX 12 hadir untuk GPU AMD berbasis Graphics Core Next

 gdc_2014

SUNNYVALE, Calif. — Mar. 24, 2014 — Hari ini, AMD (NYSE: AMD) umumkan dukungan terhadap aplikasi grafis dari Microsoft®, DirectX® 12, sebuah grafis API dengan karakteristik seperti konsol yang telah menjadi inspirasi industry game PC selama dua puluh tahun terakhir. Bersamaan dengan berlangsungnya acara GDC, DirectX: Evolving Microsoft’s Graphics Platform, AMD mengungkapkan dukungan terhadap DirectX® 12 pada seluruh kartu grafis AMD Radeon™ yang memiliki arsitektur Graphics Core Next (GCN).

AMD akan mendukung dan berkolaborasi dengan Microsoft® dalam pengembangan API untuk terus hadirkan peningkatan bagi developer dan juga pengguna.

“AMD sangat yakin dengan keuntungan yang dapat dirasakan gamer dan juga pengembang game dari program pengembangan API,” kata Matt Skynner, corporate vice president and general manager, Graphics Business Unit, AMD. “Dengan API Mantle, AMD telah menunjukkan komitmennya pada dunia dalam menghasilkan performa luar biasa, dan kami akan terus berusaha mendapatkan performa yang sama baiknya dengan dukungan terhadap DirectX® 12.”

DirectX® 12 akan menawarkan kesempatan menggiurkan bagi developer game untuk mengekstrak kinerja baru dari kartu grafis PC dengan bahasa pemrograman baru yang lebih efisien dengan mengurangi beban kerja API. DirectX® 12 akan menjadi lompatan menuju generasi selanjutnya sejak perluncuran DirectX® 11 pada tahun 2008.

 “AMD akan selalu menjadi rekan penting dalam pengembangan DirectX®,” kata Anuj Gosalia, Development Manager, Windows Graphics, Microsoft®. “Dengan memulai mengembangkan API ke tahap selanjutnya, kami berharap dapat meneruskan kolaborasi kami dengan AMD untuk hadirkan kinerja terbaik menggunakan perangkat AMD.”

4 comments

Tinggalkan Balasan