Crytek Adopsi Mantle API AMD

Pencapaian pretasi Mantle API kini bertambah dengan bergabungnya Crytek bersama engine game terbaiknya, CRYENGINE

 Mantle-crytek

SUNNYVALE, Calif. — Mar. 21, 2014 — AMD (NYSE: AMD) akan segera mengumumkan keikutsertaan AMD dan Crytek dalam sebuah kerjasama dalam menghadirkan dukungan Mantle API ke dalam CRYENGINE®. CRYENGINE adalah salah satu game engine terbaik di dunia yang telah digunakan oleh game-game besutan Crytek sejak tahun 2004.

AMD Mantle API semakin memudahkan dalam pembuatan game PC dan lebih efisien dari yang pernah ada. Diluncurkan pada September 2013, Mantle bekerja dengan menyatukan kerja CPU dan GPU. Dengan meminimalis bottleneck dan mengoptimalkan kinerja hardware, Mantle dapat meningkatkan performa secara keseluruhan.

“AMD sangat senang bisa membawa Mantle untuk para gamer dan game-game yang dikembangkan oleh Crytek menggunakan CRYENGINE,” kata Ritche Corpus, director of ISV gaming and alliances, AMD. “Bersama, AMD dan Crytek membuka jalan dalam industri grafis dengan memanfaatkan GPU yang telah mendukung API.”

Kombinasi kuat dari Mantle dan CRYENGINE menjadi bekal developer game untuk tingkatkan pengembangan game PC dan hasilkan pengalaman bermain game luar biasa, terutama untuk hardware AMD yang telah menggunakan arsitektur Graphics Core Next (GCN).

“Crytek bangga dengan kemampuan rendering CRYENGINE yang semakin baik,” kata Cevat Yerli, Founder, CEO & President of Crytek. “Dengan mengintegrasikan Mantle API AMD, CRYENGINE dapat mengurangi kebutuhan kerja hardware yang pada akhirnya akan menciptakan efisiensi namun tetap hadirkan performa memukau.”

Latest articles

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here