hp pavilion 14-2

HP Pavilion 14-d014AU, Notebook Super Ringan dengan Grafis Menawan

Hewlet Packard mempunyai jagoan baru untuk bersaing di kelas middle end yakni HP Pavilion 14-d014AU, berbekal layar 14 inci dan bobot hanya 2.1 kg, HP Pavilion 14-d014AU siap memberikan performa maksimal.

HP Pavilion 14-d014AU memiliki tampilan layar yang jernih berkat kehadiran teknologi HD BrightView LED-backlit dengan resolusi 1366 x 768 piksel. Dukungan RAM berkapasitas 2GB dinilai cukup untuk mengakomodasi kebutuhan pekerjaan sehari-hari.

hp pavilion 14

Notebook ini tersedia dalam dua konfigurasi, kita akan ulas spesifikasi masing-masing model. Konfigurasi pertama membawa prosesor platform Kabini yaitu AMD Quad-Core A4-5000 APU diduetkan dengan grafis AMD Radeon™ HD 8330G.

Prosesor A4 series merupakan komponen quad core berbasis mobile yang dirancang khusus untuk perangkat yang cocok mengerjakan pekerjaan sehari-hari misalnya mengolah dokumen Office dan multimedia. Kecepatan clock tercatat 1.5 GHz, terbilang lebih dari cukup untuk melakukan tugas dengan baik.

HP Pavilion 14-d014AU pertama dibekali dengan hard disk berkapasitas 500GB, RAM 2GB dan juga fitur DVD sebagai media baca baik untuk hiburan atau pun keperluan lainnya. Ketersedian grafis AMD Radeon™ HD 8330G memastikan notebook mampu menghadirkan kualitas visual yang berkelas kendati bukan dirancang untuk gaming berat.

Seperti halnya platform kabini lainnya, notebook ini hanya membutuhkan 15 watt untuk mencapai performa terbaiknya sehingga pengguna dapat menggunakan perangkat lebih lama dibandingkan produk sekelas lainnya.

hp pavilion 14-2

Konfigurasi kedua berbekal prosesor AMD Essential E1-2100 APUyang dikenal dengan Kabini dijodohkan dengan AMD Radeon™ HD 8210G. Hard disk sedikit lebih ramping yakni 320GB namun tetap mendapatkan dukungan DVD dan RAM 2GB.

Prosesor AMD Essential E1-2100 APU memiliki kecepatan clock yang lebih rendah ketimbang konfigurasi pertama, yakni hanya 1.0 GHz sebab jumlah inti komponen ini hanya dua sedangkan AMD Quad-Core A4-5000 APU berjumlah empat.

Model ini dirancang khusus untuk pekerjaan Office standar dan hiburan multimedia. Namun begitu, kelebihan perangkat ini terletak pada efisiensinya yang lebih baik ketimbang model pertama karena nilai TDP-nya hanya 9 watt.

Kemampun grafis AMD Radeon™ HD 8210G terbilang memadai dalam menghadirkan kualitas visual kepada pengguna. Sejumlah game-game lawas masih memungkinkan untuk dicoba, sementara untuk masalah browsing dan memutar video notebook ini masih bisa diandalkan.

Kedua model HP Pavilion 14-d014AU ini cocok sekali untuk para mahasiswa dan professional muda yang lebih banyak terlibat dalam pekerjaan yang menggunakan program-program Office.

Jika Anda punya pengalaman dengan HP Pavilion 14-d014AU, boleh kok dibagikan.

11 comments

    • Admin
      Author Reply

      Hi, karena tidak ada hubungan dengan produk dari AMD jadi dari mimin juga tidak pasti ya.
      Coba dicek di google, seharusnya tidak begitu susah 🙂

Tinggalkan Balasan