fbpx

Kartu Grafis Profesional Terbaru AMD Berikan Kekuatan Komputasi GPU Yang Siap Untuk Kebutuhan 4K Workstation Workflows dan Personal Supercomputing Masa Depan

─ AMD FirePro™ W8100 berikan performa 38X lebih baik dibandingkan produk kompetitor terdekat ─

 firepro

SUNNYVALE, Calif. – 27 Juni 2014 – AMD (NYSE: AMD) hari ini meluncurkan kartu grafis profesional AMD FirePro™ W8100, mewujudkan level baru dari sebuah workstation performance yang dihadirkan dengan arsitektur AMD Graphics Core Next (GCN) generasi kedua. Dengan performa mendekati 38 kali lipat lebih baik dibandingkan produk kompetitor terdekat berdasarkan pengujian double precision, dan ditenagai oleh OpenCL™, AMD FirePro W8100 didesain untuk kebutuhan 4K CAD (Computing Aided Design), Media Entertainment (M&E) workflows, aplikasi engineering analysis dan supercomputing generasi selanjutnya. Memperkuat keluarga kartu grafis profesional AMD untuk solusi workstation produktif, AMD FirePro ini sudah dilengkapi dengan memory 8GB GDDR5 terbaik dikelasnya, performa komputasi single precision hingga 4.2 TFLOPS, dan  performa komputasi double precision yang tidak tertandingi hingga 2.1 TFLOPS.

“Engineering Analysis menjadi semakin relevan untuk menggunakan workstation workflows high-end, dan display 4K memicu kebutuhan untuk performa lebih tinggi dalam jalur produksi sebuah media,” dikatakan David Cummings, selaku senior director dan general manager, Professional Graphics di AMD. “Dengan menambahkan AMD FirePro W8100, kami memperluas keluarga AMD FirePro untuk para profesional –dalam bekerja sama dengan partner hardware dan software kami– menggunakan workstation performance yang tepat, mereka membutuhkan 4K worksflows dan aplikasi supercomputing generasi selanjutnya.”

“Di Dell, kami percaya dalam menyediakan workstation untuk pelanggan kami dengan memberikan perangkat yang paling efektif untuk menyelesaikan pekerjaan mereka – Workstation Dell Precision yang menggunakan kartu grafis profesional AMD FirePro membantu memberikan pelanggan kami perangkat yang sangat krusial tersebut,” dikatakan Andy Rhodes, selaku executive director, Dell Precision workstations. “Workflows dengan resolusi sangat tinggi dan aplikasi terbaru berbasis OpenCL kini menjadi syarat utama untuk kustomer kami. AMD FirePro W8100, didesain untuk 4K CAD dan M&E workflows generasi selanjutnya, dan akan menjadi pilihan yang sangat baik untuk pelanggan yang menginginkan performa tingkat tinggi untuk mengatasi kebutuhan workflows mereka dan tetap berfokus pada pekerjaan mereka.

“Pelanggan HP workstation akan ditenagai dengan AMD FirePro W8100 agar berhasil dalam proyek computer aided engineering dan juga karya kreatif digital,” dikatakan Jeff Wood, selaku vice president, Worldwide Product Management, Commercial Solutions Business Unit, HP. “AMD FirePro W8100 menawarkan pelanggan workstation kami dengan kekuatan dan performa yang dibutuhkan untuk  menjadi sukses.”

“AMD FirePro W8100 mencerminkan filosofi yang kami sediakan di dalam software kami – kualitas tak kenal kompromi bertemu dengan perangkat yang dapat diandalkan,” dikatakan Steve Bannerman, selaku vice-president marketing, ASSIMILATE. “Kita mulai melihat transisi nyata di basis pelanggan kami yang kini menggunakan 4K workflows sebagai SCRATCH artist yang membuat film, acara televisi dan iklan dengan memanfaatkan semaksimal mungkin teknologi yang dapat digunakan. AMD FirePro W8100 melengkapi SCRATCH dengan menyediakan kualitas luar biasa dalam proses workflow.”

“Setelah melalui test internal kami, kami telah menentukan bahwa kartu grafis AMD FirePro W8100 terbaru ini, memungkinkan pelanggan kami untuk meningkatkan produktifitas dengan basis dari industri terkemuka yang menghadirkan teknologi kartu grafis profesional,” dikatakan Ray Browell, selaku Lead Product Manager, ANSYS, Inc. “Pelanggan ANSYS yang menangani sistem rumit dan simulasi dipastikan akan mendapatkan keuntungan dari performa, keandalan dan nilai yang dapat disediakan oleh kartu grafis profesional AMD terbaru ini.”

“Pengenalan AMD FirePro W8100 melengkapi rilis SIMULIA kami saat ini dengan performa komputasi terakselearasi dan meningkatkan dukungan pada dukungan pelanggan untuk workstations dan server di lingkungan yang banyak untuk komputasi performa tinggi,” dikatakan Matt Dunbar, selaku Software Architecture Director, SIMULIA, Dassault Systemes. “Dengan memory dedicated 8GB yang kencang ditambah dengan performa 2 TFLOPS dual-precision floating-point, AMD FirePro W8100 digabungkan dengan Abagus untuk menyediakan pelanggan dengan kemampuan untuk memroses simulasi datasets yang lebih besar dan lebih kencang, lebih akurat dan hasil yang detail.”

Adrian Thompson, selaku VP Marketing untuk SAPPHIRE Technology, Partner Eksklusif Distribusi Global untuk AMD FirePro berkomentar: “AMD FirePro W8100 memberikan tingkatan performa yang menarik bagi para pengguna profesional yang mencari kebutuhan komputasi dan grafis intensif secara luas, dan ideal tidak hanya untuk integrasi kedalam workstations baru, tapi juga menghadirkan peningkatakan menakjubkan untuk pengguna yang mencari peningkatan produktifitas di berbagai aplikasi yang ada saat ini.

AMD FirePro W8100 merupakan solusi ideal bagi para profesional untuk kebutuhan CAD dan juga aplikasi yang didedikasi untuk video editing, color correction, compositing, design visualization dan pekerjaan komputasi yang dapat diakselerasi oleh GPU. AMD FirePro W8100 dilengkapi dengan memory terintegrasi sebesar 8GB GDDR5 yang sangat kencang, didesain untuk mentenagai pengguna workstation untuk memberikan beban datasets yang lebih besar atau menangani frame video Ultra-HD pada memory internal GPU untuk pemroresan, mengurangi lag namun disaat yang bersamaan menambah tingkat responsif secara keseluruhan dari workstation tersebut. Empat buah AMD FirePro W8100 dapat digabungkan kedalam sebuah sistem yang performa komputasi GPU-nya melebihi 16 TFLOPS. AMD FirePro W8100 memungkinkan penggunanya untuk lebih produktif dengan menggunakan dukungan hingga empat layar 4K dan performa aplikasi yang sudah disertifikasi dengan fitur grafis yang dapat dibedakan.

Untuk menunjukan peningkatan persyaratan produktifitas 4K secara langsung, AMD FirePro Ultra Workstation diciptakan dengan masukan para pemimpin industri untuk membawa pasar konfigurasi single dan multi GPU dengan basis AMD FirePro™ W8100 terbaru yang dapat memenuhi kebutuhan komputasi aplikasi yang intensif. Mendukung Workstation System Integrators, termasuk: Armari, CARRI, Colfax, Exxact, Mouse Computer, PSSC Labs, Scan International, Tarox, Versatile Distribution Services, Workstation Specialists dan Wortmann.

AMD FirePro™ W8100 tersedia mulai bulan Juli dari partner distributor global AMD, SAPPHIRE Technology, penyedia AMD FirePro™ Ultra Workstation dan penyedia workstation besar.

AMD FirePro™ W8100 dan sneak preview dari AMD FirePro™ S9150 yang akan datang, akan ditunjukkan pada booth AMD di ajang International Super Computing 2014 (#150).

Latest articles

Related articles

Leave a Reply