a series

AMD Umumkan APU A-Series Terbaru

-Menggunakan basis arsitektur GCN dengan fitur HSA yang telah memenangkan berbagai penghargaan, AMD A10-7800 merupakan tambahan terbaru untuk jajaran produk AMD APU dengan performa tinggi-

 

Sunnyvale, Calif. — July 5, 2014– AMD hari ini mengumumkan AMD A10-7800 Accelerated Processing Unit (APU) kepada industri yang telah diakui dengan jajaran A-Series 4th generation APU. Menggunakan 12 Compute Cores (4CPU + 8GPU) melepaskan potensi penuh dari sebuah APU dan fitur Heterogeneous System Architecture (HSA), AMD A10-7800 menghadirkan grafis AMD Radeon™ R7 Series yang bertenaga untuk performa maksimal pada berbagai aplikasi[i]. Dikombinasikan dengan Mantle API yang sudah diakui, AMD APU A10-7800 memungkinkan performa terakselerasi pada berbagai judul game dari partner AMD Gaming Evolved.

“AMD APU A-Series 2014 merupakan APU terdepan dari AMD dan paling bersahabat dengan para developer hingga saat ini.” dikatakan Bernd Lienhard, corporate vice president and general manager, Client Business Unit, AMD. “Kemampuan komputasi dan teknologi grafis pada APU kami memberikan jalan kepada para konsumer untuk memanfaatkan teknologi terbaik pada pengalaman bermain game, kebutuhan aplikasi office dan multimedia, dan meningkatkan standar pengalaman menggunakan PC.”

Menggunakan pengalaman visual yang lebih lanjut, AMD APU A10-7800 menawarkan dukungan untuk menampilkan resolusi UltraHD (4K) dan peningkatan video post processing terbaru yang akan membuat video 1080p terlihat lebih menakjubkan saat di-upscaled pada TV atau monitor yang mendukung UltraHD. Sebagai tambahan, menggunakan configurable Thermal Design Power option (cTDP), A10-7800 mengizinkan para pengguna enthusiasts menyesuaikan konfigurasi prosesor ini untuk performa maksimal.

Selain A10-7800, AMD juga mengumumkan APU AMD A6-7400K dan AMD A4-7300, yang ideal untuk para konsumer yang menginginkan peningkatan pengalaman menggunakan sebuah PC untuk berbagai aplikasi dan kebutuhan office. Dengan infrastruktur yang dipersatukan dengan (soket) FM2+ untuk APU AMD, para pengguna dapat membangun PC dengan bentuk yang lebih kecil untuk kebutuhan sistem gaming dan home theatre PC (HTPC) yang hemat daya namun menawarkan performa maksimal. Tambahan lain dengan memory AMD Radeon™, para pengguna dapat memanfaatkan teknologi AMD AMP untuk membantu meningkatkan pengalaman bermain game menggunakan memory AMD Radeon™ R9 2400 Gamer Series yang telah diuji dan disertifikasi untuk APU AMD A10[ii],[iii].

[i]AMD mendifinisikan “Radeon Core” sebagai satu Shader/Shader Array. Istilah “GPU Core” merupakan evolusi dari istilah “Radeon Core”. “GPU Core” didefinisikan memiliki 4 SIMDS yang masing-masing terdiri 64 Shaders/Shader Array. Sebagai contoh, 512 “Radeon Cores” setara dengan 8 “GPU Cores” (8 GPU Cores x 4 SIMDs x 16 Shader Arrays = 512 Radeon Cores). Kunjungi www.amd.com/computercores untuk informasi lebih lanjut.

[ii] Perusahaan Dataram dan perusahaan lain membuat, menjual, mendukung dan menjamin memory AMD Radeon-branded. Periksa memory Anda dan sistem dari vendor untuk memastikan jika Memory AMD memiliki kecocokan dengan sistem Anda. Logo AMD,  AMD Radeon, dan merek dagang digunakan oleh Dataram dan perusahaan lain dibawah lisesnsi.

3 Memory profiles didesain untuk memberikan peningkatan performa sistem dengan profil memory preset. Profil AMP hanya tersedia pada platform AMD yang telah didukung dan profil XMP hanya tersedia pada platform Intel yang telah didukung. Motherboard dan modul memory DDR3 yang digunakan harus mendukung fitur AMP atau XMP untuk men-download profil preset. Periksa pada produsen motherboard dan produsen memory yang digunakan untuk melihat apakah fitur AMP atau XMP dapat diaktifkan.

 

 

4 comments

  1. Dimas Alexander
    Reply

    Wew makin mantap aja nih AMD, Mau tanya dong om momod .. kalau mau beli amd radeon r9 gamers series dimana ya khususnya di jakarta? Udah cari kemana” ga ada yang tau ..

    • Admin
      Author Reply

      Hi, maksudnya memori AMD ya? Maaf yah untuk sekarang memory AMD belum masuk ke pasaran Indonesia. Ntar mimin kabarin jika sudah ada ya 🙂

Tinggalkan Balasan