sm15000

NetNames Menata Kembali Data Center dengan Server AMD SM15000 untuk Menghemat Lebih dari $1,5 Juta Setiap Tahunnya

—     Data Center Baru Hadirkan Operasional Cerdas, Ekonomis, dan Berskala Besar

SUNNYVALE, Calif. — July 23, 2014 AMD hari ini mengumumkan penggunaan server AMD SeaMicro SM15000™ oleh NetNames, sebuah data center berskala besar dengan efisiensi tinggi.  NetNames menjadi pemimpin industri terbesar dan paling terpercaya untuk perlindungan merek online dan manajemen asset digital di Eropa. AMD bekerja bersama tim NetNames untuk membangun sebuah data center baru yang dapat menyederhanakan operasi penggunaan, menghemat daya, dan menghilangkan lapisan jaringan.

“Tujuan dasar NetNames adalah memikirkan ulang bagaimana seharusnya membangun data center yang cerdas, terjangkau, dan ekonomis,” kata David Jones, chief information officer, NetNames. “Komposisi pada server SM15000 membuatnya lebih hemat daya, memudahkan pengoperasian, dan menghilangkan lapisan jaringan sekaligus memudahkan kami untuk menghadirkan layanan berkualitas kepada para pelanggan kami. Ini adalah satu-satunya server yang bisa mendatangkan keuntungan investasi serta membuat proyek komersil berjalan terus-menerus.”

Berkat penggunaan server AMD SM15000, NetNames mampu meraih:

  • Penghematan biaya operasional tahunan lebih dari US$1,5 juta
  • Memangkas ruang penempatan rak server hingga 83 persen
  • Penggabungan 500 server ke dalam empat server SM15000
  • Pemangkasan biaya operasi harian hingga 75 persen

NetNames mampu menjadikan data center berbasis server SM15000 sebagai pondasi untuk membuat sebuah arsitektur baru yang lengkap. Desain yang digunakan mendefinisikan ulang server building block yang memanfaatkan SeaMicro Freedom™ Fabric untuk dapat memisahkan komputasi, penyimpanan, dan jaringan guna membangun rangkaian komputasi dan penyimpanan dengan dimensi yang tepat yang optimal untuk aplikasi yang digunakan. Server building block tradisional lebih terbatas karena memiliki konfigurasi yang tidak dapat diubah sesuai kebutuhan.

“NetNames adalah pemimpin industri, dan data center baru akan memberikan aset strategis yang bisa membantu mereka meneruskan kepemimpinannya di pasar,” kata Dhiraj Mallick, corporate vice president and general manager, AMD Data Center Server Solutions. “Penghematan ruang dan daya akan terus menjadi isu penting bagi operasional perusahaan. Dengan menggunakan server SM15000 untuk menata kembali data center, NetNames menciptakan penghematan operasional yang sangat besar yang tidak mungkin dilakukan menggunakan server lain.”

 

AMD’s SeaMicro SM15000 Server

Sistem AMD SeaMicro SM15000 adalah server terpadat, paling hemat daya. Dalam 10 rak unit, terhubung dengan 512 compute cores, 160 gigabits jaringan I/O dan lebih dari lima petabyte media penyimpanan dengan sebuah fabric 1,28 terabyte berkinerja tinggi, disebut Freedom™ Fabric. Server SM15000 tidak lagi menggunakan switch top-of-rack, terminal server, ratusan kabel dan ribuan komponen lainnya yang tidak diperlukan untuk hasilkan operasional yang lebih simpel.

Jajaran server AMD SeaMicro saat ini mendukung generasi terbaru AMD Opteron™ (“Piledriver” core) processor, Intel® Xeon® E3-1260L (“Sandy Bridge”), E3-1265Lv2  (“Ivy Bridge”), E3-1265Lv3  (“Haswell”) dan Intel® Atom™ N570. AMD SeaMicro SM15000 juga mendukung produk Freedom Fabric Storage, memungkinkan sebuah sistem terhubung dengan lebih dari lima petabyte media penyimpanan dalam dua rak. Pendekatan ini memberikan manfaat dari solusi mahal dan kompleks seperti network attached storage (NAS) dan area penyimpanan jaringan (SAN) dengan kesederhanaan dan biaya rendah dari sistem penyimpanan data langsung.

Tinggalkan Balasan