AMD Ciptakan Solusi Cloud Pribadi OpenStack Siap Pakai Berbasis Server SeaMicro SM15000

—     Dibundling dengan Canonical Ubuntu Sajikan Cara Termudah dalam Ciptakan Cloud Pribadi OpenStack di Level Enterprise

 

SAN FRANCISCO, Calif. — Sept. 21, 2014 AMD(NYSE: AMD) hari ini mengumumkan kerjasama terbarunya dengan Canonical® untuk menyediakan satu cara termudah dalam menerapkan cloud pribadi OpenStack®. Solusi ini terdiri dari perpaduan server SeaMicro SM15000™, Ubuntu® LTS 14.04 dan OpenStack, yang menawarkan kumpulan tools untuk membangun cloud pribadi paling andal dan fleksibel. Kolaborasi AMD dan Canonical menjadi solusi tepat untuk mengatasi kesulitan dan kerumitan dalam menerapkan teknologi OpenStack serta menyediakan pengalaman yang tak biasa, memungkinkan penerapan sebuah sistem cloud pribadi dalam hitungan jam saja, bukan hari. Kerja sama ini mengotomatisasi perintah-perintah konfigurasi yang rumit, menyederhanakan manajemen, serta menyediakan user interface grafis untuk menerapkan layanan yang dibutuhkan secara dinamis.

“AMD dan Canonical telah mendedikasikan banyak sumber daya di bidang teknik industri dalam rangka memastikan solusi terintegrasi guna menghilangkan kerumitan dalam penerapan teknologi OpenStack,” kata Dhiraj Mallick, corporate vice president and general manager, AMD data center server solutions. “Server SM15000, Ubuntu LTS 14.04 dan OpenStack adalah sebuah solusi luar biasa untuk memenuhi kebutuhan industri akan solusi OpenStack yang bisa diterapkan secara mudah tanpa memerlukan tenaga profesional atau pun membangun tim khusus.”

Server SeaMicro SM15000, Ubuntu LTS 14.04 dan solusi OpenStack adalah salah satu solusi paling terjangkau di industrinya, seperti yang sudah ditunjukkan saat menorehkan rekor komputasi cloud dengan skala ekstra besar. Rekor 168,000 mesin virtual telah tercapai menggunakan MAAS (Metal as a Service) dan Juju, keduanya adalah bagian dari Ubuntu LTS 14.04 dan OpenStack. MAAS digunakan untuk menyajikan bare metal server, storage dan jaringan, dan Juju digunakan untuk mengembangkannya. Solusi ini sudah tersedia mulai hari ini dan menjadi solusi paling terjangkau, mengotomatisasi aplikasi untuk menerapkan Ubuntu LTS 14.04 dan OpenStack di lingkungan dengan skala ekstra besar.

“Canonical telah mengembangkan kumpulan tools canggih dalam industri untuk menghilangkan kerumitan dalam menerapkan OpenStack di level enterprise,” kata John Zannos, vice president of cloud channels and alliances at Canonical. “Solusi AMD-Canonical OpenStack akan membantu memaksimalkan kecepatan bagi klien yang ingin memanfaatkan teknologi cloud sebagai cara kerja generasi baru.“

 

AMD-Canonical Out of the Box Solution Details:

AMD Hardware Canonical Software
  • SeaMicro SM15000 server provides the following in 10 rack units:

—     3 Cloud Controllers

—     57 Nova nodes

—     3 Cinder nodes

—     64 GB Object Storage

—     128 GbE NICs (Max. 512 possible)

—     Integrated Layer 2 Switching

—     80 Gbps I/O

—     Consume 55 Watts per server

  • Ubuntu LTS 14.04 and OpenStack

—     Ubuntu server

—     MAAS

—     Juju

 

AMD’s SeaMicro SM15000 Server

Sistem AMD SeaMicro SM15000 adalah salah satu sistem yang paling padat, server paling hemat energi di pasaran. Dalam 10 rak unit, server ini terhubung dengan 512 core CPU, jaringan I/O 160 gigabit, lebih dari lima petabyte storage dengan 1,28 terabyte supercompute fabric, disebut Freedom™ fabric. Server SM15000 tak lagi memerlukan terminal server, sistem switch top-of-rack, ratusan kabel dan ribuan komponen lain yang tak lagi dibutuhkan untuk ciptakan lingkungan ekosistem yang lebih sederhana dan efisien.

Jajaran server AMD SeaMicro saat ini mendukung prosesor genarasi baru AMD Opteron™ (“Piledriver” core), Intel® Xeon® E3-1265Lv2 (“Ivy Bridge”), dan E3-1265Lv3 (“Haswell”). Server SeaMicro SM15000 juga mendukung produk Freedom Fabric Storage, memungkinkan sebuah sistem terhubung dengan storage lebih dari lima petabyte dalam dua rak. Hal ini membawa keuntungan dari perangkat-perangkat mahal dan kompleks seperti network attached storage (NAS) dan storage area networking (SAN) menjadi lebih simpel dan hemat daya dengan menggunakan direct attached storage.

 

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang solusi AMD-Canonical, silakan hubungi [email protected].

 

Sumber Pendukung :

  • Learn more about AMD’s SeaMicro SM15000 server here
  • Download AMD’s OpenStack Reference Architecture here
  • Become a fan of AMD onFacebook
  • Follow AMD Server on Twitter
  • Follow AMD on LinkedIn
  • Read more about AMD’s hyperscale cloud computing industry benchmark record here

Latest articles

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here