hp-15-p229ax-a10-5745m

HP Pavilion 15-P229AX, Laptop Trendi Berbekal AMD APU Tertinggi A10

Pelopor komponen APU nomor wahid, AMD kembali berkolaborasi bersama HP meluncurkan laptop berjuluk HP Pavilion 15-P229AX. Sebuah varian laptop gaming mainstream yang berani tampil beda dengan balutan warna-warna menarik, Aqua Blue dan Black Silver. Konsep desain tak biasa, dimana sekarang pun kebanyakan vendor masih menerapkan warna-warna gelap yang terkesan monoton.

hp-15-p229ax-a10-5745m

HP Pavilion 15-P229AX berbalut layar 15,6 inci Full HD dan juga anti-glare serta resolusi 1920 x 1080 piksel, kemudian dibekali penyimpanan hard disk seluas 1 TB memberikan keleluasaan bagi pengguna untuk menyimpan hingga 500 film, jutaan foto dan ratusan ribu lagu. Baterainya sendiri terdiri dari 4 Cells dan ada pula fitur BeatsAudio dengan Dual Speaker yang mampu berikan pengalaman suara berkualitas pada penggunaan berbagai fitur multimedia.

Lalu bagaimana dengan jeroan HP Pavilion 15-P229AX? Jangan khawatir, amunisi dengan kombinasi apik dari komponen-komponen terbaik AMD telah disematkan, pertama prosesor tertinggi AMD APU A10-5745M Quad Core berbasis Richland.

Mengingatkan kembali bahwa APU Richland menggunakan fabrikasi 32nm yang bila dibandingkan dengan arsitektur sebelumnya yakni Trinity, ada banyak peningkatan terutama pada nilai clock dan juga grafis. Kelebihan lain dari APU Richland ini adalah lebih hemat 17% di posisi idle dan 40% lebih hemat saat memainkan video 720p. Dengan begitu pengguna dapat menikmati hiburan 3D atau game lebih lama dibanding menggunakan APU sebelumnya.

 hp-15-p229ax-a10-5745m

Prosesor AMD APU A10-5745M Quad Core ditemani oleh grafis diskrit AMD Radeon R7 M260 dengan VRAM sebesar 2GB. Kombinasi sempurna yang memposisikan HP Pavilion 15-P229AX sebagai notebook untuk mainstream gaming yang berarti perangkat ini mampu menjalankan judul-judul game berkelas terbaru dengan pengaturan yang sesuai.

Grafis AMD Radeon R7 M260 merupakan komponen yang dirancang dengan arsitektur GCN (Graphics Core Next), dimana di dalamnya telah dijejalkan sederet teknologi-teknologi penyerta. Seperti, teknologi Mantle sehingga memungkinkan untuk menikmati kelebihan optimal dari game-game yang sudah mendukung teknologi ini. Perangkat ini juga mendukung DirectX 12 yang menjamin dukungan atas judul-judul game terbaru atau yang akan diluncurkan di kemudian hari hingga beberapa tahun ke depan.

Serta teknologi AMD Enduro yang bekerja mendeteksi secara otomatis aplikasi apa yang memerlukan GPU yang hemat daya atau yang lebih bertenaga. AMD App Acceleration menjadi pelengkap dimana fitur ini mampu memberi daya dorong performa ke aplikasi harian dan meningkatkan efisiensi perangkat.

Kemampuan APU dan grafis yang tertanam di HP Pavilion 15-P229AX merupakan salah satu yang terbaik, selain handal menjalankan game-game terbaru kelas menengah, perangkat juga mampu memberikan hiburan lewat fitur-fitur multimedia terbaru, menjalankan aplikasi-aplikasi berat untuk keperluan desain foto, edit video, programming, program desain menggunakan teknologi 3D atau sekedar browsing. Kebutuhan akan pekerjaan-pekerjaan modern dilahap oleh laptop ini tanpa masalah.

Berkat bekal APU tertinggi AMD, maka secara otomatis perangkat ini mendapatkan fitur Elite Software, antara lain seperti AMD Wireless Display untuk berbagi konten antar perangkat tanpa kabel, AMD Face Login yang mungkinkan pengguna mengamankan perangkat secara mudah menggunakan wajah sebagai pengganti password, AMD Gesture Control yang memudahkan kendali perangkat dengan gerakan tangan serta AMD Quick Stream Technology yang mampu berikan kualitas streaming video tanpa lag.

Jangan Lewatkan Promo Game Gratis Setiap Pembelian HP Pavilion 15-P229AX

PROMO DIRT RALLLY A8 A10 FX

HP Pavilion 15-P229AX kini sudah dapat dijumpai di toko-toko notebook di seluruh Indonesia. Saat ini ada penawaran menarik berupa satu game gratis dari enam pilihan yang disediakan paling lambat 31 Desember 2015 selama persediaan masih ada. Adapun game yang ditawarkan, antara lain:

  • DIRT Rally
  • LEGO Batman 3: Beyond Gotham
  • Space Run
  • Habitat
  • Tales from Space: Mutant Blobs Attack
  • Guacamelee

Sebagai laptop gaming mainstream, HP Pavilion 15-P229AX mampu menjalankan berbagai judul game terbaru dengan pengaturan yang sesuai. Namun yang berbeda dari laptop besutan Hewlett-Packard ini adalah pilihan warna yang lebih trendi. Tidak hanya tangguh, ternyata laptop gaming juga bisa tampil gaya. Jika Anda ingin dan berani tampil beda, HP Pavilion 15-P229AX pilihan yang tepat!

291 comments

    • Admin
      Author Reply

      kalo diperbandingkan semua hampir sama yakni untuk mainstream gaming, hanya saja kalau yang paling tinggi dari APU dan GPU nya adalah acer

  1. eko
    Reply

    min diantara ke-3 laptop ini (hp pavilion 15-p229ax vs acer aspire e5-551 vs lenovo z40-75) mana yang processor & vga nya paling unggul?

  2. Min aq sdh instal driver dan AMD CCC,, tapi di Device Manajer kok Display Adapter VGA R7 M260 nya msh ada tanda seru kuning yah,,biasanya kan itu indikasi ada yang ga bener ? Apa ada yang salah.

    Yg bener itu instal driver ny dulu ato AMD CCC nya dulu, atau otomatis dlm Installer AMD CCC itu ada driver VGA R7 M260 nya?

    Trus di AMD CCC itu dimana fitur utk meng -aktif/nonaktif kan dual graphic nya ?
    Mohon pencerahan min…Tks

    • Admin
      Author Reply

      AMD CCC itu sudah otomatis driver kok, apakah AMD CCC nya sudah bisa dijalankan, dan apa ada keterangan / popup yang menunjukkan pesan error? Jika tidak ada berarti tidak masalah.

      Untuk aktif/nonaktifkan dual graphic bisa ke AMD CCC pada menu gaming/performance pilih enable/disable dual graphic dan klik apply

  3. sandalks
    Reply

    hi min, mau tanya ni min, laptop ini sama lenovo z40 75 speknya bagus mana secara keseluruhan? soalnya kan hp processornya lebih jadul dari lenovo, tapi vga nya r7 , sedangkan lenovo procie baru tapi vga r6 . penilaian soal layar di kesampingkan ya min.

  4. Laptop HP tipe ini milik saya pake driver bawaan vendor malah ga detect VGA nya. Sy download dari AMD malah cocok tuh min.
    Tapi saya mau tanya, yg mimin maksud dengan swicth atau on/of vga onboard bila menjalankan game ato aplikasi 3d yang berat, di CCC tuh dmn settinganya, kok ga nemu yah ??

    • Admin
      Author Reply

      di menu pinned biasanya, itu pilih aplikasi yang mau dipake apa dengan menu browse, trus di set high performance kalau mau pakai yang grafis diskritnya (bukan onboardnya)

      • min, tapi beberapa game seperti fallout: new vegas, dia masih cuma mendetect yang Radeon HD8610 nya aj min. ga bisa kebaca yang Radeon R7 nya.

        Bisa tolong dibantu min?

        • Admin
          Author Reply

          Silakan aktifkan high performance di AMD Catalyst Control Cntrenya ya di bagian power option untuk aktifkan grafis dedicatednya

  5. adit
    Reply

    min ,kmrn kn ane sempet update amd catalys ny trus malah performance ny agak kurang dari yang pertama yang diinstalin oleh yg pny toko, tapi itu bisa buat maen call of duty ghost setting low sebeum diupdate dan setelah diupdate *ane udah up ram jd 8gb .nah td mnta lagi driver awal yg mreka kasih malah maen call of duty ghost ny lag dan sampe kost ane update catalys baru juga masih lag min, ada saran ?

  6. Danny
    Reply

    min, ini support RAM dual channel y? Kalo iya, upgradenya harus beli yg dual channel apa beli 1 keping yg memiliki spesifikasi RAM yg sama persis sama RAM bawa’an?

  7. Alex
    Reply

    Tombol untuk aktif/non aktif wifi-nya kok gak ada ya min? jadi gmana untuk aktif/nonaktifkan wifinya secara manual?

    • Admin
      Author Reply

      Untuk ASUS X550DP sudah bisa main game bf4, tomb raider, devil may cry dengan set medium high lancar kok, apalagi jika gamenya sudah support mantle 🙂 makin lancar jaya

  8. laveev
    Reply

    Min,,,, baterai pd laptop tersebut removable atau non removable ?
    bagaimana performanya pada state of decay ? apakah lancar ?
    thanks atas jawabanya

    • Admin
      Author Reply

      Removable kok, kalau untuk performa di game mungkin bisa cocokkan dulu spek minimum requirement game tersebut di game-debate.com 🙂

  9. ryaniskandar
    Reply

    misi gan… mau nanya…
    saya ga bs nemuin driver nya diineternet…

    bisa tolong di kasih linknya disini?

    makasih gan…

    • Admin
      Author Reply

      silakan di set ke high performance di bagian power option pada amd catalyst control centre nya nanti otomatis berganti ke radeon R7

  10. Christian
    Reply

    permisi numpang nanya,
    saya baru membeli p229ax . tetapi spesifikasinya bukan r7 260m , tetapi HD8610G , dan a10-5475m . ram nya 4gb ddr3 pc 10600 1333 , bahkan itu adalah SDRAM , sehingga tidak dapat di upgrade . saya baru membelinya 3 hari lalu . bagaimana perbandingan antara r7 260m dgn HD8610G? apakah saya tertipu ? terimakasih

    • Admin
      Author Reply

      Hi, HD 8610G itu GPU integratenya yang di APU, kalau mau cek grafiknya lebih detail bisa lihat langsung di Aplikasi GPU Z pada dropdown sebelah kiri bawah. Dan untuk aktifkan yang R7 silakan aktifkan high performance pada AMD Catalyst Control Cntre di bag power optionnya.

  11. min mau tanya dong, kalo laptop ini belum bisa dual graphics, bagaimana mengeceknya kalau sedang main game laptop menggunakan graphic hd8610G atau yang R7m260… apakah otomatis pindah sendiri atau harus di setting manual sebelumnya…. terima kasih

  12. bayu
    Reply

    Habis upgrade RAM jadi 2x4Gb, dicek di cpu-z jumlah memori betul 8Gb, tapi tidak dual channel,,tetap single channel. Saya tanya ke SC Global Hp katanya produk ini tidak support dual channel RAM. Padahal di forum2 termasuk disini dikatakan bisa dua channel. Bagaimana ini, saya kok merasa tertipu beli produk ini ???

  13. bagas
    Reply

    padahal laptop ane sama kaya diatas cuman pas ane liat GPU malah HD 8610G padahal di DEVICE MANAGER ada 2 gan yg diatas HD8610G , dibawahnye ada R7 M260 itu cara switchablenya gimana gan supaya ke R7 M260… soalnya yg ke SELECT nya HD8610G..gimana gan minta solusinya ?????????????????????????????????????????????

    • Admin
      Author Reply

      Asal pada AMD Catalyst Driver bagian power plannya sudah di set ke maximize performance/high performance pasti sudah otomatis jalankan ke grafis R7 M260 nya kok 🙂 bisa dicek pake aplikasi GPU Z pada bagian sensor

  14. Rino
    Reply

    Min, mau tanya kalo Pavilion 15 P229AX ini udah bisa maen battlefield 4 belum? terus di settingan yang mana? terus mau tanya gimana caranya switch gpu-nya? apa otomatis?

    • Admin
      Author Reply

      udah bisa kok, coba aja di set ke low medium dan di amd catalyst di set ke high performance yah bagian power plannya 😀 untuk switch gpu asalkan sudah di set kehigh performance pasti otomatis pakai yang diskrit 🙂 dan kalau ke power saving otomatis pakai yang APU

  15. Widi
    Reply

    min mau tanya, kok saya instal win 8, malah vga yang kedetect cuma 256 di dxdiag? itu kenapa ya ?
    terus pas liat di catalist drivrnya gak cocok, boleh minta driver vganya gak min?

  16. rimbun
    Reply

    Untuk produk ini, klo baterai sudah full biarpun tidak dilepas, apa otomatis charger berhenti charging dan power otomatis mengambil dari jalur listrik langsung ?

  17. Min newbie mohon bimbingan.a.. Lagi galau mau ambil hp yg ini atau acea E5-551…

    Apa bener Hp P229AX batre.a ga bisa bongkar copot.. Berpengaruh ga sie

    • Admin
      Author Reply

      Batre ga bisa dicopot ga bakal berpengaruh apa apa kok 🙂 kalau kamu mau yang budget lebih terjangkau silahkan pilih HP, lebih bagus yang acer sih

    • Admin
      Author Reply

      untuk ram dual channel atau tidak silakan tanyakan ke hp indonesia, game yang sesuai mungkin kamu bisa cek sendiri ke game-debate.com

    • Admin
      Author Reply

      ada add on dan ada onboard juga, ram bisa dual channel atau tidak coba tanyakan langsung ke hp indonesia 🙂 game yang bisa fps tinggi seperti tomb raider, battlefiled3, devil may cry, mungkin untuk yang lain bisa coba lihat sendiri di game-debate.com. VGA ga bisa upgrade

  18. Min.. saya udah beli laptop HP 15-P229AX, tapi ada keanehan
    keanehannya itu:
    -Saya mau nulis ( @ ) di angka 2, tapi saat di klik Shift + 2 malah keluar tanda ( ” )
    -saya mau nulis tanda ( # ) di angka 3, tapi saat klik shift + 3 malah keluar tanda ( £ )
    -saa mau nulis tanda ( ~ ) di sebelah angka 1 , tapi saat klik Shift + ` malah keluar tanda ( ¬ )
    sebaliknya tanda ( ~ ) malah bisa di klik di tombol black slash..
    itu kenapa bisa seperti itu yah min? mohon bantuannya yaa
    Terima kasih

  19. Getar Kuncoro H
    Reply

    min mau tany nih min, buat maen World of Warcraft, DOTA 2, Sama GTA V kuat kagak.?
    soalnya ane tertarik sama ini laptop.

    • Admin
      Author Reply

      Kalau mau gaming minimal pakai yang 7 jutaan sih, kamu bisa beli ASUS X550ZE dengan prosessor FX-7600P atau kalau mau gaming casual bisa beli Lenovo G40-45 dengan APU A8

    • Admin
      Author Reply

      Cocok kok untuk melakukan desain karena sudah dilengkapi grafis diskrit yang cukup tinggi jika dibandingkan laptop sekelasnya (R7 M260). Hanya saja jika berminat untuk membeli sebaiknya upgrade RAM ke 2x4GB untuk mendukung jalannya aplikasi desain yang biasanya membutuhkan kapasitas RAM tinggi

  20. Raffy
    Reply

    Kalau asus x550ze , acer aspire e5-551 , sm hp pavilion ini bagusan mana ya???? dan lebih kuat buat game yg mana ya min?? Klo kexepatan cptn mana??

    • Admin
      Author Reply

      Untuk bagus sih tergantung ya, soalnya ASUS X550ZE ini kan ada dua macam: yang pake prosessor APU A10-7400P sama yang FX-7600P kalau misalnya kamu mau beli yang pakai AMD APU FX-7600P berarti yang paling bagus yang ASUS 🙂 kedua Acer, ketiga HP 🙂

  21. Raffy
    Reply

    Klo Asus nya yg amd apu A10 7400 p sm hp pavilion 15 sm acer mimin klo buat gaming yg butuh kecepatan sm grafis mimin nyaranin mana??

    • Admin
      Author Reply

      dua duanya punya kelebihan masing-masing sih dan bisa dibilang dari segi kemampuan hampir setara, jadi pilih yang paling sesuai budget aja 🙂

      Yang jelas kalo HP ga bisa dual grafis ya, grafiknya R7 M265 udah lebih tinggi dari Asus, tapi prosessornya kalah masih A10-5745M, kalau ASUS prosessor udah “performance” A10-7400P, walaupun kalah di grafis tapi bisa dual grafik dengan prosessor menjadi R7 M265DX

  22. Hendry
    Reply

    Pak Admin, saya beli HP A10 kok panas sekali, apa memang begitu typenya. Sudah service satu kali di HP masih tetap panas, sekarang malah sering Hang, ada saran ?

  23. wahyu tj
    Reply

    min saya kemarin membeli hp pavilion p229ax ini baiknya saya menggunakan driver amd dari vemdor atau dari amd langsung min

    • Admin
      Author Reply

      Karena terpakai oleh APU sebagian untuk grafis GPUnya, jadi berkurang, tapi ga mempengaruhi performa kok. Kalau mau di nonaktifkan saja GPU di APU nya dengan klik menu switchable graphic dan pilih high performance di power plan

  24. zharfan
    Reply

    Min saya mau nanya saya baru beli laptop hp yg mimin posting. Supaya dual vganya aktif gimana ya. Kasih tau caranya dong yg lebih jelas

    • Admin
      Author Reply

      HP ini tidak bisa dual graphic, hanya bisa switchable graphic untuk ganti ke grafis diskritnya yang lebih tinggi. Bisa aktifkan dengan klik kanan pilih switchable graphic dan pilih high performance

  25. Mau tanya nih min,,
    saya rencana mau beli laptop amd,, mungkin yang lain juga ada pertanyaan yang sama dengan saya masih bingung milih produk dan banyak pertimbangan,,

    1. Brand + Seri apa saja yang prosesornya yang sudah AMD seri FX?,,
    (tolong disebutkan semua ya min,, biar bisa dicari reviewnya satu-satu,, 🙂 )

    2. ada tidak Laptop AMD seri FX yang resolusi layarnya yang mirip kya HP ini 15.6″ FHD?,,
    (kalo ada sebutkan ya min,, 🙂 )

    3. laptop seri FX yang menurut mimin terbaik menurut spek?,,

    maaf klo banyak pertanyaan,, biar saya bisa memilah-memilih produk sesuai yang saya inginkan,,
    terimakasih banyak & sukses selalu,,

    • Admin
      Author Reply

      1. Asus X550ZE (tapi hati-hati ada yang A10 juga soalnya), Lenovo Z50-75 dan Asus N551ZU
      2. Ada, diantaranya Asus N551ZU dan Lenovo Z50-75 🙂 Kalau yang Asus N551ZU udah layar panel IPS Display
      3. Tentu yang Asus N551ZU 😀 sudah bisa main di reso 2K juga lho dengan Virtual Super Resolution dan rata-rata game berat bisa di setting high di resolusi HD 🙂

    • Admin
      Author Reply

      Kalau belum ada AMD CCC berarti belum terinstall dengan benar catalystnya, coba cek di device manager, bagian display adapter itu udah tertera radeon belum?

  26. min,, saya cek amd R7 pakek AMD System Monitor kok LOAD nya 0% ya, padahal dah running PES2015, setting juga udah maximize. game juga udah diubah ke highperformance. kalau pake GPU-Z load nya keliatan sih. apa aplikasi AMD System Monitornya yang gak falid?

    • masnugroho
      Reply

      iya, sama punya saya juga begitu. baru pakai dari tanggal 17 kemarin. download driver terbaru dari amd, tapi saya coba pakai driver dari hp tetep nggak mau pindah ke r7-nya. nyari solusi di internet belum ketemu juga 🙁

      • Admin
        Author Reply

        Hi, untuk laptop dengan dua buah grafik, kamu bisa langsung akses menu switchable graphicnya dan ubah game yang mau di mainkan ke pengaturan high performance itu sudah pasti pakai R7 untuk bermain. Kalau ga percaya bisa langsung cek pakai aplikasi GPU Znya ya dan lihat di bagian sensor apakah ada pergerakan atau tidak, jika iya berarti sudah berjalan. Jangan lupa untuk dapat performa maksimal gunakan RAM dual channel

        • masnugroho
          Reply

          sudah saya cek min, buat main setting high performance, maximize performance, saya cek pakai amd system monitor+hwinfo tidak jalan r7 m60-nya. untuk cpu-z, ketika main tetap tidak terbaca r7 260m. minta tolong deh di buat tutorialnya min 🙁

        • kalau pakai GPU-Z muncul min, tapi ini user saya ngotot percaya sama AMD System Monitor. dia berdalih harusnya pada AMD R7 itu muncul (tidak 0%) saat runnig game. karena aplikasi itu (AMD System Monitor) dari AMD dan sudah di instal berulang kali tetap sama saja. saya bingung menjelasinnya.. 🙁

          • Admin
            Author

            Hi, kebetulan software ini sudah lama tidak diupdate oleh AMD dan terakhir update tahun 2012, jadi sebaiknya untuk sekarang coba pakai bantuan aplikasi pihak ketiga saja seperti GPU Z. Nah, pada aplikasi AMD System monitor ini kebetulan juga tidak bisa membaca Radeon graphic terintegrasi pada APU makanya load 0%, jika menggunakan PC biasanya gpu dedicated akan langsung terbaca.

  27. mario
    Reply

    mohon tanggapannya, saya baru membeli laptop ini dan semua game yang saya mainkan selalu lag parah. apa solusinya ya. terimakasih. salam profesional

    • Admin
      Author Reply

      Hmm sudah dicoba bawa ke service centre untuk dicek lebih lanjut? Atau sementara mungkin bisa coba dulu set ke high performance untuk pengaturan di catalyst bagian power playnya, jika masih tidak bisa mungkin ada yang lain yang cacat dan sebaiknya periksa ke service cntre untuk garansi

  28. Ricky
    Reply

    Min, ini dalam paket penjualan dapet kaset driver ga sih? apa harus download sendiri? ane barusan beli dan masih bingung gimana install drivernya soalnya ga dapet kaset driver

  29. roy
    Reply

    min mohon pencerahannya ,saya pake laptop hp p229ax ,gimana cara overclocking radeon r7 nya ? pake software apa yg bisa ?
    saya coba pake MSI after burner ga bisa ..,trus pake amd overdrive ga kedetect r7 nya ,apakah ada cara agar kedetect r7 nya pake amd overdrive ?

    mohon pencerahannya min ,.soal resiko kerusakan klo di overclock saya tanggung sendiri..thanks min

  30. Andrian
    Reply

    Min, mau tanya HP juga kan ngeluarin series And fx juga, kalo gak salah hp envy m6 n113dx , cuman emg enggak di pasarkan resmi oleh hp Indonesia. Nah menurut Mimin spek nya gimana tuh ? Mumpuni kan ?

  31. mouse13
    Reply

    Min ane baru beli 2 hari yg lalu, tepat nya senin, 1 sep 15… di mangdu mall… katanya promo dapet game, kok ane ga dikasih, trus kalo liat di web ini katanya touch screen, pegimana yakk..? Uda gitu ane minta settingan maximal donk dari laptop ini, yg paling maximal buat maen game, tapi tanpa mengabaikan sisi awet nya yakk (jgn mimin suruh over clock, tau nya beledug nich laptop hasil nabung 7 taon), makasi min…

    • Admin
      Author Reply

      Hmm, editing mungkin asus x550ze aja kali ya, memang sih grafis diskrit kalah powerful, tapi kalau prosessor kan lebih cepet jadi proses overall jadi terasa cepat 🙂

  32. Min..
    Ini laptop saya udah set ke high perfomance, tapi di gamenya itu grafiknya masih pake yang AMD HD8610G bukan yang R7 M260nya.. itu kenapa min? saya udah cek di semua forum yang berhubungan sama laptop HP dengan VGA R7M260 ini, padahal VGA & GPU nya udah keinstal semua tapi masih tetep aja pake Graphic yang HD8610G… Gimana ini min? mohon penjelasannya min tolong. main game nya jadi kurang seru kalau begini min..

    • Admin
      Author Reply

      Coba cek pakai GPU Z deh apakah pas jalankan game sensornya yang bergerak itu yang R7 M260 atau HD 8610G nya? Jika ketika kamu ganti dropdown bagian sebelah kiri bawahnya ke R7 M260 saat main game dan ada pergerakan baik pada suhu, temperature dll berarti R7 M260 sudah berjalan 🙂 aplikasi game memang suka salah baca GPU sih

  33. ariwibowo
    Reply

    Ini kan free dos, brati masih kosong kan yah, itu saya harus instal os dulu yah di tempat sevice laptop jadiin win 7 atau win8 dulu yah, atau bagaimana??

  34. wahyu tj
    Reply

    min saya mau tany ini latop saya hp p229ax-nya super lemot dan cepet panas padahal saya kasih sedikit software dan haya untuk interetan,mohon pencerahanny min

    • Admin
      Author Reply

      Coba bawa ke service centre aja dulu untuk solusinya, mungkin sebelumnya bisa coba pakai cooling pad berkualitas atau hubungi call centre hp disini 0 800 111 2 111 (bebas pulsa) hari senin-jumat pukul 8 pagi-5 sore untuk saran lebih lanjut

  35. vian
    Reply

    Min saya punya laptop hp yg satu ini min,tp ko pas saya instal win 7 usb portnya gk ada yg ke detect,trus saya googling katanya instal driver amd catalist nya,tp tetep gk bisa,cuma pas pake win8.1 langsung kebaca sebelum instal amd catalist.nah pertanyaan nya apa laptop ini gk suport untuk win 7?? Tp kenapa di situs hp resmi udh tersedia driver buat win 7 ,ane binggung min mohon pencerahannya

  36. mas admin saya mau beli laptob tapi masih bingung antara membeli HP Pavilion 15-P229AX, ASUS X550DP atau Lenovo IdeaPad Z40-75 karena harganya ga beda jauh. dan Kebutuhan saya nonton film sama main game online indonesia kaya SF2, DN. Menurut mas admin merekomendasikan saya laptob yang mana nih? bales ya min, binggung mode on.

    • Admin
      Author Reply

      Hi untuk yang 2,1-2,9GHz itu kecepatan CPU core sedangkan yang 1100-2100MHz itu kayanya memory clock speed GPU deh, kalau mau liat akurat pakai CPU Z saja

      • Cindy
        Reply

        Ok thx min infonya.. tadi nyoba pake cpu-z waktu idle 1,1 Ghz.. waktu nyoba program berat langsung jadi 2,9 Ghz..
        terus kalo download AMD Mantle,AMD Enduro, sama AMD App Acceleration dimana ? nyari dari tadi ga ketemu2 mulu
        Oh ya ini laptop selain bisa pake elite software(face login,quick stream, gesture, wireless display) beats audio control, dan amd gaming evolved (raptr) bisa pake software apa lagi dari amd?? Biar bisa maksimalin ini laptop

  37. Irfan bayu baskoso
    Reply

    Min, ane baru beli laptop HP Pavilion 15 p229ax. Driver udh ane download, udh di install. tp pas buka catalyst knpa tulisan no driver or error yh? posisi windows 8.0

  38. pram
    Reply

    Min mau tanyaa, saya baru beli HP envy 15 n113dx yang fx7500, liat coupon code buat dapetin gamenya gimana ya? Soalnya setelah sign up amd account dan sign in untuk game reward, diminta masukin code..

  39. niat nya bsk mau beli notebook ini min ..
    karna lebih murah dari lennovo z40 sama acer e5-551
    untuk multimedia desain grafis lebih rekomen yg hp ini kan ya min ?

    kalo game paling pes2015 CS DOTA NFS(atau sejenis lainnya) setting di high ngangkat kan ya min ?

    untuk proc itu yg ane liat min 2.1 max nya 2.9 ya min ?

    mudah” an ane ga salah pilih notebook sesuai kebutuhan hehe 😀

  40. Iqbal
    Reply

    Baru beli nih laptop,ane coba kan buat main dota 2 tp kok fpsnya kecil banget ya? Cuma 15-20an apakah ada yg salah dgn settingan saya? Atau ternyata blm terinstall?

  41. roy
    Reply

    min saya pake laptop hp pavilion 15 p229ax….
    pertanyaannya, saya main battlefield 4 ga bisa aktifin mantle ,pilihan api nya ga ada…game nya udah di update yang buat mantle, driver catalyst juga yang terbaru…..
    instal ulang driver catalyst juga udah..dihapus ampe bersih juga instal ulangnya..
    ada solusi min?

  42. keren nih laptop untuk semua fitur high-end jaman sekarang, mulai dari dual vga, full 1080hd, ddr3, audio beat, procie x10 setara i7, usb 3.0, full keyboard button(ada number), gratis upgrade ram 8gb, gratis tas hp + kaos, game bundle, pakein win 8.1 64bit cocok banget, kenceng + harga cuma 6,5jtan
    sekian review ane, semoga awet, uhuuyyyy

  43. Bhara
    Reply

    Gan saya punya laptop hp pavilion 15 p229ax itu bisa gak buat main gta v sm watchdog? Trus setelin grafik buat gta v gmn dan nambahin memori vganya gmn?

  44. Kiebiew
    Reply

    admin saya mau tanya untuk laptop khusus desain grafis itu spesifikasinya apa aja ya min dan AMD yang digunakan apa ya min.. thx min

  45. Lutfi
    Reply

    Min.. laptop HP ane kok sering nge lag ya.. padahal cuman buat maen desain corel, sempet iseng maen counterstrike.. juga nge lag..
    Apa salah di drivernya ya.. soalnya waktu nginstal pake driver dari toko nya..

    Ohhiya.. kira kira kalo upgrade ram ke 8 gb brapa yaa biaya nya..
    Siappun yg sudah upgrade.. bagi info dong.. biar bisa siap siap nabung dulu..
    Thanks..

    • Admin
      Author Reply

      Pertama coba pakai cooling pad supaya ga overheat dan menyebabkan lemot, atau diganjal bagian bawah laptopnya supaya aliran panas bisa lancar keluar. Karena memang disayangkan desain HP satu ini agak kurang baik dalam pengeluaran panas.

      Kedua bisa coba ubah setting di AMD Catalyst Control Centre bagian Power Play ke Power Saving untuk kurangi panas. Untuk biaya upgrade RAM langsung tanyakan ke HP Indonesia saja 🙂 https://www.facebook.com/HPindonesia dan https://twitter.com/hanyaHPuntukku

    • Admin
      Author Reply

      Untuk GPU terintegrasi sih bisa nambah, tapi tergantung mobo lagi dia ijinkan share unified memorynya bisa sampai berapa. kebanyakan bios sih hanya bisa up tp 1GB maksimal tapi ada juga yang hanya sediakan up to 512mb 🙂

  46. min saya mau tanya .. laptop saya pavilion p227ax tapi kok pas saya running game motogp15 mau pilih pake vga mana tp r7 ga ada .. cuma ada hd8610 .. di cpu-z juga ga muncul .. itu gim
    ana ya .?

    • Admin
      Author Reply

      Untuk ceknya jangan pakai aplikasi gamenya karena game biasanya hanya bisa membaca GPU standar yang terdapat di APU. Kamu bisa cek grafis mana yang bekerja menggunakan aplikasi seperti GPU Z bukan CPU Z, dimana kamu bisa ganti dropdown sebelah kiri bawah aplikasi ke grafis dedicatednya dan lihat sensor tabnya saat menjalankan game, jika terjadi pergerakan berarti grafis dedicated sudah berjalan. Yang penting untuk bisa mengaktifkan grafis dedicated kamu harus aktifkan high/maximize performance pada AMD Catalyst Control Centre (menu Power Play atau Switchable Graphic Global Setting) baik saat penggunaan battery maupun plugged in.

  47. Deva prananda
    Reply

    Min Mau tanya laptop HP Pavilion 15-P229AX saya liat di youtube ada yg di dlemnya ada stiker intel core i3 sama nvidia geforce ?? Bukannya prosesornya dan vga AMD semua ya ?

  48. Rizki Luisa Heredia
    Reply

    Min emang up ram gratis @andrevan .?
    Oia ko di GPUZ dn CPUZ ada beberapa komponen yg tidak terbaca yah ?
    Di menu BIOS OS Factory di HP saya tidak ada keterangan apa” . Apa berpengaruh ?
    Apakah game gratis masih berlaku untuk skrg ?

    • Admin
      Author Reply

      HP 15-P227AX atau 15-P229AX itu sama aja kok spek nya 😀 Kalau yang 15-p230ax bedanya hanya di prosessor dimana seri ini prosessornya lebih tinggi A10-7300 Kaveri 😀

  49. Cindy
    Reply

    Min itu beneran up ram 8 gb gratis?
    @andre van
    Ini promo gamenya diperpanjang tapi gamenya kok tetep itu min? Biasanya kan ganto.. Niat mau redeem code gak jadi gara2 gamenya belum ada yg sreg, moga promo game selanjutnya gamenya ganti. Oh ya review gamenya min ditunggu
    Kalo dari saya, CS-GO, COD 4,5,MW3, AC Rogue, DOTA, Devil May Cry 5, Naruto Ultimate Revolution, One Piece Pirate Warrior 3 lancar settingan rata kanan, dah 1,5 bulan pegang nih laptop overall ga nyesel walau harganya nguras tabungan saya _-_

    • Admin
      Author Reply

      Sepertinya yang dimaksud bukan RAM 8GB gratis deh tapi dari tokonya dia dapat tas gratis 🙂

      Untuk saat ini memang promo gamenya baru itu saja 🙂 Kalau kamu sudah beli notebooknya sebaiknya segera redeem, karena ketika ganti game biasanya ganti periode dan ganti tipe notebook yang bisa redeem, sehingga kamu malah nanti ga bisa ambil game gratis lagi

  50. Yuda
    Reply

    Min help min
    Saya pake win 8.1 pro 64 bit
    kan ini procienya max di 2.9 Ghz tapi waktu di cek di bagian task manager-performance di bagian processor kok maximum speednya hanya 2.1 ghz? saya coba cek di dxdiag juga sama max speed juga 2.1 ghz. Lalu coba saya cek di system properties windows 8.1 juga sama max di 2.1. padahal procie ini kan max nya 2,9 sedangkan 2.1 itu min nya.. Hal ini akibatnya di AMD CCC bagian CPU Power max nya juga 2.1 ghz, lebih tepatnya tulisannya seperti ini CPU Processor Speeds 1100 MHz-2100 MHz, padahal seharusnya kan 2100 MHz-2900Mhz
    ini solvingnya gimana min? mohon bantuannya

  51. mimin, temen saya habis beli HP Pav 15-p229ax kondisi baru. Tapi pas saya cek, kok gak ada cataliystnya. trus fiturnya juga beda. kayak kosong gitu. trus gimana min ? ada saran ?

  52. Meka Ahmad
    Reply

    Min, mau nanya nih, saya beli HP Pavilion 15-P229AX yg notabene spec nya udah lumayan dan radeon dual graphics, tapi kok buat menjalankan aplikasi gaming kayak dota 2 & naruto ultimate ninja storm kok kurang kuat ya? Settingannya jg pake yg minimum
    Padahal punya temen saya yg pake Lenovo dg AMD A8 malah kuat dengan grafis yg high.
    Ada saran gk min? Apa mungkin software AMD nya ada yang belum terinstal?
    Thanks

    Klo ada saran mohon bisa dikirim ke email saya ke: [email protected]

    • Admin
      Author Reply

      Hai, Kemungkinan ini karena ada masalah di fitur AMD Dual Graphics. Mimin sarankan untuk mencoba untuk ubah mode ke “High-Performance” seperti yang dijelaskan oleh komunitas berikut :


  53. dafit
    Reply

    Gan tipe ram tw amd yg cocok buat grafis 3dwax, autocad,sap dg data pekerjaan yg cukup brat tipe apa ya gan ? MKS

  54. Ivan
    Reply

    Min mau tanya knp ya notebook 15-p230ax ga bs auto switch graphic ya di windows 10 pro? Jd ga bs untuk main game. Bisa kasih solusi ke email saya? Thx

  55. Luis
    Reply

    Min kalo budget cuma 5 jt max 6 jt, kira kira laptop apa yg masih kuat untuk gaming, kaya PES sama PB & CS : GO ? Thanks 😀

    • Admin
      Author Reply

      Pilih yang notebook AMD APU A10 aja, seperti HP 15-BA004AX, ASUS X555QG atau Acer E5-553G yang A10 🙂 kalau mau yang dibawahnya dikit bisa pilih yang pakai A9 seperti Lenovo IdeaPad 110 tapi yang 15.6″ ya dimana sudah punya grafis diskrit sehingga bisa untuk gaming 🙂

  56. nana
    Reply

    min, ini suport ram 8gb (2x4gb) apa engga? saya pasang 2x4gb tapi ko usablenya cuma mentok di 3,2gb
    kira kira solusinya gimana?
    saya menggunakan os windows 64bit
    terimakasih

  57. Lutfi
    Reply

    min laptop ane HP Pavilion 15-P229AX itu VGA amd radeon R7 260m automatis apa harus di setting buat aktifin performa nya??
    terimakasih

    • Admin
      Author Reply

      Hai, Untuk CoolerPad. Mimin sarankan untuk mencari CoolerPad dengan Dual Fan serta, ukuran fan yang agak besar. Walau ventilasi bukan ditengah, namun untuk hembusan angin akan otomatis masuk melalui ventilasi yang ada. 🙂

Tinggalkan Balasan