Foto-Bersama-AMD-Red-Team-Gathering-2015

Tambah Pengetahuan dan Makin Kompak dengan Acara AMD Red Team Gathering 2015

Pada Sabtu, 7 Maret 2015 kemarin acara yang ditunggu-tunggu oleh AMD Red Team dari seluruh Indonesia telah digelar. Acara yang berlangsung di Annex Building, Menteng, Jakarta Pusat ini berlangsung sangat meriah dengan serangkaian acara menarik dari AMD.

Suasana-AMD-Red-Team-Gathering-2015

Suasana-AMD-Red-Team-Gathering-2015

Setelah acara makan siang bersama, anggota AMD Red Team langsung disambut dengan Demo PC dan Notebook terbaru yang menggunakan prosessor dan grafis AMD. AMD Red Team sendiri terlihat antusias sekali dalam menjajal game terkini di berbagai perangkat AMD sambil bertanya secara langsung  seputar teknologi produk yang dipamerkan kepada perwakilan AMD yang hadir.

Demo-PC-AMD-Eyefinity-Athlon-X4-860K-&-Radeon-R9-290

Demo-Notebook-AMD-APU-A8-A10-FX

Ada 3 unit PC yang dipamerkan saat itu, salah satunya adalah PC bertenaga prosessor AMD Athlon X4-860K Quad Core yang dipasangkan dengan kartu grafis powerful AMD Radeon R9 290 untuk memperagakan fitur AMD Eyefinity dalam gaming resolusi tinggi. Berkat Mantle API, tidak ada yang merasakan lag saat memainkan Battlefield 4 pada PC ini. Hal ini membuktikan bahwa Mantle API mampu menciptakan kualitas PC gaming yang luar biasa dengan memaksimalkan kerja GPU.

Demo-PC-AMD-Eyefinity-Athlon-X4-860K-&-Radeon-R9-290

Demo-PC-AMD-Eyefinity-Athlon-X4-860K-&-Radeon-R9-290

Demo-PC-AMD-Eyefinity-Athlon-X4-860K-&-Radeon-R9-290

Selain itu dipamerkan juga alternatif PC gaming dengan harga bersahabat yang menggunakan prosessor AMD APU A10-7850K “Kaveri” dengan 12 Compute Core (4CPU+8GPU) dimana mampu memainkan game TANPA grafis tambahan. Apalagi dipasangkan dengan RAM Dual Channel yang dapat memaksimalkan kinerja prosessor AMD APU sehingga mampu ciptakan solusi PC hemat dana namun tangguh dan berperforma kencang untuk jalankan game-game terkini kualitas medium-high.

Demo-PC-AMD-APU-A10-7850K-&-RAM-Dual-Channel

Demo-PC-AMD-APU-A10-7850K-&-RAM-Dual-Channel

Bagi mereka yang ingin membuka bisnis warnet, dipamerkan juga sebuah PC mungil dengan platform Mini ITX bertenaga prosessor AMD APU Athlon 5350 “Kabini” Quad Core dengan grafis terintegrasi R3 Series yang bisa menjadi pilihan tepat hemat daya dan hemat biaya. Hanya dengan harga 2 jutaan saja per unitnya, PC Mini ITX ini mampu memainkan Pro Evolution Soccer (PES) dan game berat sekelas Devil May Cry dengan sangat lancar di setting medium-high. Daya yang dibutuhkan Power Supply (PSU) pun terbilang kecil yakni hanya 75 Watt! Tak heran banyak yang berdecak kagum melihat kemampuan PC  AMD yang terbilang sangat terjangkau ini.

Demo-PC-AMD-APU-ATHLON-5350-Kabini-Untuk-Warnet

Demo-PC-AMD-APU-ATHLON-5350-Kabini-Untuk-Warnet

Selain PC, dipamerkan juga Demo Notebook AMD terbaru bertenaga prosessor AMD APU A8 “Beema” Quad Core, A10 “Richland” Quad Core dan A10 “Kaveri hingga 10 Compute Core (4CPU+6GPU). Bahkan terlihat juga sebuah prototype Notebook dengan tenaga prosessor AMD APU tertinggi, yakni AMD APU FX-7600P dengan 12 Compute Core (4CPU+8GPU) yang belum meluncur di pasaran Indonesia! Semua fitur dan gamenya bisa dicoba langsung oleh hadirin untuk membuktikan kehebatan performa masing-masing notebook AMD.

Notebook-AMD-APU-A8

Notebook-AMD-APU-A10

Notebook-AMD-APU-A10

Notebook-AMD-APU-FX

Acara inti dimulai dengan sapaan MC dan dilanjutkan dengan sambutan hangat dari Pak Frankie Widjaja selaku Channel Sales Manager AMD. Dalam sambutannya selain mengucapkan selamat bergabung kepada anggota AMD Red Team yang baru, Pak Frankie menghimbau agar anggota AMD Red Team -sebagai anggota eksklusif yang sudah dipilih langsung oleh AMD- mampu berkontribusi untuk saling bahu-membahu dengan komunitas AMDerz lainnya di Indonesia dalam mengedukasi masyarakat luas mengenai AMD. Hal ini bisa dilakukan dengan berbagai cara yang pastinya bermanfaat untuk sesama pengguna seperti membuat artikel seputar produk AMD, membantu menjawab pertanyaan seputar AMD dan memberi solusi di sosial media, forum dan sebagainya.

Frankie-Widjaja-AMD-Indonesia

Setelah sambutan singkat yang cukup meriah dari Pak Frankie, acara diteruskan dengan presentasi keunggulan dan fitur terbaru dari Notebook AMD bersama pak Jalu Kresna. Para peserta terlihat sangat antusias terutama ketika Pak Jalu mulai memamerkan kehebatan fitur Face Login sebagai pengganti password yang praktis hanya dengan menggunakan wajah dan Gesture Control yang memungkinkan pengguna mengontrol aplikasi pada notebook hanya dengan melambaikan tangan di depan webcam. Kedua fitur ini sudah bisa dinikmati pada jajaran Notebook AMD bertenaga APU A-series dan APU FX tertentu.

Jalu-Kresna-AMD-Indonesia

Jalu-Kresna-AMD-Indonesia

Setelah pak Jalu Kresna menunjukkan kebolehan Notebook AMD, giliran Pak Ridwan Fariz yang kini akan menjelaskan mengenai keunggulan produk prosessor dan kartu grafis AMD dari segi fitur dan performa. Selain itu tak lupa Pak Ridwan juga menjelaskan keunggulan dari masing-masing demo PC yang sudah diujikan di awal acara dimana dilengkapi dengan sesi tanya jawab yang cukup intens dengan para peserta.

Ridwan-Fariz-AMD-Indonesia

Ridwan-Fariz-AMD-Indonesia

Pada gathering kali ini AMD juga mengumumkan tiga kejutan di tahun 2015 dimana terdapat tiga kegiatan yang bisa diikuti semua kalangan diantaranya adalah AMD Red Team On Mission, AMD Bloggership Program dan AMD Review Competition.

AMD Red Team On Mission merupakan misi penting yang harus dilaksanakan oleh seluruh anggota AMD Red Team untuk memperkenalkan keunggulan AMD di mata masyarakat luas. Aktivitas yang dilakukan bisa beragam mulai dari membuat artikel mengenai AMD, menjawab pertanyaan mengenai AMD di sosial media atau forum, atau bahkan membuat acara seminar berkaitan dengan AMD.  Semua aktivitas yang dilakukan akan mendapat poin yang bisa ditukar dengan segudang hadiah dimana totalnya mencapai 50 JUTA RUPIAH. Keterangan selengkapnya bisa lihat di sini.

RED TEAM ON MISSION

Sedangkan bagi AMDerz yang hobi menulis, terdapat lomba yang terbuka untuk umum yakni AMD Bloggership Program dan AMD Review Competition. Pada dua kegiatan ini AMDerz dari semua kalangan, termasuk anggota Red Team, bisa menyertakan hasil karyanya untuk dilombakan dan memenangkan beragam kartu grafis dan prosessor berkualitas dari AMD. Untuk lebih lengkapnya bisa lihat di sini.

AMD-Bloggership-dan-Review-Competition

Pada penghujung acara diumumkan pemenang Live Tweet terbaik dan pembagian Doorprize. Sejak awal acara para peserta AMD Red Team Gathering 2015 diwajibkan untuk melakukan tweet  dengan tagar #RedTeamID yang berisi kegiatan saat berada di acara dilengkapi dengan foto dan tweet yang sekreatif mungkin. Tiga pemenang dengan tweet paling menghibur dan unik mendapatkan masing-masing sebuah hadiah eksklusif dari AMD.

Pemenang-Live-Tweet-Terbaik-AMD-Red-Team-Gathering-2015

Akhirnya acara pun ditutup dengan foto bersama sebagai kenang-kenangan. Dengan ini  selesai sudah jalinan acara AMD Red Team Gathering 2015. Semoga semangat kekompakan yang telah terjalin pada acara ini bisa tetap dipelihara hingga masa yang akan datang. Terima kasih sudah berpartisipasi meramaikan acara ini, ditunggu kehadiran AMDerz pada acara-acara selanjutnya ya!

Foto-Bersama-AMD-Red-Team-Gathering-2015

Foto-Bersama-AMD-Red-Team-Gathering-2015

Tinggalkan Balasan