AMD Mengantarkan Pengguna Memasuki Sebuah Era Baru PC Gaming dengan Jajaran Kartu Grafis Seri Radeon™ R9 dan R7 300 yang Menjadi Kartu Grafis Pertama di Dunia yang Menggunakan Teknologi Revolusioner HBM

R9 360

— AMD memberikan sebuah gambaran inovasi dengan beberapa teknologi canggih seperti High-Bandwidth Memory, pengalaman gaming 4K terbaik dan solusi VR(Virtual Reality) paling canggih, yang seluruhnya siap untuk generasi selanjutnya dari gaming DirectX® 12—

LOS ANGELES, Calif. — June 18, 2015AMD (NASDAQ: AMD) hari ini mengantarkan pengguna memasuki sebuah era baru dalam PC gaming, memperkenalkan jajaran generasi baru kartu grafis AMD Radeon™ dengan menyiarkan langsung secara streaming acara E3 di Los Angeles Amerika Serikat kepada ribuan gamer di seluruh dunia, untuk bergabung dengan industri-industri raksasa seperti Microsoft®, EA dan Oculus. Kartu grafis generasi baru AMD menandai sebuah titik perubahan dalam PC Gaming, membawa resolusi super tinggi, pengalaman VR yang luar biasa, permainan game yang lancar, dukungan baru untuk API-API canggih seperti DirectX® 12 dan Vulkan™, dan form factor inovatif untuk para gamer di mana pun melalui GPU yang cocok untuk kebutuhan virtual dengan harga yang terjangkau.

Grafis seri Radeon™ R9 Fury – Tidak hanya memperbarui tapi merevolusi.

  • Revolusi luar-dalam. GPU paling canggih dan inovatif yang pernah diciptakan untuk pasar  enthusiast, GPU AMD Radeon™ R9 Fury X merupakan perwujudan sebuah perubahan paradigma di dalam rancangan GPU dari chip yang sebelumnya dengan nama sandi “Fiji”.
  • Teknologi Inovatif. Membuat memori bekerja maksimal dalam  GPU AMD Radeon™ R9 Fury X dengan menyediakan GPU bermemori bandwidth tertinggi kepada pengguna, dengan AMD-pioneered High-Bandwidth Memory (HBM) terintegrasi pada chip memberikan  60% lebih bandwidth memori melalui GDDR5 bersama dengan interface memori yang belum pernah terjadi sebelumnya, sebanyak 4096-bit. GPU Radeon™ R9 Fury X memberikan lebih dari 3x kinerja per watt dari GDDR5 dalam area permukaan PCB yang 94% lebih sedikit, menghasilkan kinerja kelas ultra-enthusiastdalam sebuah komponen grafis berukuran sekitar 7.5” inchi atau (19cm).1,2,3
  • Rancangan premium,terang, intensitas besar. GPU AMD Radeon™ R9 Fury X yang canggih,hasil industri premium yang gaya berfiturkan aluminium black-nickel eksoskeleton dan piringan aluminium yang lembut,  cairan pendingin yang berkaliber tinggi,  customizable GPU Tach activity meter yang bisa mengukur penggunaan GPU serta iluminasi LED yang menerangi desain secara detail untuk proses akhirnya.
  • Mendefinisikan Realitas.  GPU AMD Radeon™ R9 Fury X adalah solusi VR definitif, dirancang untuk memberikan kinerja luarbiasa di dalam games dan aplikasi-aplikasi VR yang paling diminati, sekaligus memanfaatkan teknologi dari AMD LiquidVR™ untuk memungkinkan pengalaman VR paling nyaman dan kompatibilitas dengan sejumlah  perangkat head-mounted displays.9
  • Pengalaman gaming4K terbaik . Nikmati tampilannya. – GPU AMD Radeon™ R9 Fury X membawa gaming ke tingkat lebih tinggi, denganinterface memori  4096-bit yang tidak hanya memenuhi kebutuhan tetapi juga memenuhi persyaratan kinerja ekstrim yang lebih besar untuk game-game 4K serta performa luar biasa di resolusi 4K8 dan di atasnya,permainan game yang lancer dengan teknologi  AMD FreeSync™ dan telah siap untuk teknologi masa depan dengan dukungannext-gen multi-threaded API termasuk DirectX® 12, OpenGL® 4.5, Vulkan™ dan AMD Mantle.4,5,6
  • Memungkinkan form factor PC baru, berukuran kecil, denganefek besar. Desain luar biasa kompak dari GPU  AMD Radeon™ R9 Fury X membuka peluang untuk form factor PC yang baru dan menarik, dengan desain yang lebih fleksibel yang belum pernah ada sebelumnya untuk pemodifikasi, pelaku DIY (do-it-yourself) dan System Integrator. Laboratorium Inovasi AMDbaru-baru ini mengungkapkan prototipe PC Project Quantum yang mengilustrasikan penggunaan GPU Radeon™ R9 Fury X untuk membuat ulang komputasi desktop di era VR, memungkinkan form factor yang belum pernah dibayangkan sebelumnya.
  • Sebuah keluarga baru dari GPU pertama di dunia yang bertenagakan HBM – AMD Radeon™ R9 Fury X, yang merupakan kartu grafis pertama di dunia yang bertenagakan HBM (sebelumnya dikenal dengan nama sandi “Fiji”), dijadwalkan akan tersedia mulai 24 Juni. Sementara AMD Radeon™ R9 Fury baik yang menggunakan air cooled maupun liquid cooled dijadwalkan akan tersedia mulai 14 Juli. Adapun untuk AMD Radeon R9 Nano (panjang 6 inch) dijadwalkan akan menyusul di Q3 2015. AMD juga berencana untuk menghadirkan flagship dari Radeon Fury pada musim gugur tahun ini yang memberikan pengalaman gaming 4K dan VR yang lancar di mana kartu grafis ini menggunakan basis 2 unit GPU “Fiji”.

Kartu grafis seri Radeon™ R9 300 – Didesain untuk bertahan.

  • DNA dari gaming beresolusi 4K  – GPU AMD Radeon™ seri R9 300 memberikan grafis berkekuatan menakjubkan untuk pengalaman gaming 4K yang luar biasa di kelasnya. Mendukung teknologi-teknologi terkini termasuk Virtual Super Resolution (VSR)11 untuk kualitas yang menandingi 4K, bahkan pada tampilan 1080p, teknologi AMD CrossFire™ multi-GPU dan API generasi baru termasuk DirectX® 12, OpenGL® 4.5, dan Vulkan™, GPU Radeon™ seri R9 300 adalah solusi sempurna untuk gaming dengan resolusi melebihi kualitas HD. 5,6
  • Membuat nyata dunia virtual – GPU AMD Radeon™ seri R9 300 didesain untuk VR, membawa teknologi AMD LiquidVR untuk memberikan sebuah kenyamanan, pengalaman latensi rendah VR yang memanfaatkan banyak GPU untuk mengatur kemungkinan frame rate tertinggi.
  • Lancar, bermain games bebas tearing – GPU AMD Radeon™ seri R9 300 memanfaatkan teknologi AMD FreeSync™ untuk membantu menghilangkan gambar lag dan patah-patah dalam satu layar game atau menggunakan konfigurasi multi-display Eyefinity.

Kartu grafis Radeon™ seri R7 300 – Yang pertama mencapai …dan terakhir.

  • Diciptakan untuk Gaming Online yang unggul – GPU AMD Radeon™ seri R7 300 adalah pilihan optimal untuk gaming online dan eSports, dengan mudah memberikan kinerja gaming lebih tinggi dari 60 fps pada 1080p atau 1440p, dengan pengaturan ultra, untuk game online popular. Rasakan kualitas gambar menakjubkan menggunakan Virtual Super Resolution (VSR) untuk kualitas yang menandingi tampilan 1440p dan 1080p dan bidang pandangan yang luas di resolusi 1080p menggunakan teknologi multi-display AMD Eyefinity.
  • Siap bertempur dengan API generasi selanjutnya – GPU AMD Radeon™ seri R7 300 dioptimalkan untuk API generasi mendatang termasuk DirectX® 12, OpenGL® 4.5 dan Vulkan™ untuk pengalaman tercanggih dari gaming.
  • Kinerja dan kemampuan terbaik saat ini Gamer bisa mendapatkan manfaat dari fitur-fitur terkini dan peningkatan performa dari driver AMD Catalyst™, Optimasi game dengan satu klik tombol melalui Gaming Evolved client, sertaGPU yang sudah siap untuk Microsoft® Windows® 10.

“Dengan generasi baru jajaran grafis Radeon™, AMD memungkinkan sebuah gambaran inovasi yang akan bermanfaat bagi para gamer. Kinerja luar biasa, kemampuan inovatif VR, form factor yang baru dan dinamis, desainindustri yang premium, pengalaman luar biasa dalam 4K, semuanya dibangun untuk kemajuan games saat ini dan masa depan  yang memanfaatkan API yang akan datang seperti DirectX® 12 dan Vulkan™. Ini benar-benar sebuah era baru dalam PCgaming dan bersama dengan software yang kami milikiserta hardware partner di seluruh dunia, AMD dengan bangga mempersembahkan kartu grafis ini kepada gamer,” kata Matt Skynner, corporate VP and general manager, Computing and Graphics Business Unit di AMD.

 “DirectX® 12 mewakili sebuah era baru yang menarik dariperforma gaming, fleksibilitas dan kualitas gambar untuk perangkat berbasis Windows ,” kata Kam VedBrat, Group Program Manager, Graphics for Microsoft. “Hari ini kami bergabung dengan AMD dalam merayakan peluncuran AMD Radeon™ R7 dan GPU seri R9 300, kesiapan generasi ke-3 AMD untuk DirectX® 12-untuk memberikan permainan game luar biasa dengan arsitektur Graphics Core Next.”

GPU Radeon™ seri R9 300 dan GPU Radeon™ seri R7 akan tersedia pada 18 Juni 2015. Sementara untuk AMD Radeon R9 Fury X baru akan tersedia pada 24 Juni 2015. Patner akan berbeda tergantung dari wilayahnya.

AMD Radeon™ R9 and R7 series GPU Model ​ Suggested Price
AMD RadeonR9 Fury X $649USD
AMD ​RadeonR9 390X ​$429USD
AMD ​Radeon™ R9 390 ​$329USD
AMD ​Radeon R9 380 ​$199USD
AMD ​Radeon R7 370 ​$149USD
AMD Radeon R7 360 $109USD

Sumber-sumber Pendukung :

  • Lihat peluncuran jajaran GPU AMD yang baru dan lihat acara “AMD Mempersembahkan: Sebuah Era Baru dalam PC Gaming” di Twitch.

•          Lihat video tentang grafis baru  Radeon™ seri R9 dan R7 300 di  AMD.com

•          Lihat kerjasama terkini AMD dengan VR

•          Menjadi fan AMD Gaming di Facebook

•          Ikuti akun @AMDGaming

•          Ikuti akun @AMDRadeon

•          Informasi lebih lanjut pada  AMD Investor Relations

Catatan kaki:

  1. Ukuran yang dilakukan  AMD Engineering pada 1GB GDDR5 (4x256MB ICs) @ 672mm2 vs. 1GB HBM (1×4-Hi) @ 35mm2. HBM-2
  2. Ujicoba oleh  AMD engineering pada AMD Radeon™ R9 290X GPU vs. Sebuah perangkat berbasis HBM. Data diperoleh melalui pengukuran langsung terisolasi dari GDDR5 dan kekuatan  pengiriman HBM pada penggunaan memori penuh. Efisiensi tenaga dikalkulasi sebagai  GB/detik dari bandwidth  terkirim per watt  dari konsumsi daya. AMD Radeon™ R9 290X (10.66 GB/detik bandwidth per watt) dan peranti berbasis HBM (35+ GB/detik bandwidth per watt), AMD FX-8350, Gigabyte GA-990FX-UD5, 8GB DDR3-1866, Windows 8.1 x64 Professional, AMD Catalyst™ 15.20 Beta. HBM-1
  3. Berdasarkna memori bandwidth AMD Radeon™ R9 290X dengan interface 1250MHz 512-bit GDDR5  (320GB/detik) vs. sebuah perangkat berbasis HBM dengan sebuah interface 500MHz 1024-bit (512GB/detik). HBM-4
  4. Aplikasi dukungan untuk  Mantle adalah dibutuhkan.
  5. Dukungan OpenGL™ 4.5 tersedia dengan AMD Catalyst™ 15.30 WHQL driver. GRT-12
  6. Kemampuan DirectX® 12 membutuhkan sebuah prosesor x86 dan sebuah chip grafis AMD Radeon™ yang berbasis arsitektur Graphics Core Next. Windows® 10 Technical Preview 2 (atau yang lebih baru) dan AMD Catalyst™ driver 15.20 (atau yang lebih baru) dari Windows Update adalah dibutuhkan. GRT-9
  7. Teknologi AMD CrossFire™ dan/atau teknologi AMD LiquidVR™ Affinity Multi-GPU membutuhkan sebuah teknologi motherboard dengan AMD CrossFire™ dan mungkin membutuhkan sebuah pengasup tenaga spesial dan AMD CrossFire™ Bridge Interconnect (untuk setiap kartu grafis tambahan). Cek komponen atau sistem manufaktur Anda untuk kemampuan spesifiknya.  Lihat  http://www.amd.com/en-us/innovations/software-technologies/technologies-gaming/crossfire untuk informasi lebih lanjut. GRT-4
  8. Membutuhkan monitor dan konten  4K. Dukungan resolusi bervariasi tergantung model GPU dan desain mobo; konfirmasikan spesifikasi dengan manufaktur sebelum membeli.
  9. Ketika headset VR tersedia secara komersial, pengguna akan membutuhkan untuk mendapatkan headset VR yang kompatibel dengan teknologi GPU AMD dan teknologi  AMD LiquidVR™. Lihat www.amd.com/liquidvr untuk informasi lebih lanjut. GRT-6
  10. Teknologi AMD FreeSync™ didesain untuk menghilangkan gambar patah-patah dan/atau sobek di dalam games dan video dengan mengunci refresh rate monitor ke frame rate kartu grafis. Dibutuhkan teknologi AMD FreeSync™ kompatibel monitor , AMD Radeon™ Graphics dan/atau APU AMD A-series dengan DisplayPort™ Adaptive-Sync. Dibutuhkan AMD Catalyst™ 15.2 Beta (atau yang lebih baru). Refresh rates bervariasi tergantung monitor; cek  manufaktur monitor Anda untuk kemampuan spesifik. Daftar hardware pendukung dan kompatibel monitor tersedia di  www.amd.com/freesync. GRT-2
  11. Fitur AMD’s Virtual Super Resolution (VSR) ditawarkan oleh  AMD Radeon™ R9 Fury X, R9 390 series, R9 380, R7 370, R7 360, AMD Radeon™ R9 290 series dan kartu grafis R9 285 dan didesain untuk secara otomatis me-render ulang games pada resolusi lebih tinggi dan secara dinamis menskala ulang untuk tampilan HD pada kualitas yang lebih tinggi dan visual yang lebih detail. GRT-8
  12. Teknologi AMD Eyefinity mendukung banyak monitor pada sebuah kartu grafis. Mendukung kuantitas tampilan, tipe dan resolusi bervariasi tergantung model dan desainnya; konfirmasi spesifikasi dengan manufaktur sebelum membelinya. Untuk memungkinkan tampilan lebih dari dua monitor, atau banyak dari satu output, tambahan hardware seperti DisplayPort™-ready monitors or DisplayPort 1.2 MST-enabled hubs mungkin dibutuhkan. Dua adaptor aktif sangat direkomendasikan untuk sistem konsumer. Lihat www.amd.com/eyefinityfaq untuk lebih detailnya.
  13. Dalam pengujian oleh laboratorium AMD pada April 22, 2015, kartu grafis AMD Radeon™ R7 370 (2GB GDDR5) mencapai lebih dari 60fps rata-rata pada game, eSports benchmarks (khususnya Counter-Strike: Global Offensive 140fps, Dota 2 88fps, League of Legends 142fps, Starcraft II 84fps) pada 2560×1440, ultra-preset (ultra-settings). Diuji dengan  Core i7 CPU 5960X (3.0GHz), Gigabyte X99-UD4, 16GB DDR4-2666 MHz, Windows 8.1 64-bit, AMD Catalyst Omega (14.502.150218n) driver GRDT-42.
  14. Dalam pengujian oleh laboratorium AMD pada April 22, 2015, kartu grafis AMD Radeon™ R7 360  (2GB GDDR5) mencapai lebih dari 60fps rata-rata pada game, eSports benchmarks (khususnya Counter-Strike: Global Offensive 148fps, Dota 2 107fps, League of Legends 140fps, Starcraft II 90fps) at 1920×1080, ultra-preset (ultra-settings). Diuji dengan Core i7 CPU 5960X (3.0GHz), Gigabyte X99-UD4, 16GB DDR4-2666 MHz, Windows 8.1 64-bit, AMD Catalyst Omega (14.502.150218n) driver GRDT-43.

Latest articles

Related articles

7 Comments

    • Tergantung gamenya apa , game generasi taun brp , game minimum req nya apa ?
      sblum main game atau pilih vga (the most important) , sesuaikan jg dgn bajet , ane pake R7 360 OC (vendor eMeSi) FPS max Batman dpt 55+- Min 14+- setting normal , antialiasing On , pdhal batman bnyk yg review klo msh ada bug perfomance di enggine code nya , tp R7 360 msh di atas ambang “Playable” ..

  1. Saya baru install ulang windows7 di komputerku, namun setelah itu software driver network AMD FX 8350 tidak terdeteksi, apakah Management AMD Indonesia bisa membantu solusi untuk softwarenya?

    Terimakasih

    • Itu hubungannya ke driver LANnya belom terinstall deh, coba install dulu driver motherboardnya secara lengkap atau kalau masih ada masalah silakan tanya langsung ke pihak vendor mobonya ya 😀

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here