AMD Luncurkan Kartu Grafis Low Profile Kelas Industri dengan Kinerja Terbaik untuk CAD yang Mendukung Small Form Factor dan Tower Workstations

– Kartu grafis AMD FirePro ™ W4300 Unjuk Kebolehan dari sisi fleksibilitas yang belum pernah terjadi sebelumnya di kelasnya –

 

LAS VEGAS, Nev.3 Desember 2015 – Hari ini di Autodesk University 2015, AMD. (NASDAQ: AMD) meluncurkan AMD FirePro ™ W4300 yang menghadirkan kinerja terbaik untuk Computer-Aided Design (CAD) yang mendukung Small Form Factor (SFF) dan Tower Workstations1. AMD FirePro W4300 secara mutakhir mengintegrasikan powerful GPU dan memori GDDR5 berkapasitas 4GB dalam desain low-profile untuk instalasi di SFF ataupun pada sistem berukuran penuh. Instansi-instansi kini dapat menyederhanakan manajemen TI mereka dengan standarisasi pada solusi grafis profesional melalui sebaran workstation mereka.

Kartu grafis profesional AMD FirePro W4300 dioptimalkan untuk aplikasi CAD terbaru termasuk Autodesk® AutoCAD, Inventor serta Revit®, Dassault Systèmes SolidWorks dan CATIA®, PTC Creo®, Siemens NX ™, dan banyak lagi. Rekayasa teknik profesional dapat secara efisien bekerja dengan model geometry-intens yang besar dan menerapkan fitur-fitur GPU-accelerated dalam proyek-proyek mereka, seperti  mode Order Independent Transparency (OIT) terbaru yang didukung dalam SOLIDWORKS. Pengguna dapat membantu meningkatkan produktivitas dengan memvisualisasikan alur kerja mereka melalui enam displays2, dan mendukung hingga resolusi  4K dan 5K.

“Kami merancang AMD FirePro W4300 secara khusus untuk CAD,” kata Sean Burke, corporate vice president and general manager, Radeon Technologies Group, AMD. “Pengguna CAD mengandalkan kartu grafis AMD FirePro untuk mengaktifkan fitur-fitur aplikasi mereka dalam memvisualisasikan desain terbaik mereka, dan sekarang mereka dapat terus melakukannya tanpa harus berkompromi dengan menggunakan sistem terbaru yang lebih efisien, small form factor workstation.”

Berdasarkan arsitektur AMD Graphics Core Next (GCN) untuk mengoptimalkan pemanfaatan dan memaksimalkan kinerja, AMD FirePro W4300 dilengkapi fitur-fitur sebagai berikut :

  • Video Memori GDDR5 berkapasitas 4GB untuk proyek-proyek besar yang membantu meningkatkan alur kerja aplikasi responsif.
  • AMD Eyefinity multi-display technology2 yang memungkinkan penggunaan hingga enam display yang menampilkan resolusi ultra-high, membantu pengguna untuk melakukan operasi secara multitask di sejumlah aplikasi dan menampilkannya dengan mudah.
  • Empat koneksi standar DisplayPort 1.2a (dengan dukungan untuk hingga enam monitor DisplayPort melalui MST hub) dan AMD FreeSync ™ technology3 yang memungkinkan kontrol GPU pada pengaturan refresh rate layar agar tampilan bebas tearing, terutama untuk media dan aplikasi hiburan dan alur kerja.
  • Dukungan OpenCL ™ 2.0 yang memungkinkan pengembang untuk memanfaatkan fitur baru yang memberikan GPU lebih banyak kebebasan untuk melakukan pekerjaan sesuai fungsinya.
  • Pemantauan daya Unik dan teknologi manajemen ditambah konsumsi daya maksimum hanya 50W dalam low-profile form factor. AMD PowerTune technology4 secara dinamis mengoptimalkan penggunaan daya GPU dan AMD ZeroCore Power technology4 secara signifikan mengurangi konsumsi daya pada kondisi idle.
  • Sertifikasi pada lebih dari 100 aplikasi yang berbeda untuk meningkatkan kinerja dan keandalan, termasuk desain dan rekayasa teknik yang paling populer serta media dan aplikasi hiburan. Driver grafis AMD FirePro ™ dirilis beberapa kali setiap tahun, termasuk peningkatan kinerja dan fitur perbaikan.

 

Kartu grafis profesional AMD FirePro W4300 saat ini sedang dalam tahap produksi – Anda dapat menghubungi distributor lokal untuk informasi ketersediaan. Sementara untuk ketersediaan dari OEM direncanakan untuk 2016. Untuk informasi lebih lanjut, hubungi AMD Professional Graphics Team melalui email: [email protected]

Mulai tanggal 1-3 Desember, produk AMD FirePro akan dipamerkan di booth 426 di Autodesk University 2015 di Las Vegas, Nevada.

 

Sumber Pendukung :

Catatan Kaki :

  • Berdasarkan pengujian internal AMD pada 12 oktober 2015, menggunakan SPECviewperf 12.0.1 untuk mengukur kinerja visual dan menciptakan nilai geometri rata-rata dari 4 pengujian CAD: catia-04, creo-01, sn-02 dan sw-03. AMD FirePro W4300 memperoleh skor 47.23 vs. Quadro K1200 dengan skor 38.99. Sistem Uji: Intel E5-1650 v3 3.50GHz, 16GB RAM, Win7 64-bit SP1, AMD 15.201 beta23, Nvidia 354.13. Skor-skor individu untuk AMD FirePro W4300: catia-04 = 38.79, creo-01 = 43.31, snx-02 = 45.65, sw-03 = 64.86. Skor-skor individu untuk Quadro K1200: catia-04 = 35.07, creo-01 = 32.77, snx-02 = 29, sw-03 = 69.35 FP-183
  • AMD Eyefinity technology mendukung hingga 6 DisplayPort™ monitor pada sebuah kartu grafis. Kuantitas display yang didukung, jenis dan resolusi bervariasi tergantung model dan desain board; konfirmasi spesifikasi dengan produsen sebelum membeli. Untuk mengaktifkan lebih dari dua display, atau menampilkan beberapa dari satu output, perangkat keras tambahan seperti monitor dengan DisplayPort atau DisplayPort 1.2 MST-hub mungkin diperlukan. Maksimal dua adapter aktif dianjurkan untuk sistem konsumen. Lihat www.amd.com/eyefinityfaq untuk rincian lengkap.
  • FreeSync merupakan sebuah teknologi yang dirancang untuk mengurangi atau menghilangkan tearing pada layar dalam game dan video dengan menjadikan refresh rate monitor dapat diatur dan dikendalikan oleh kartu grafis. Membutuhkan monitor dengan DisplayPort 1.2a yang sesuai yang mendukung DisplayPort Adaptive-Sync.
  • AMD PowerTune dan AMD ZeroCore Power merupakan teknologi yang ditawarkan oleh produk AMD ™FirePro tertentu yang dirancang secara cerdas untuk mengelola konsumsi daya dalam menanggapi beban GPU pada kondisi tertentu. Tidak semua produk memiliki semua teknologi – periksa dengan produsen komponen atau sistem untuk mengetahui kemampuan spesifk model.

Latest articles

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here