AMD Radeon "Polaris"

AMD Mendemonstrasikan Arsitektur GPU Revolusioner Polaris 14nm FinFET

– Penampilan secara publik pertama di dunia teknologi GPU 14nm FinFET yang menjanjikan kemampuan lebih dari dua kali kinerja per watt dari generasi sebelumnya1, saat ini sejumlah sample sudah dikirim ke OEM

 

Las Vegas, Nev. — CES 2016 –  6 Januari, 2016 — AMD (NASDAQ: AMD) menunjukkan kepada para pelanggan secara sekilas mengenai akrsitektur GPU Polaris yang akan hadir di 2016, menyoroti sejumlah peningkatan signifikan dari arsitektur termasuk dukungan monitor HDR (High Dynamic Range) dan standar kinerja berbanding watt yang jauh lebih unggul. AMD memperkirakan pengiriman GPU berbasis arsitektur Polaris ini dapat dimulai pada pertengahan 2016.

GPU 14nm FinFET berbasis arsitektur Polaris milik AMD ini menghadirkan lompatan luar biasa dalam hal efisiensi daya. GPU berbasis Polaris telah dirancang untuk menghadirkan tampilan grafis dengan frame rate yang mulus, gaming, VR, dan berbagai aplikasi multimedia yang dapat berjalan pada bentuk komputer dengan desain yang lebih ringkas dan ringan.

“Arsitektur Polaris baru kami menunjukkan kemajuan signifikan dalam hal performa, efisiensi daya, dan berbagai fitur,” ujar Lisa Su, president dan CEO, AMD.  2016 akan menjadi tahun yang sangat menarik bagi para penggemar Radeon™ karena adanya arsitektur Polaris, Radeon Software Crimson Edition dan berbagai inovasi lain yang ada dalam jalur rencana Radeon Technologies Group kami.”

Arsitektur Polaris menggunakan arsitektur Graphics Core Next (GCN) dari AMD generasi ke empat,  generasi terbaru dari teknologi display dengan dukungan HDMI 2.0a dan DisplayPort 1.3, dan berbagai fitur multimedia generasi terbaru termasuk 4K h.265 encoding dan decoding.

AMD telah memiliki rekam jejak yang kuat dalam meningkatkan efisiensi energi secara dramatis pada prosesor mobile-nya, menargetkan 25x penyempurnaan hingga tahun 20202.

 

Sumber-sumber Pendukung

1 Pengujian dilakukan oleh lab internal AMD pada 15 Des, 2015 dengan platform berbasis arsitektur “Hawaii” dan  “Bonaire”  dan arsitektur “Polaris” tahap awal berdasarkan engineering sample. Sistem diuji dengan Intel i7-4770K, 8GB DDR3-1600 RAM, Driver 15.30 beta, Windows 10 64bit. POL-2

[1] Pelajari lebih lanjut di www.amd.com/25×20

Tinggalkan Balasan