logo amd

AMD dan Crytek Bekerjasama untuk Menghadirkan VR Hardware dan Software Mutakhir untuk Perguruan Tinggi

-AMD memberikan nama GPU eksklusif untuk penyedia teknologi Crytek VR First™ initiative-

SAN FRANCISCO, California – 15 Maret 2016AMD (NASDAQ: AMD) hari ini mengumumkan untuk membantu perguruan tinggi dan universitas menciptakan laboratorium khusus untuk virtual reality (VR) sebagai mitra teknologi eksklusif  Crytek dalam VR First™ initiative. VR First™ initiative memberikan perguruan tinggi dan universitas solusi VR siap pakai untuk pengembang, mahasiswa dan peneliti. AMD akan melengkapi laboratorium dengan kartu grafis terbaru Radeon™ Pro Duo yang memiliki SDK (Software Developement Kit) LiquidVR™, platform yang mampu menciptakan dan mengolah konten VR terkuat dan tercepat di dunia. AMD akan memberikan  LiquidVR™ Software Developer Kit (SDK) mereka sebagai bagian dari GPUOpen initiative.

Virtual reality memiliki potensi untuk merevolusi bagaimana orang merasakan dunia digital dengan implikasi untuk game, hiburan, pendidikan, kedokteran, jurnalistik dan berbagai bidang lainnya. Tujuan utamanya adalah untuk membekali pengembang generasi baru yang akan menciptakan pengalaman menakjubkan dan menarik bagi pengguna di seluruh dunia. AMD dan Crytek berbagi komitmen melalui program pembibitan untuk pengembangan VR.

“Kami berada di titik puncak dari sebuah era komputasi mendalam yang dimungkinkan oleh GPU dan game engines” kata Raja Koduri, senior vice president and chief architect, Radeon Technologies Group, AMD. “Kami membutuhkan pengembang generasi baru yang dasar pendidikannya meliputi penguasaan game engine dan pemrograman GPU. Kami berdedikasi untuk memupuk masa depan, dan menyaksikan kolaborasi dengan Crytek dan VR First initiative sebagai langkah kunci dalam mewujudkan tujuan untuk memperluas pengalaman mendalam yang digariskan dalam program VR Ready kami. “

Laboratorium baru akan dilengkapi dengan kartu grafis AMD Radeon™ Pro Duo dengan LiquidVR™ SDK, Platform pencipta konten VR tercepat di dunia yang menjembatani penciptaan konten dan konsumsi dan menawarkan kemampuan menakjubkan dengan kekuatan komputasi 16 teraflops. Dirancang agar kompatibel dengan sejumlah mounted head display, meliputi Oculus Rift™ dan HTC Vive™, kartu grafis AMD Radeon™ Pro Duo akan mendorong bibit pengembangan VR di seluruh dunia. Lab pertama VR akan berada di Bahcesehir University Istanbul, dan telah siap beroperasi pada bulan Januari tahun ini.

“Laboratorium VR First akan menjadi inkubator kunci untuk mendidik bakat baru dalam pengembangan VR dan menciptakan komunitas global yang siap untuk berinovasi di bidang yang menarik dan berkembang ini,” kata Cevat Yerli, CEO, Crytek. “Pengalaman VR, memanfaatkan kekuatan CRYENGINE dan dikembangkan dengan menggunakan hardware dan software Radeon™ kelas dunia, akan memiliki potensi yang secara mendasar mengubah cara kita berinteraksi dengan teknologi.”

Sumber pendukung :

 

Catatan Kaki :

Pengujian yang dilakukan oleh AMD Performance Labs pada 7 Maret 2016 pada AMD Radeon ™ Pro Duo, AMD Radeon™ R9 295X2 dan Nvidia Titan Z, semua kartu grafis menggunakan konfigurasi dual GPU, pada sistem uji yang terdiri dari Intel i7 5960X CPU, memori 16GB, driver Nvidia 361,91, driver AMD 15,301 dan Windows 10 menggunakan 3DMark Fire Strike benchmark untuk mensimulasikan kinerja GPU. Produsen PC dapat memiliki konfigurasi bervariasi, sehingga memberikan hasil yang berbeda-beda. Pada 1080p, 1440p, dan 2160P, AMD Radeon ™ R9 295X2 masing-masing mencetak skor 16.717, 9250, dan 5121; Titan Z masing-masing mencetak skor 14.945, 7740, dan 4099; dan AMD Radeon ™ Pro Duo masing-masing mencetak skor 20150, 11466, dan 6211, mengalahkan baik AMD Radeon ™ R9 295X2 maupun Titan Z. RPD-1

Tinggalkan Balasan