AMD Radeon Pro Duo dengan LiquidVR™ Merupakan Platform Pertama di Dunia untuk Menciptakan Konten dan Pengguna VR

-AMD membawa kinerja supercomputing pada VR-

SAN FRANCISCO, California – 15 Maret 2016AMD (NASDAQ: AMD) hari ini memperkenalkan platform yang paling kuat di dunia untuk virtual reality (VR)[1], mampu menciptakan dan mengkonsumsi konten VR. AMD Radeon™ Pro Duo dengan SDK (Software Developement Kit) LiquidVR™ adalah platform yang ditujukan untuk hampir semua aspek dalam pembuatan konten VR: dari hiburan hingga pendidikan, jurnalisme, kedokteran dan film. Dengan kekuatan komputasi menakjubkan hingga 16 teraflops, AMD menawarkan solusi lengkap yang ditujukan untuk semua aspek dari gaya hidup pengembang VR: mengembangkan konten lebih cepat tanpa harus menunggu esok dengan pengalaman VR sambil bekerja, dan memainkan game DirectX 12 terbaru pada pengalaman maksimal saat waktu senggang.

AMD terus memecahkan masalah utama yang dihadapi pengembang dengan mengurangi latensi dan mempercepat VR pipeline melalui kerjasama erat dengan komunitas pengembangan konten dan AMD LiquidVR™ technology. Langkah AMD berikutnya dalam memajukan VR adalah dengan AMD Radeon™ Pro Duo terbaru, sebuah board dual-GPU yang powerful dan mutakhir yang memberikan tenaga yang dibutuhkan oleh perancang VR, pencipta konten, dan konten VR bagi konsumen.

“Platform komputasi yang bertenaga dengan cepat mengarahkan pengalaman mendalam yang lebih besar, kata Raja Koduri, senior vice president and chief architect, Radeon Technologies Group, AMD. “Bukti yang paling nyata adalah VR yang menuntut performa komputasi lebih tinggi dengan konsistensi yang tidak tergoyahkan. AMD Radeon™ Pro Duo dengan LiquidVR™ SDK kami  merupakan platform tercepat di dunia untuk pembuatan konten dan konsumsi1 VR, yang dimungkinkan dengan grafis kelas terbaik di dunia untuk pengalaman VR. “

“AMD Radeon™ Pro Duo adalah produk awal dari produk AMD VR Ready Creator. AMD Radeon™ Pro Duo dengan LiquidVR™ SDK juga merupakan platform pilihan untuk Crytek’s VR First™ initiative untuk mendidik bakat baru di bidang pengembangan virtual reality dengan memberdayakan laboratorium virtual reality di perguruan tinggi dan universitas di seluruh dunia.

“Sebagai platform paling mutakhir, AMD Radeon™ Pro Duo dengan LiquidVR™ SDK merupakan pilihan yang sempurna sebagai standar grafis untuk Crytek’s VR First™ initiative,” kata Cevat Yerli, CEO, Crytek. “Sebagai kartu grafis yang menjembatani kebutuhan baik pencipta konten maupun konsumen konten VR, AMD Radeon ™ Pro Duo adalah hardware yang sangat pas untuk mengakomodasi para pengembang potensial yang akan muncul masa mendatang, yang pasti akan membentuk masa depan virtual reality dan komputasi lebih mendalam.”

AMD Radeon Pro Duo direncanakan tersedia pada awal Q2 2016 dengan kisaran harga SEP $ 1499. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang AMD Radeon ™ Pro Duo di sini.

Sumber pendukung :

 

Catatan Kaki :

1Pengujian yang dilakukan oleh AMD Performance Labs pada 7 Maret 2016 pada AMD Radeon™ Pro Duo, AMD Radeon™ R9 295X2 dan Nvidia Titan Z, semua kartu grafis menggunakan konfigurasi dual GPU, pada sistem uji yang terdiri dari Intel i7 5960X CPU, memori 16GB, driver Nvidia 361,91, driver AMD 15,301 dan Windows 10 menggunakan 3DMark Fire Strike benchmark untuk mensimulasikan kinerja GPU. Produsen PC dapat memiliki konfigurasi bervariasi, sehingga memberikan hasil yang berbeda-beda. Pada 1080p, 1440p, dan 2160P, AMD Radeon ™ R9 295X2 masing-masing mencetak skor 16.717, 9250, dan 5121; Titan Z masing-masing mencetak skor 14.945, 7740, dan 4099; dan AMD Radeon™ Pro Duo masing-masing mencetak skor 20150, 11466, dan 6211, mengalahkan baik AMD Radeon ™ R9 295X2 maupun Titan Z. RPD-1

Latest articles

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here