fbpx

Radeon™ RX 480 Diciptakan Untuk Mendorong Pengalaman VR Premium Bagi Jutaan Konsumen, Dibanderol Dengan Harga Hanya Mulai Dari $199

— Prosesor grafis berbasis arsitektur Polaris pertama yang memberikan kemampuan VR dengan kurang dari setengah konsumsi daya; diharapkan dapat meningkatkan ukuran VR yang berbasis siap install dan  secara dramatis meningkatkan laju pertumbuhan ekosistem VR —

COMPUTEX 2016, TAIPEI, Taiwan — 1 June,  2016 — AMD (NASDAQ: AMD) pada tanggal 1 June 2016 mengumumkan strategi perusahaan untuk kartu grafis Radeon™ RX Series berbasis arsitektur Polaris yang akan datang, memperkenalkan kinerja VR dan teknologi bukti-masa depan yang mengesankan1 di berbagai tingkat harga. Radeon RX 480 memberikan kemampuan premium VR dengan harga yang menakjubkan mulai hanya $ 199 untuk edisi 4GB.

Diluncurkan dan akan tersedia pada 29 Juni, Radeon™ RX 480 akan memberikan solusi kartu grafis paling terjangkau di dunia untuk pengalaman premium PC VR, memberikan kemampuan VR di GPU seharga $500.

“VR adalah pengembangan yang paling dinantikan dalam komputasi mendalam yang pernah ada, dan merupakan realisasi dari visi AMD Cinema 2.0 pada tahun 2008 yang memperkirakan konvergensi pengalaman dan interaktivitas mendalam,” kata Raja Koduri, wakil presiden senior dan kepala arsitek, Grup Teknologi Radeon AMD. “Saat kita melihat untuk sepenuhnya terhubung dan mendalami kemanusiaan melalui VR,  biaya tetap yang menjadi pemisah antara VR yang hanya untuk pengguna tertentu, dan universal akses bagi semua orang. Radeon™ RX Series adalah teknologi pengalih yang menambahkan bahan bakar untuk meluncur ke titik balik VR, mengubahnya menjadi sebuah teknologi dengan transformasional yang relevan dengan konsumen.”

Dalam sebuah survei pasar terkemuka, harga menjadi penghalang utama dalam mengadopsi VR.2 Nilai $199 SEP untuk GPU Radeon RX Series merupakan bagian integral dari strategi AMD untuk secara dramatis mempercepat adopsi VR dan melepaskan ekosistem software VR. AMD berharap harga yang agresif akan memacu pertumbuhan PC VR TAM dan mempercepat laju penurunan harga VR headset:

  • VR yang lebih terjangkau pada notebook dan dekstop: AMD berharap bahwa PC VR terjangkau yang dimungkinkan dengan kartu grafis berbasis arsitektur Polaris akan mendorong berbagai pilihan VR yang sudah tersedia di notebook dan desktop,

Menyediakan sebuah katalis untuk perluasan target pasar sampai 100 juta konsumen selama 10 tahun ke depan.4

  • Membuat VR menjadi mudah diakses bagi konsumen di ritel: Sejauh ini, ritel belum menjadi saluran yang layak untuk penjualan VR di mana biaya sistem rata-rata melebihi $ 9993 telah menghindari PC VR-ready dari penggunaan ruang rak yang cukup besar. Kartu grafis Radeon™ RX Series memungkinkan OEM membangun harga ideal untuk VR tersedia di notebook dan desktop yang cocok untuk pasar ritel PC.
  • Melancarkan pengembangan VR pada audiens yang lebih besar: Adopsi teknologi PC VR oleh konsumen diharapkan memacu minat pengembang lebih lanjut di ekosistem, melepaskan aplikasi VR baru dalam pendidikan, hiburan, dan produktivitas sementara pengembang berusaha untuk memanfaatkan popularitas media.
  • Mengurangi biaya masuk ke VR: AMD berharap terjangkaunya PC VR yang dimungkinkan oleh kartu grafis berbasis arsitektur Polaris secara dramatis akan mempercepat laju ekosistem VR, mendorong adopsi konsumen yang lebih besar, menarik minat pengembang lebih lanjut, dan meningkatkan produksi HMD, yang pada akhirnya menghasilkan biaya masuk yang lebih rendah karena harga seluruh ekosistem VR mengalami penurunan dari waktu ke waktu.

 “Efisiensi Radeon™ RX series didorong oleh perbaikan arsitektur utama dan proses teknologi industri 14nm FinFET yang pertama untuk berbagai GPU, dan dapat menandai titik perubahan penting dalam pertumbuhan virtual reality,” kata Patrick Moorhead, analis utama, Moor Insights & Strategy. “Dengan menurunkan biaya kepemilikan dan meningkatkan VR TAM, Radeon RX Series memiliki potensi untuk mendorong sistem VR ke ritel dalam volume yang lebih tinggi, mendorong tingkat investasi baru dari konten VR, dan bahkan menurunkan biaya headset VR”

 “Kami mengucapkan selamat kepada AMD yang membawa VR premium dalam GPU di pasaran pada harga $ 199,” kata Dan O’Brien, wakil presiden virtual reality, HTC. “Ini menunjukkan bagaimana mitra seperti AMD melakukan survei ke seluruh ekosistem VR untuk membawa produk inovatif Radeon RX Series untuk mendukung sistem VR high end seperti HTC Vive, untuk jangkauan konsumen yang paling luas.”

                “Kami telah melihat jangkauan yang luar biasa dari aplikasi mendalam dan pengalaman game-changing yang telah memberikan pengalaman pertama akan virtual reality kepada jutaan orang di seluruh dunia, “kata Nate Mitchell, VP of Product, Oculus. AMD akan membantu mendorong adopsi tersebut menjadi jauh lebih maju dengan membawa GPU VR high-end mereka ke harga $199”

Peluncuran Radeon™ RX Series merupakan tahap pertama dalam strategi “Water Drop” AMD baru, yang bertujuan untuk menghasilkan arsitektur grafis baru di segmen volume tinggi pertama yang mendukung pertumbuhan pangsa pasar berkelanjutan untuk GPU Radeon™. Pada bulan Mei 2016, Mercury Research melaporkan bahwa AMD mendapatkan 3,2% di pangsa pasar GPU pada Q1 20165. Radeon™ RX Series akan menuju pada peluang besar dalam PC gaming: lebih dari 13,8 juta gamer PC yang menghabiskan $100-300 untuk meng-upgrade kartu grafis mereka, dan 84% dari yang kompetitif dan PC gamer AAA6. Dengan kartu grafis Radeon ™ RX Series berbasis arsitektur Polaris, AMD bertujuan untuk mendefinisikan kembali pengalaman gaming di kelasnya, memperkenalkan secara dramatis peningkatan kinerja dan efisiensi, dukungan untuk pengalaman VR yang menarik, dan fitur yang luar biasa yang belum pernah ada pada tingkat harga ini.

Untuk informasi lebih lanjut tentang ketersediaan kartu grafis Radeon ™ RX Series berbasis arsitektur Polaris bulan ini, nantikan terus AMD newsroom dan saluran media sosial terkait.

Sumber Pendukung:

  • Read more about the Polaris architecture found in the upcoming Radeon™ RX series of graphics cards on com
  • Learn more about Radeon™ graphics

 

Catatan Kaki:

  1. Pernyataan “bukti-masa depan” mengacu pada dukungan dari standar teknologi saat ini dan yang akan datang termasuk teknologi proses 14nm FinFET, DirectX®12 dan dukungan Vulkan ™ API, teknologi display baru, dan pengalaman seperti VR. Pernyataan” bukti-masa depan ” tidak dimaksudkan sebagai jaminan atau menunjukkan bahwa pengguna tidak harus meng-upgrade teknologi grafis mereka lagi. Dukungan dari standar teknologi saat ini dan yang akan datang yang dijelaskan di atas memiliki potensi untuk mengurangi frekuensi upgrade grafis untuk beberapa pengguna.
  1. Lihat Studi April 2016 oleh Advanced Imaging Society ( http://www.businesswire.com/news/home/20160504005644/en/Consumer-Excitement-VR-High-7-10-American )
  1. Berdasarkan analisa internal AMD
  1. Lihathttp://arstechnica.com/gaming/2014/10/zuckerberg-sees-50-to-100-million-oculus-units-sold-in-next-decade/ ; http://fortune.com/2016/01/21/200-million-vr-headsets-2020/ and http://www.bloomberg.com/news/features/2016-05-15/china-s-virtual-reality-market-will-be-worth-8-5-billion-and-everyone-wants-a-piece .
  1. Mercury Research Q1 2016 Market Report Mercury Research Q1 2016 Market Report
  1. Tahun depan 13 juta PC di dunia akan membutuhkan kemampuan grafis untuk menjalankan VR, menurut Gartner seperti dikutip dari http://www.bloomberg.com/news/articles/2015-12-30/few-computers-are-powerful-enough-to-support-virtual-reality .

Latest articles

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here