Ini Dia Keseruan Acara Buka Bersama & Gathering Bareng AMD Red Team dan Komunitas AMD!

Berlokasi di Cheese Cake Factory, Jakarta. Pada hari Sabtu, 18 Juni 2016 telah di laksanakan Acara Buka Bersama sekaligus perkenalan AMD Notebook bertenaga 7th Gen APU pertama di Indonesia yaitu Acer Aspire E5-553G yang dihadiri oleh anggota AMD Red Team serta Komunitas AMD se-Jabodetabek dan Bandung. Acara ini berlangsung sangat seru dan akrab, dimana para peserta yang hadir terlihat penuh dengan rasa ingin tahu terhadap AMD Notebook bertenaga 7th Gen APU ini. Hal ini terlihat dari semangat mereka dalam mencoba jajaran AMD Notebook 7th Gen APU yang dibenamkan dalam Acer Aspire E5-553G yang didemokan serta saling berdiskusi mengenai produk AMD bersama-sama.

Acara Buka Bersama dan Perkenalan AMD 7th Gen APU

Suasana menjelang dimulainya acara

Acara di mulai dengan sambutan dari MC yang kemudian dilanjutkan dengan presentasi dari Armawati Cen selaku Central Business Development Manager: AMD Consumer Business di Indonesia mengenai keunggulan-keunggulan dari 7th Gen APU. APU ini merupakan generasi ke-7 dari jajaran APU Mobile dengan code name “Bristol Ridge” untuk performa yang lebih tinggi terdiri dari varian FX-9800P, A12-9700P, dan A10-9600P sesuai dengan kebutuhan Anda. 7th Gen APU ini diklaim memiliki kinerja grafis 53% lebih tinggi dan kinerja komputasi 51% lebih tinggi dibandingkan dengan kompetitor.

Acara Buka Bersama dan Perkenalan AMD 7th Gen APU

Armawati Cen sedang melakukan presentasi mengenai kelebihan 7th Gen APU

Disela-sela presentasi ini, peserta dilontarkan pertanyaan seputar teknologi dan fitur-fitur AMD yang ada pada 7th Gen APU. Terbukti mereka sangat antusias dengan teknologi dan fitur-fitur luar biasa dari AMD karena mampu memberikan penjelasan detail dari setiap pertanyaan mengenai teknologi yang didukung oleh 7th Gen APU maupun fitur-fitur seperti HEVC, DirectX 12, fitur Frame Rate Target Control (FRTC), Virtual Super Resolution (VSR), dan masih banyak lagi.

Acara Buka Bersama dan Perkenalan AMD 7th Gen APU Acara Buka Bersama dan Perkenalan AMD 7th Gen APU

Peserta sedang menjawab pertanyaan yang di lontarkan disela-sela presentasi

Tanpa berlama-lama lagi, acara langsung dilanjutkan dengan pengenalan produk bertenaga 7th Gen APU “Bristol Ridge”, Acer Aspire E5-553G yang memiliki 3 varian; FX-9800P, A12-9700P, dan A10-9600P. Selain dilengkapi dengan prosessor terkini, AMD Notebook ini juga memiliki RAM Dual Channel DDR4 yang menjadikannya Notebook dengan RAM DDR4 paling terjangkau. Bahkan khusus untuk varian FX-9800P dibekali dengan Dual Storage (SDD + HDD) yang hanya di banderol dengan harga kurang dari 10 juta Rupiah!

Setelah penjelasan mengenai notebook 7th Gen APU yang hadir pertama kali di Indonesia ini, tidak lengkap rasanya apabila tidak menyaksikan langsung performanya. Oleh karena itu, Reza Afrian selaku perwakilan dari AMD juga melakukan demo kecepatan 7th Gen APU varian FX-9800P yang ada pada Acer Aspire E5-553G dalam mengerjakan proses editing. Dan hasilnya, 7th Gen APU FX-9800P yang menjadi kekuatan pada Acer Aspire E5-553G mampu mengerjakan proses editing salah satu aplikasi terkenal lebih cepat dibandingkan dengan kompetitor. Bahkan saat notebook 7th APU ini menyelesaikan tugasnya, produk kompetitor masih tak kunjung selesai meskipun Reza Afrian telah banyak berbincang-bincang dengan para peserta yang hadir.

Acara Buka Bersama dan Perkenalan AMD 7th Gen APU

Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab mengenai produk seputar AMD. Dan sambil menunggu waktu berbuka puasa, peserta juga bisa mencoba dan merasakan sendiri kehebatan 7th Gen APU yang dibenamkan dalam Acer Aspire E5-553G. Terdapat beberapa demo unit Acer Aspire E5-553G dari ketiga varian. Yang diantaranya menampilkan game-game terkini, seperti Metal Gear Solid V: Phantom Pain serta Battlefield 4. Demo video 4K juga ditampilkan dimana AMD Notebook dengan 7th Gen APU yang support teknologi HEVC mampu menjalankan video resolusi 4K dengan lancar tanpa patah-patah sedikitpun.

Acara Buka Bersama dan Perkenalan AMD 7th Gen APU Acara Buka Bersama dan Perkenalan AMD 7th Gen APU Acara Buka Bersama dan Perkenalan AMD 7th Gen APU Acara Buka Bersama dan Perkenalan AMD 7th Gen APU

Sesi tanya jawab dan para peserta yang sedang merasakan langsung performa AMD Notebook 7th Gen APU!

Akhirnya tiba saatnya untuk berbuka puasa, para peserta pun juga saling ber-silahturahmi satu sama lain. Setelah itu, peserta di ingatkan akan adanya Preview Competition khusus untuk mereka yang menghadiri acara ini dengan hadiah utama 1 unit Acer Aspire E5-553G varian A12-9700P. Pada kompetisi ini peserta bisa membuat Artikel Blog, Forum Kaskus, Postingan Facebook berupa Foto atau Video, Vlog maupun Video Youtube yang di upload pada Facebook masing-masing peserta dengan hashtag #7thGenAPU. Preview Competition ini berlangsung hingga 2 Juli 2016 dan terpilih Adi Rahmanta sebagai pemenangnya.

Acara Buka Bersama dan Perkenalan AMD 7th Gen APU Acara Buka Bersama dan Perkenalan AMD 7th Gen APU

Buka Bersama dan silahturahmi para peserta acara

Acara Buka Bersama dan Perkenalan AMD 7th Gen APU

Selamat kepada pemenang Preview Competition, Adi Rahmanta!

Dan dengan ini rangkaian Acara Buka Bersama yang sekaligus memperkenalkan 7th Gen APU di Indonesia berakhir sudah dengan sesi foto bersama. Pengetahuan baru, pengalaman seru serta kejutan menarik yang bisa didapatkan tentu tidak berhenti sampai disini karena masih akan ada event-event seru lainnya!

Akhir kata terima kasih kepada kalian atas partisipasinya dalam mensukseskan acara ini. Semoga kita dapat bertemu lagi pada kesempatan berikutnya.

Acara Buka Bersama dan Perkenalan AMD 7th Gen APU

Foto bersama anggota Red Team dan Komunitas AMD

Latest articles

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here