Rasakan Terobosan Terbaru di Acara AMD Notebook For Gaming Gathering Jakarta

Setelah secara resmi AMD Notebook Gaming yang didukung arsitektur Polaris meluncur di Indonesia pada awal tahun 2017 ini, AMD juga mengajak komunitas AMDers se-Jabodetabek dan AMD Red Team untuk mencoba secara langsung kehebatannya melalui acara gathering bertajuk AMD #Notebook4Gaming di Jakarta. Acara ini digelar pada 21 Januari 2017 lalu di Hongkong Café, Menteng Jakarta, Indonesia.

AMD Notebook For Gaming Gathering Jakarta

 

Acara AMD Notebook for Gaming Gathering Jakarta ini dimulai dengan suguhan makan siang untuk para peserta. Dalam kesempatan ini peserta juga bisa mencoba langsung demo AMD Notebook Gaming dan terlihat juga banyak peserta yang saling bersilaturahmi untuk lebih mengenal satu sama lain. Tidak hanya pengetahuan dan gaming experience yang bisa didapatkan dalam event Gathering ini, tapi peserta juga bisa saling mengenal satu sama lain dan mempererat pertalian komunitas AMD Red Team dan AMDers di area Jabodetabek.

AMD Notebook For Gaming Gathering Jakarta AMD Notebook For Gaming Gathering Jakarta

Peserta sedang menyantap makan siang dan mencoba langsung kemampuan AMD Notebook Gaming

 

Usai makan siang, acara dibuka oleh MC dan dilanjutkan dengan kata sambutan dari Ibu Armawati Cen, selaku Business Development Manager AMD untuk wilayah Indonesia. Dalam kesempatan kali ini, Ibu Armawati memberikan kesempatan untuk para peserta untuk berdiskusi santai bersama-sama mengenai kelebihan produk AMD serta mengundang peserta untuk berinteraksi dengan memberikan pertanyaan-pertanyaan ringan seputar AMD Notebook.

AMD Notebook For Gaming Gathering Jakarta AMD Notebook For Gaming Gathering Jakarta

kata sambutan dan interaksi yang hangat dari Ibu Armawati Cen, selaku Business Development Manager AMD

 

Setelah kata sambutan, kini giliran Reza Afrian, selaku Retail Sales Enablement Manager untuk AMD Indonesia yang menjelaskan tentang keunggulan AMD Gaming Notebook berarsitektur Polaris pertama di Indonesia yaitu Asus X550IU dan tentunya disambut baik oleh para peserta. Asus X550IU yang di gadang menjadi notebook gaming AMD dengan harga terjangkau ini didukung oleh prosessor gahar AMD FX-9830P “Bristol Ridge”, kartu grafis Radeon RX 460 dan RAM 8GB DDR4 yang bisa diupgrade hingga 16GB (support Dual Channel). Perpaduan ketiga komponen ini, menjanjikan performa mantap untuk kamu yang ingin mencari notebook gaming handal penakluk game – game terbaru berspesifikasi tinggi.

AMD Notebook For Gaming Gathering Jakarta

Reza Afrian, selaku Retail Sales Enablement Manager untuk AMD Indonesia sedang melakukan presentasi

 

Setelah penjelasan menyeluruh tentang Asus X550IU, waktunya pembuktian. Pada sesi demo, Alva Jonathan yang merupakan overcloker tingkat dunia dan Reza Afrian melakukan pengujian secara langsung terhadap Asus X550IU. Bagaimana cara pengujiannya? Pengujian dilakukan untuk menguji performa antara PC Desktop yang menggunakan Radeon RX 460 dan Asus X550IU yang sama-sama menjalankan salah satu game berat yang The Witcher 3. Dari hasil pengujian performa yang dihasilkan baik desktop dan Notebook Asus X550IU tidak terpaut jauh, hanya sekitar 10%. Hal ini membuktikan bahwa Radeon RX 460 menggunakan arsitektur yang sama dengan desktop hanya TDP saja yang disesuaikan.

AMD Notebook For Gaming Gathering Jakarta

Tak hanya sebatas itu, pengujian dilanjutkan untuk menguji kemampuan antara Asus X550IU dengan notebook gaming kompetitor. Masih menggunakan game berat yang sama, Asus X550IU hasilkan FPS yang lebih baik daripada notebook gaming kompetitor yang dibanderol dengan harga lebih tinggi hingga belasan juta rupiah!

AMD Notebook For Gaming Gathering Jakarta

Peserta sedang mengantri untuk mencoba langsung AMD Notebook Gaming, Asus X550IU

 

Setelah sesi pengujian, peserta kembali diberikan kesempatan untuk bertanya seputar Asus X550IU. Setelah tanya jawab, acara dilanjutkan dengan pembagian hadiah event Live Post yang diadakan selama acara #AMDNotebook4Gaming Gathering berlangsung. Dalam event ini, ada 3 pemenang yang mendapatkan merchandise exclusive dari AMD.

AMD Notebook For Gaming Gathering Jakarta

Sesi tanya jawab untuk para peserta yang masih penasaran dengan AMD Notebook Gaming berarsitektur Polaris

AMD Notebook For Gaming Gathering Jakarta AMD Notebook For Gaming Gathering Jakarta AMD Notebook For Gaming Gathering Jakarta

Para pemenang kompetisi Live Post

 

Kemudian, sampai juga kita dipenghujung acara. Acara ditutup dengan foto bersama untuk seluruh panitia dan peserta. Keren kan acara komunitas AMD #Notebook4Gaming Jakarta, kamu bisa ketemu teman sesama pecinta produk AMD, para manajemen AMD di Indonesia serta pemerhati IT dan tidak ketinggalan mencoba langsung kehebatan dari AMD Notebook Gaming secara cuma-cuma.

AMD Notebook For Gaming Gathering Jakarta

Untuk para peserta yang sudah hadir di #AMDNotebook4Gaming Gathering Jakarta, terima kasih atas partisipasinya dan tetap pantengin fanpage @AMDINDO untuk tahu informasi terbaru seputar AMD serta #AMDNotebook4Gaming Gathering selanjutnya dikotamu!

Latest articles

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here