Telah Resmi Rilis di Indonesia AMD Notebook Gaming Pertama dengan Arsitektur Polaris, Asus X550IU

Tepatnya hari Selasa, 17 Januari 2017, AMD dan ASUS secara resmi telah meluncurkan AMD Notebook Gaming dengan arsitektur Polaris pertama di Indonesia yakni Asus X550IU. Asus X550IU sendiri didukung dengan kartu grafis RadeonTM RX 460 4GB GDDR5 berarsitektur Polaris, dimana RadeonTM RX 460 ini diklaim memiliki kemampuan yang sama seperti versi desktopnya dengan TDP yang sudah disesuaikan.

Launching Asus X550IU Media

Selain dukungan kartu grafis RadeonTM RX 460, AMD Notebook gaming ini juga dilengkapi dengan dukungan prosessor tertinggi dari jajaran AMD 7th  Gen APU yaitu FX-9830P berkecepatan hingga 3.7 GHz dengan TDP 35W, sehingga  tangguh untuk segala aktifitas komputasi harian hingga gaming Anda.

Launching Asus X550IU Media Launching Asus X550IU Media

Asus X550IU, AMD Notebook Gaming Pertama dengan Arsitektur Polaris

Kehadiran AMD Notebook Gaming Asus X550IU di Indonesia sangat di tunggu-tunggu oleh para pecinta game di Indonesia, karena selain memiliki kemampuan gaming yang setara dengan versi desktop, Asus X550IU dibanderol dengan harga kurang dari 10 juta rupiah dan sangat terjangkau bila dibandingkan dengan notebook gaming lain yang mencapai belasan juta rupiah.

 

Bagaimanakah keseruan peluncuran AMD Notebook Gaming Asus X550IU ?

Setelah dibuka oleh MC, acara di lanjutkan dengan kata sambutan dan presentasi oleh Ibu Armawati Cen, selaku Business Development Manager AMD untuk Indonesia Beliau menjelaskan tentang kelebihan dari AMD 7th  Gen APU FX dan kartu grafis arsitektur polaris RX 460 yang menjadi kekuatan dari Asus X550IU. Dimana dengan perpaduan dua komponen ini, Anda bisa menikmati performa gaming lebih tinggi hingga 21% pada game-game terkini dibandingkan dengan kompetitor. Usai presentasi, kata sambutan dilanjutkan oleh Ibu Juliana Cen, selaku Country Product Group Leader ASUS Indonesia yang memaparkan komitmen Asus untuk memberikan pengalaman komputasi terbaik.
Launching Asus X550IU Media Launching Asus X550IU Media Launching Asus X550IU Media

Launching Asus X550IU Media

Ibu Armawati Cen, selaku Business Development Manager AMD sedang melakukan presentasi

Acara selanjutnya adalah presentasi mengenai fitur-fitur dari Asus X550IU yang dibawakan oleh Ibu Veronica Erwin, selaku Country Product Manager For Notebook Asus Indonesia. Ibu Veronica menyatakan bahwa Asus X550IU merupakan notebook serba pertama, pertama dengan arsitektur polaris, pertama dengan AMD 7th Gen APU FX Series tertinggi dan notebook gaming pertama yang di banderol dengan harga terjangkau. Beliau juga menjelaskan fitur-fitur Asus X550IU di antaranya Teknologi Instant on dimana hanya membutuhkan waktu kurang dari 2 detik untuk stand-by dari sleep mode, Teknologi IceCool dimana dapat menjaga suhu agar tetap stabil pada notebook, Teknologi Asus SonicMaster agar mendapatkan suara yang jernih seperti aslinya, serta dukungan terhadap DirectX12 dan Vulkan yang mendukung game-game terkini .
Launching Asus X550IU Media Launching Asus X550IU Media Launching Asus X550IU Media

Launching Asus X550IU Media

Presentasi mengenai Asus X550IIU oleh Ibu Veronica Erwin, selaku Country Product Manager For Notebook Asus Indonesia

Tak lengkap rasanya bila tidak membuktikan secara langsung kemampuan dari AMD Notebook Gaming yang satu ini, oleh karena itu acara di lanjutkan dengan demo dari seorang Enthusiast IT dan Overclocker ternama, Alva Jonathan dan juga Reza Afrian selaku perwakilan dari AMD. Dalam demo kali ini, kemampuan Asus X550IU akan diuji bersamaan dengan sebuah PC desktop yang menggunakan RadeonTM RX 460. Keduanya menjalankan salah satu judul game berat yang sama yaitu The Witcher 3, dan dari ini kita dapat melihat bahwa performa antara desktop dan notebook tidak terpaut jauh. Hanya berbeda beberapa FPS saja! Hal ini membuktikan bahwa kartu grafis RadeonTM RX 460 pada AMD Gaming Notebook Asus X550IU memang menggunakan teknologi yang sama dengan versi desktop bukan versi mobile! Setelah itu, demo kembali dilanjutkan dengan pengujian performa pada Asus X550IU dan salah satu notebook gaming kompetitor yang harganya jauh lebih tinggi. Meski dibanderol dengan harga yang terjangkau bukan berarti Asus X550IU memiliki kemampuan yang biasa-biasa saja. Dengan game berat yang sama, Asus X550IU bahkan dapat memberikan performa yang lebih baik dibandingkan dengan notebook gaming kompetitor.

Launching Asus X550IU Media

Launching Asus X550IU Media

Demo yang dilakukan oleh seorang Enthusiast IT dan Overclocker ternama, Alva Jonathan dan juga Reza Afrian selaku perwakilan dari AMD

Launching Asus X550IU Media

Ini dia penampakan dari AMD Notebook Gaming Asus X550IU

Usai Demo, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan para media bisa mencoba secara langsung kemampuan notebooknya dan ada seorang gamer profesional, Momo Chan yang juga mencoba memainkan game Overwatch menyatakan bahwa Asus X550IU ini bisa menjalankan game tersebut dengan lancar pada settingan high. Dan tidak terasa, usai sudah rangkaian acara peluncuran AMD Gaming Notebook Asus X550IU yand ditutup dengan sesi foto bersama.

Launching Asus X550IU Media

Launching Asus X550IU Media

Launching Asus X550IU Media

Gamer Professional, Momo Chan sedang mencoba memainkan game Overwatch

Setelah selesai sesi photo, maka selesai pula acara peluncuran resmi Asus X550IU bertenaga AMD 7th  Gen APU FX tertinggi pertama di Indonesia. Sampai jumpa di acara AMD berikutnya yang tentu akan penuh dengan kejutan dan tak kalah menarik dibandingkan sebelumnya!

Latest articles

Related articles

8 Comments

    • Untuk saat ini belum ada kabar resminya sih, ditunggu saja kabarnya ya 😉 kalau ada pasti nanti akan mimin beritakan di artikel terbaru

  1. Min mau tanya, saya pake Asus X550IU buat main game GTA 5, Call of Duty MW, dll, kenapa VGA yg terdeteksi itu Radeon R7 1GB bukan yg Radeon RX 460 4GB? cara supaya switch ke VGA yg Radeon RX 460 gmn min atau itu auto switch gitu? saya pake driver Radeon Software Version 16.12.2

  2. Min…mau tanya dong klo mau lihat spek amd rx 460M di lappy asus x550iu ane gimana ya caranya?ane udah coba ketik dxdiag…terus dari setting system…yg ada cuma radeon r7 aja sedangkan rx460M polaris ane gak lihat…apa ada keterangannya gak?klo ada ket di system apa ya?terima kasih sebelumnya

    • Kalau mau lihat bisa lihat pakai APlikasi GPU Z kok, nanti di bagian bawah ada drop down nya. untuk aktifkan RX 460nya bisa aktifkan HIgh performance di fitur power option windows ya

  3. Min saya baru beli laptop x550iu
    Saya baru juga makai amd, cara nyetting vga nya gimana ya min kalau untuk game
    Biar kinerja maksimal
    Makasih min

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here