Ryzen Experience Day

Event AMD Ryzen™ Experience Day Tunjukan Kemampuan Tinggi AMD Ryzen™ 7

Pada hari Jumat, tepatnya tanggal 10 Maret 2017 lalu, AMD mengadakan sebuah Event bertajuk AMD Ryzen™ Experience Day, dimana acara ini bertujuan untuk memperkenalkan keunggulan dari prosessor papan atas dari AMD yang terbaru yakni AMD Ryzen™ 7 baik untuk gaming terkini pada kualitas terbaik di resolusi tinggi, pembuatan konten professional, hingga Virtual Reality. Dalam acara yang diadakan di Pluit Village Mall Jakarta Utara ini, pengunjung umum dapat menikmati sesi experience yang dimulai dari pukul 15.00 sampai 18.00 WIB. Para pengunjung mall bisa berkeliling booth yang telah disediakan untuk mencoba kehebatan demo PC bertenaga AMD Ryzen™.

Ryzen Experience Day

Tidak hanya itu, pada sesi experience ini para pengunjung mall juga bisa mengikuti Photo Competition dengan hadiah yang menarik! Pengunjung hanya cukup berkeliling booth dan berfoto seru disetiap booth yang ada, kemudian upload foto-foto tersebut ke timeline facebook masing-masing. Foto yang paling seru, gokil dan menarik berkesempatan memenangkan beragam hadiah keren dari AMD dan juga Partners. Dalam sesi experience, pengunjung juga bisa bertanya-tanya langsung pada perwakilan masing-masing Partner mengenai produk disetiap booth sambil merasakan demo PC Ryzen™ untuk bermain game terkini dan Virtual Reality. Karenanya suasana sesi yang terbuka untuk umum ini menjadi riuh ramai serta meriah.

Ryzen Experience Day

Usai sesi experience, tepatnya pada pukul 18.00 WIB, dimulailah acara utama yakni sesi Workshop, dimana dalam sesi ini hanya bisa diikuti oleh para undangan resmi saja. Workshop yang diadakan secara eksklusif ini bertujuan untuk memperkenalkan keunggulan AMD Ryzen™ 7 untuk berbagai kegiatan high performance computing secara lebih terarah layaknya sebuah seminar kepada para peserta. Workshop dengan tema AMD Ryzen™ 7 ini dihadiri oleh banyak peserta yang berasal dari berbagai profesi seperti youtuber, blogger dan profesi-profesi lainnya yang mungkin sering berkutat dengan kegiatan komputasi, gaming hingga professional editing gambar/video.

Acara dibuka secara resmi oleh kata sambutan dari Bapak Stevenus Soeyanto selaku Sales Manager AMD Indonesia, yang kemudian dilanjutkan dengan presentasi mengenai AMD Ryzen™ yang akan dibawakan oleh Hanz selaku Channel Manager AMD Indonesia, serta presentasi motherboard AM4 oleh para partner AMD dan terakhir demo yang dibawakan oleh enthusiast IT serta Overclocker dunia, Alva Jonathan.

Presentasi pertama dibawakan oleh Hanz selaku Channel Manager AMD Indonesia yang menjelaskan kehebatan dari teknologi AMD Ryzen™ 7 dimana prosessor AMD Ryzen™ 7 tertinggi hadir dengan 8 Core 16 Thread yang membuat kinerjanya sangat tinggi, cepat, lebih efisien serta mengalami peningkatan performa hingga 52% lebih baik dibandingkan prosessor generasi sebelumnya. Berkat performa yang ditawarkan ini, AMD Ryzen™ 7 sangat cocok bagi Anda yang sering berkutat dengan kegiatan komputasi High Performance. Adapun pilihan dari AMD Ryzen™ 7 yang bisa menjadi pilihan, antara lain:

  1. AMD Ryzen™ 7 1800X, seri tertinggi dengan kecepatan hingga 4.0GHz dan TDP 95W.
  2. AMD Ryzen™ 7 1700X, kecepatan hingga 3.8 GHz dan TDP 95W.
  3. AMD Ryzen™ 7 1700, yang paling hemat daya dengan TDP hanya 65W, kecepatan hingga 3.7 Ghz .

Usai presentasi AMD Ryzen™ 7, acara dilanjutkan dengan presentasi kedua yang dibawakan oleh perwakilan partner AMD yakni Asus, MSI dan Gigabyte, dimana presentasi kali ini menjelaskan fitur-fitur dan keunggulan yang dibawa oleh produk motherboard mereka  masing-masing khusus untuk platform prosessor Ryzen™ dengan soket AM4. Para peserta juga dipersilahkan bertanya langsung mengenai motherboard mana yang terbaik sesuai budget dan kebutuhan peserta jika ingin merakit PC bertenaga AMD Ryzen™ 7.

Ryzen Experience Day

Tak hanya sekedar pengetahuan yang didapatkan para peserta, tapi ada juga beragam hadiah yang bisa didapatkan dari kegiatan kuis usai presentasi, dimana sesi ini diikuti dengan antusiasme tinggi oleh para peserta.

Setelah itu acara dilanjutkan dengan demo langsung oleh Alva Jonathan seorang overclocker yang akan membuktikan kinerja tinggi salah satu prosessor AMD Ryzen™ 7. Pada demonya kali ini, Alva memilih untuk mempertunjukkan keunggulan dari AMD Ryzen™ 7 1700, dimana prosessor dengan harga paling terjangkau dikelasnya ini tetap dapat diandalkan dengan kemampuan rendering cepat dan performa tinggi berkat 8 Core 16 Thread yang dimilikinya!

Ryzen Experience Day

Alva membuktikan bahwa AMD Ryzen™ 7 1700 dengan TDP rendah yaitu 65W ini bisa di Overclock dengan sangat leluasa meski hanya menggunakan pendingin bawaan AMD Wraith Spire Cooler yang dilengkapi fitur RGB lighting yang menawan. Jadi, Anda masih bisa mendapatkan performa lebih tinggi lagi dengan prosessor seharga  4 jutaan ini. Menjalankan game berat mulus tanpa hambatan bahkan pada game-game yang sudah optimal maupun belum optimal memanfaatkan seluruh core pada AMD Ryzen™. Hal ini lagi-lagi dibuktikan oleh Alva melalui demonya saat itu.

Dengan berakhirnya sesi demo, berarti kita telah masuk di penghujung acara AMD Ryzen™ Experience Day yang ditutup melalui pengumuman pemenang Photo Competition dan juga foto bersama para peserta Workshop.

Ryzen Experience Day

AMD selalu memberikan pengetahuan, beragam hadiah dan pengalaman yang seru sekaligus tak terlupakan pada setiap acara-acara yang diselenggarakan. Oleh karena itu, nantikan acara yang tak kalah seru selanjutnya dan jangan sampai terlewatkan!

2 comments

Tinggalkan Balasan