Acer Nitro 5 Bertenaga AMD 7th Gen APU FX dan Radeon RX Polaris, Tangguh untuk Gaming dan Produktivitas

Acer Nitro 5 dengan perpaduan prosessor AMD 7th Gen APU FX Tertinggi dan kartu grafis Radeon™ RX 550 “Polaris”, handal untuk gaming dan produktivitas dengan keyboard nyaman untuk gaming yang dilengkapi Backlit Red LED.

Acer Nitro 5 AN515-41

Lini Prosessor AMD 7th Gen APU Mobile series

 Notebook atau yang juga dikenal dengan sebutan laptop adalah salah satu kebutuhan bagi masyarakat modern saat ini. Sejatinya, notebook memiliki fungsi yang sama dengan PC Desktop namun bisa dibawa kemanapun dengan mudah. Namun untuk bisa memenuhi berbagai kebutuhan modern pengguna saat ini, dibutuhkan prosessor sebagai “otak” yang tangguh untuk memproses segala pekerjaan yang dibutuhkan. Oleh karena itu, AMD meluncurkan prosessor 7th Gen APU untuk mewujudkan notebook yang mampu memberikan performa terbaik untuk berbagai kebutuhan serta lebih efisien dibandingkan generasi sebelumnya.

Acer Nitro 5 AN515-41

Adapun peningkatannya meliputi:

  1. Peningkatan performa CPU untuk kegiatan produktivitas hingga 56% lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya1.
  2. Performa grafis lebih baik hingga 53% dibandingkan dengan kompetitor serta peningkatan hingga 38% lebih baik pada game eSports terkenal seperti Dota 2 dibandingkan prosessor generasi sebelumnya2.
  3. Lebih efisien hingga 40% serta konsumsi daya lebih rendah saat menonton video dibandingkan notebook AMD generasi sebelumnya3.

Dengan kombinasi arsitektur CPU Excavator dan arsitektur GPU “GCN”, AMD 7th  Gen APU siap memberikan performa terbaik untuk kebutuhan sehari-hari Anda, mulai dari produktivitas hingga hiburan seperti bermain game.

Sambut AMD Notebook Gaming Acer Nitro 5 dengan Tenaga AMD 7th  Gen APU FX TERTINGGI!

 Acer Nitro 5 AN515-41

AMD kembali bekerjasama dengan Acer sebagai salah satu brand notebook yang sudah tidak asing lagi, menghadirkan AMD notebook gaming yang masuk dalam lini Nitro Series, yakni Acer Nitro 5 AN515-41. Berbekal prosessor AMD 7th Gen APU FX-9830P Quad Core dengan kecepatan hingga 3.7 GHz, Anda akan dimanjakan dengan kinerja responsif dalam menggunakan aplikasi sehari-hari serta konsumsi daya yang efisien.

Acer Nitro 5 AN515-41

Acer Nitro 5 AN515-41

Dengan dukungan berbagai fitur yang salah satunya adalah AMD HD Media Accelerator dan Acer True Harmony with Dolby® Audio Premium®, tentunya akan membuat Anda bisa menikmati konten berkualitas tinggi saat streaming dan pemutaran video hingga resolusi 4K dengan format terkini HEVC serta VP94 dibalut kualitas audio sempurna berkelas premium.

Dilengkapi Kartu Grafis Radeon™ RX 550 “Polaris” yang Powerful untuk Gaming!

Acer Nitro 5 AN515-41

 

Untuk memberikan Anda performa gaming terkini tanpa hambatan, Acer Nitro 5 AN515-41 dilengkapi dengan kartu grafis Radeon™ RX 550 yang merupakan kartu grafis terbaru berarsitektur Polaris dimana terdapat peningkatan dalam performa dengan daya lebih hemat.

Acer Nitro 5 AN515-41

Dengan peningkatan hingga 70% lebih baik dibandingkan dengan grafis terintegrasi serta 50% lebih baik dibandingkan kompetitor dalam game eSports ternama, Radeon™ RX 550 siap memberikan performa gaming terbaik. Beragam fitur unggulan yang siap mendukung kegiatan olah grafis Anda antara lain adalah:

  • Radeon™ ReLive : Rekam dan bagikan aktivitas bermain game terbaik Anda melalui website streaming seperti Youtube dan Twitch.tv dengan lancar tanpa menurunkan performa gaming5.
  • Radeon™ Chill : Fitur powersaving yang menghadirkan teknologi “smart framerate limiter” dimana teknologi ini beradaptasi dengan kegiatan bermain game Anda, sehingga penggunaan daya kartu grafis lebih efisien namun tetap membuat nyaman pengguna6.
  • AMD HD Media Accelerator : Mendukung pembuatan konten serta pemutaran dan streaming video terkini berbasis HEVC dan VP9 dengan lancar hingga resolusi 4K.
  • DirectX 12 & Vulkan API Ready : Siap mendukung game berbasis API DirectX 12 dan Vulkan terkini, dengan teknologi Async Compute yang menjadikan performa game lebih baik.
  • AMD Enduro : Fitur powersaving yang bekerja selaras dengan kartu grafis terintegrasi dengan menyesuaikan penggunaan komponen grafis berdasarkan kegiatan pengguna. Hasilnya daya tahan baterai menjadi lebih lama7.

Produktivitas Lebih Baik dengan Fitur AMD APP Acceleration

Acer Nitro 5 AN515-41

Radeon™ RX 550 juga memiliki fitur akselerasi grafis yaitu AMD APP Acceleration yang menyuguhkan performa ekstra saat menjalankan aplikasi sehari-hari dengan memanfaatkan kartu grafis untuk mengolah data. Alhasil, performa lebih baik hingga 7x lebih tinggi dalam aplikasi edit terkenal seperti Adobe Photoshop serta 19x lebih baik dalam aplikasi Adobe Premiere  dibandingkan menggunakan kinerja prosessor saja. Tidak hanya itu, dibandingkan fitur akselerasi grafis lainnya, AMD APP Acceleration memberikan performa yang lebih baik.

Acer Nitro 5 AN515-41

AMD APP Acceleration sudah mendukung banyak aplikasi terkenal mulai dari Adobe CC Suite, Sony Vegas Pro, 3Ds Max dan masih banyak lagi8. Selain produktivitas, AMD APP Acceleration juga membantu kinerja gaming menjadi lebih realistis dengan bantuan akselerasi grafis ini.

Bermain Game Lebih Nyaman dengan Banyak Fitur Tambahan

Acer Nitro 5 AN515-41

Untung mendukung agar kegiatan gaming Anda menjadi lebih nyaman, Acer Nitro 5 AN515-41 memiliki beragam fitur tambahan yang juga akan memanjakan Anda, diantaranya:

Acer Nitro 5 AN515-41

  1. Pendingin lebih baik : udara panas dibuang melalui ventilasi besar di bagian belakang notebook sehingga tidak mengganggu palmrest Anda saat sedang bermain game ataupun kegiatan lainnya. Kegiatan komputasi Anda menjadi lebih nyaman. Acer Nitro 5 AN515-41
  2. Keyboard lebih baik : Dengan dukungan backlit LED berwarna merah yang akan membantu Anda dalam keadaan gelap. Terdapat juga tombol ASWD khusus yang dioptimalkan untuk kebutuhan gaming Anda serta Touchpad yang besar untuk membantu kebutuhan navigasi di layar dengan lebih baik.

Acer Nitro 5 AN515-41

  1. Koneksi melimpah : Didukung dengan port USB 3.1 type C, USB 3.0. Ditambah fitur power off USB charging yang bisa digunakan untuk mengisi daya gadget Anda walau notebook dalam keadaan tidak menyala.

Spesifikasi

Processor FX 9830P
OS Linux
Layar Layar 15.6 FHD IPS (Anti Glare)
Ram RAM 8GB DDR4 2133MHz
Storage Storage 128GB M.2 SSD +1 TB HDD
Kartu Grafis Graphic Discrete: AMD Radeon™ RX 550, 4 GB GDDR5
Audio Acer TrueHarmony technology
Built-in digital microphone
Compatible with Cortana with Voice
Certified for Skype for Business
Two built-in stereo speakers
Optimized Dolby® Audio Premium®
Koneksi SDTM Card reader
3.5mm headphone/speaker jack
DC-in jack for AC adapter
2 x USB 3.0 ports with one featuring power-off USB charging
1 x USB 3.1 type C ( Gen1)
1 x USB 2.0
1 x HDMI® port
1x RJ45
Wireless 3rd WiFi 2×2 AC+ BT M.2
Harga Harga 12,099,000

Kesimpulan

Acer Nitro 5 AN515-41

Dengan berbagai keunggulan dari prosessor AMD 7th Gen FX APU yang bertenaga dan dipadukan oleh kartu grafis Radeon™ RX 550 “Polaris” membuat AMD Notebook Acer Nitro 5 AN515-41 mampu memberikan performa komputasi professional hingga gaming terbaik untuk Anda dengan berbagai fitur tambahan seperti keyboard dengan backlit LED merah dan desain keyboard yang disesuaikan untuk gamers.

Dapatkan Beragam Bonus Untuk Setiap Pembelian!

Untuk setiap pembelian Acer Nitro 5 AN515-41, Anda juga akan mendapatkan bonus GAME GRATIS seru dari Square Enix Collective serta GRATIS LANGGANAN software Adobe Creative untuk keperluan editing konten professional, menunjang kegiatan produktivas dan hiburan gaming Anda! Ingin tahu bagaimana cara mudah mendapatkannya? Simak informasi mengenai promo menarik ini selengkapnya di artikel Beli Laptop AMD Bisa Dapat Beragam Keuntungan GRATIS!

Alasan Membeli AMD Notebook Gaming Acer Nitro 5 AN515-41!

  1. Didukung tenaga tangguh prosessor AMD 7th Gen APU FX Quad Core tertinggi dan kartu grafis desktop Radeon™ RX 550 “Polaris”.
  2. Memiliki beragam fitur dan keunggulan yang akan memanjakan kegiatan produktivitas dan hiburan gaming Anda.
  3. Dilengkapi Keyboard backlight LED dan TouchPad lebih besar untuk kemudahan Anda.
  4. Terdapat bonus melimpah disetiap pembeliannya.

Catatan  kaki :

  1. Dibandingkan dengan AMD A-Series APU dengan codename “Kaveri”.
  2. Dibandingkan dengan AMD 6th Gen APU dengan codename “Carrizo”.
  3. Dibandingkan dengan AMD A-Series APU dengan codename “Kaveri” dalam pemutaran video Full HD.
  4. Dibutuhkan media player yang mendukung seperti Cyberlink Media, MPC-HC , Pot Player dan VLC.
  5. Tutorial lengkap silahkan tuju ke : https://www.youtube.com/watch?v=6WZwHToTQRM
  6. Info lengkap silahkan tuju ke : https://gaming.radeon.com/en/radeonsoftware/crimson-relive/chill/
  7. AMD Enduro akan menyesuaikan penggunaan, saat aplikasi ringan akan gunakan grafis terintegrasi pada laptop dan saat bermain game berat akan beralih menggunakan kekuatan grafis diskrit yang tersedia.
  8. Membutuhkan aplikasi yang mendukung fitur standar API OpenCL, DirectCompute dan AMP C++ dan telah mengaktifkan opsi akselerasi grafis di aplikasi yg digunakan, contoh bisa lihat disini : http://www.amd-id.com/2015/04/grafis-amd-radeon-mampu-dongkrak-performa-autocad-berkat-fitur-hardware-acceleration/

Latest articles

Related articles

14 Comments

  1. Min mau nanya kalau Acer Nitro 5 yang AMD Ryzen 7 with vega mobile dan Radeon Rx560 di Indonesia kapan mulai dijual ya? Terus harganya mulai kisaran berapa?

    • Hi Dika,

      ASUS X550IK menghadirkan spesifikasi yang lebih baik, namun untuk Acer Nitro 5 hadir dengan desain dan berbagai fitur gaming bawaan dari Acer.

      Pilihan ada ditangan kamu.

      Terimakasih, salam.

    • Hai Permana,

      Perlu kami infokan untuk laptop Acer Nitro 5 bisa menggunakan driver AMD Radeon Software Adrenalin serta mendukung fitur Radeon Overlay.

      Terima kasih, salam 🙂

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here