Acer Aspire 3 A315-41: Notebook Bertenaga Ryzen™ Mobile dengan Harga yang Lebih Terjangkau

  • Notebook Ryzen™ Mobile kini Hadir dengan Harga yang Lebih Terjangkau.
  • Sajikan Performa Gaming Terbaik dengan Dukungan Grafis Terintegrasi Radeon™ Vega.
  • Penyimpanan Data Lebih Lega dengan Didukung Dual Storage M.2 dan SATA.
  • Siap Memberikan Performa Lebih Dengan RAM Dual Channel.

Acer Aspire 3 A315-41

Bagi setiap orang terutama yang hobi bepergian, notebook menjadi salah satu pilihan yang pas untuk menemani kegiatan mereka. Dengan kemampuan layaknya PC Desktop namun dengan ukuran yang lebih ringkas dan juga bobot yang lebih ringan, notebook juga sering kali dipilih sebagai perangkat utama yang digunakan untuk bekerja maupun hiburan seperti menonton ataupun bermain game baik diluar ruangan.
Agar berbagai kegiatan diluar ruangan berjalan dengan baik, maka dibutuhkan notebook yang bertenaga tinggi untuk berbagai aktivitas serta memiliki efisiensi dengan daya tahan baterai yang lebih lama.

Acer Aspire 3 A315-41AMD bersama Acer, mewujudkan kebutuhan tersebut dengan merilis notebook terbaru yakni Acer Aspire 3 A315 dimana sudah ditenagai APU Ryzen Mobile. Notebook ini memiliki dua varian, diantaranya:

Acer Aspire 3 A315-41

Varian bertenaga AMD Ryzen™ 3 2200U dengan konfigurasi CPU 2 Core 4 Threads berkecepatan hingga 3.4 Ghz serta didukung grafis terintegrasi Radeon™ Vega 3. Berbekal 15” HD Display, serta RAM 4GB yang bisa di upgrade ke Dual Channel hingga 16GB dan media penyimpanan HDD sebesar 1TB.

Acer Aspire 3 A315-41

Sedangkan varian lain bertenaga AMD Ryzen™ 5 2500U dilengkapi dengan konfigurasi 4 Core 8 Thread berkecepatan hingga 3.6 Ghz, yang didukung grafis terintegrasi Radeon™ Vega 8.  Memiliki spesifikasi hampir serupa dengan varian sebelumnya yakni dengan 15” HD Display, namun telah memiliki RAM Dual Channel 8GB bawaan yang bisa di upgrade hingga 16GB serta media penyimpanan HDD sebesar 1TB.

 

Handal untuk Kegiatan Multitasking dengan Tenaga Prosessor APU Ryzen™ Mobile!

Acer Aspire 3 A315-41

Prosessor APU Ryzen™ Mobile yang menjadi sumber tenaga pada notebook Acer Aspire 3 315-41 telah didukung oleh CPU berbasis arsitektur “Zen” yang mengalami peningkatan kinerja hingga 52% lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya1.

Acer Aspire 3 A315-41

Dengan kinerja CPU yang handal, pengguna bisa langsung merasakan performa terbaik terutama saat membuka beberapa aplikasi sekaligus (multitasking), dimana memiliki kinerja jauh lebih mulus dibandingkan notebook bertenaga AMD APU generasi sebelumnya1.

Acer Aspire 3 A315-41

Meski performa meningkat, prosessor Ryzen™ Mobile terbaru tetap jauh lebih efisien daya berkat fabrikasi 14nm FinFET serta didukung teknologi pintar AMD SenseMI yang kaya akan fitur-fitur terbaru, diantaranya:

 

PRECISION BOOST 2

Tingkatkan kecepatan frekuensi CPU baik single Core maupun banyak Core secara dinamis.

PURE POWER

Kumpulan sensor pintar yang saling bekerja sama untuk mengoptimalkan konsumsi daya.

NEURAL NET PREDICTION
Teknologi kecerdasan buatan yang meningkatkan kinerja dan efisiensi daya dengan mempelajari penggunaan aplikasi pengguna.

SMART PREFETCH 
Algoritma khusus yang mampu memprediksi perilaku pengguna kedepan, agar hadirkan performa yang lebih baik.

 

 3 Alasan Kenapa Anda Membutuhkan Kekuatan AMD Ryzen:

  1. Peningkatan performa CPU hingga lebih dari 52% dibandingkan prosessor AMD 7th Gen APU generasi sebelumnya. Berkat prosessor tercepat di laptop Ultrathin Ryzen™ 7 2700U Anda dapat merasakan kinerja prosessor jauh lebih cepat, multitasking layaknya pro dengan kinerja sekelas desktop.
  2. Terbaik di kelasnya dengan menghadirkan kombinasi prosessor “Zen” dan Radeon “Vega” Graphics yang merupakan grafis terintegrasi terkuat saat ini di kelas APU mobile dalam satu chip. Anda dapat bekerja dan bermain game di perangkat mobiledengan performa optimal berkat kombinasi ideal ini.
  3. Prosessor AMD Ryzen Mobile mampu hadirkan efisiensi daya baterai yang luar biasa sehingga mampu meningkatkan produktivitas kerja maupun waktu gamingyang lebih panjang.

 

Dapatkan Pengalaman Bermain Game dengan Kualitas Visual Lebih Baik Menggunakan Grafis Terintegrasi Radeon™ Vega

Acer Aspire 3 A315-41

Rasakan pengalaman bermain game lebih baik dan efisien, berkat kekuatan grafis terintegrasi Radeon™ Vega yang telah disematkan pada prosessor APU Ryzen™ Mobile. Performa bermain game hingga 128% lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya2 membuat Radeon™ Vega pada Ryzen™ Mobile adalah grafis terintegrasi terkencang di kelas APU mobile saat ini.

Acer Aspire 3 A315-41

Dengan adanya dukungan komponen multimedia terintegrasi AMD Multimedia Engine pada APU Ryzen™ Mobile terbaru, pengguna juga bisa mendapatkan pengalaman hiburan streaming atau menonton video dengan resolusi tinggi mulai resolusi Full HD bahkan hingga resolusi 4K, pada layanan hiburan online ternama3. Tak hanya itu, APU Ryzen™ Mobile juga telah mendukung fitur FreeSync 2.0 yang membuat Anda bisa menikmati game High Dynamic Range (HDR) dengan kualitas grafis detail menakjubkan seperti nyata dalam permainan Anda, tanpa terganggu performa patah-patah ataupun screen tearing.

 

Penyimpanan Data Lebih Lega dengan Didukung Dual Storage M.2 dan SATA

Acer Aspire 3 A315-41

Penyimpanan data yang besar adalah salah satu hal yang sangat penting bagi sebagian besar orang, karena mayoritas pengguna tidak hanya menyimpan data perkerjaan, namun juga menyimpan file-file penting lainnya seperti koleksi foto, musik atau video dan menyimpan berbagai hasil instalasi game modern yang butuh kapasitas besar. Untuk itulah Acer Aspire 3 A315-41 bertenaga APU Ryzen™ Mobile menyediakan fitur Dual Storage yang berbasiskan storage M.2 dan SATA bagi Anda yang ingin melakukan upgrade.

Acer Aspire 3 A315-41

Dengan menggunakan SSD pada slot M.2 yang sudah disediakan dan dikombinasikan dengan hard disk bawaan, performa dalam multitasking akan semakin responsif dengan keuntungan kapasitas penyimpanan data yang lebih luas.

 

Jaga Kesehatan Mata dengan Teknologi Acer BlueLight Shield

 Acer Aspire 3 A315-41

Bahaya paparan cahaya biru yang biasa ada pada komputer dan gadget, bisa merusak mata dalam waktu yang lama. Untuk meminimalisir bahaya terkena paparan ini ke pengguna, AMD Notebook Acer Aspire 3 A315-41 telah dilengkapi teknologi BlueLight Shield yang meminimalisir paparan cahaya biru pada layar laptop,  namun tidak mengurangi kualitas gambar secara signifikan. Alhasil, pengguna bisa bekerja atau bermain game dengan lebih nyaman.

 

Bonus Melimpah di Setiap Pembeliannya!

Anda juga akan mendapatkan BONUS GAME GRATIS pilihan dari Square Enix Collective serta GRATIS berlangganan aplikasi editing konten terkenal Adobe Creative Cloud selama 2 bulan. Anda bisa menyimak info promo AMD4U ini selengkapnya di artikel Beli Laptop AMD Bisa Dapat Beragam Keuntungan GRATIS.

Tak hanya itu untuk setiap pembelian produk ini hingga akhir April 2017, Anda juga berhak mendapatkan GRATIS Ryzen Points yang bisa Anda tukarkan dengan beragam HADIAH MEWAH pada program Ryzen Dominate! Simak informasi selengkapnya mengenai program promo ini di www.amd-id.com/ryzendominate.

 

Kesimpulan

Acer Aspire 3 A315-41

Notebook Acer Aspire 3 A315 sangat cocok bagi pengguna yang menginginkan notebook bertenaga Ryzen™ Mobile dengan harga lebih terjangkau. Didukung Ryzen™ Mobile dengan Radeon™ Vega terintegrasi,  Anda bisa mendapatkan performa CPU yang meningkat sampai dengan 52% lebih baik, dan kinerja olah grafis hingga 128% lebih baik yang menambah pengalaman kegiatan komputasi harian, bermain game dan hiburan Anda. Terlebih lagi RAM yang mendukung dual channel hingga 16GB dan media penyimpanan yang siap untuk di upgrade menjadi Dual Storage dengan M.2 SATA akan menambah kemudahan dalam setiap kegiatan Anda. Ada juga bonus game original gratis serta langganan Adobe Creative Cloud disetiap pembeliannya. Semua ini bisa Anda dapatkan hanya mulai dari 5 jutaan saja! Jadi tunggu apa lagi, segera dapatkan AMD Notebook Acer Aspire 3 A315 yang sudah tersedia di 200 toko terkemuka seperti Transmart, Electronic City, Best Denki, hingga Hartono Electronic serta online store terpercaya dan ribuan toko retail terdekat di kota Anda!

 

Spesifikasi lengkap:

Acer Aspire 3 315-41
Layar 15.6″HD (1366 x 768) resolution 15.6″HD (1366 x 768) resolution
Processor AMD Ryzen 3 2200U

2 Core 4 Thread CPU Clock Sampai Dengan @3.4 Ghz

AMD Ryzen 5 2500U CPU

4 Core 8 Thread Clock Sampai Dengan @3.6 Ghz

Grafis Radeon Vega 3 dengan 3 NCU GPU Clock @1Ghz Radeon Vega 8 dengan 8 NCU GPU Clock @1.1Ghz
Memory 4GB DDR4 8GB (2x 4GB) DDR4
Storage HDD 1TB (Tersedia Slot M.2) HDD 1TB (Tersedia Slot M.2)
I/O 1x USB 3.0

 

2x USB 2.0

 

Network (RJ-45)

 

HDMI Output

1x USB 3.0

 

2x USB 2.0

 

Network (RJ-45)

 

HDMI Output

Batterai 4810 mAh Li-Polymer (2 Cell) 4810 mAh Li-Polymer (2 Cell)
OS Linux Linux
Fitur Acer True Harmony, Acer Blue Light Shield Acer True Harmony, Acer Blue Light Shield

 

Alasan untuk membeli Acer Aspire 3 A315-41 bertenaga Ryzen™ Mobile:

  1. Notebook dengan Ryzen™ Mobile pertama untuk segmen mainstream dengan harga lebih terjangkau mulai dari 5 Jutaan.
  2. Didukung dengan grafis terintegrasi (IGP) Radeon™ Vega yang powerful dan handal untuk berbagai kebutuhan.
  3. Didukung dengan fitur Dual Channel yang bisa di-upgrade hingga 16 GB DDR4 untuk performa multi-tasking jauh lebih tinggi.
  4. Didukung fasilitas Dual Storage, M.2 dan SATA yang hadirkan media penyimpanan jauh lebih cepat dan lebih lega.
  5. Tersedia beragam bonus di setiap pembeliannya!

 

Segmen Pengguna yang Tepat untuk Miliki Acer Aspire 3 A315-41 Bertenaga Ryzen Mobile:

  1. Pelajar dan professional dengan mobilitas tinggi yang sering bekerja di luar ruangan karena sangat hemat daya sehingga bisa dipakai hingga berjam-jam tanpa perlu charging terlalu sering.
  2. Content editor yang inginkan kinerja mumpuni untuk editing foto atau video sehari-hari.
  3. Gamers karena mampu menjalankan beragam game populer terkini dan sudah dilengkapi dukungan FreeSync 2.0 untuk eliminasi stuttering dan screen tearing saat gaming.
  4. Penikmat multimedia karena telah mendukung berbagai konten modern di berbagai situs streaming populer dunia.

 

 

Catatan Kaki:

  1. Dibandingkan arsitektur “Excavator” pada AMD 7th Gen APU “Bristol Ridge” sebelumnya.
  2. Dibandingkan dengan arsitektur GCN 3th lalu yang ada pada AMD 7th Gen APU “Bristol Ridge”.
  3. Dibutuhkan perangkat media player yang mendukung DXVA, Direct3D11 Video atau VAAPI/XV (Linux) untuk bisa memanfaatkan fitur akselerasi grafis dalam streaming atau memutar konten video.

Latest articles

Related articles

83 Comments

    • Hi, bila kamu ingin menggunakan Windows 10, kamu bisa install sendiri Windows 10 nya. Pemilihan OS tergantung dari pada preference masing-masing pengguna.

    • Hi Alfie, untuk pembelian di 200 toko terkemuka seperti Transmart, Electronic City, Best Denki, hingga Hartono Electronic sudah ada variant yang dibundling dengan Windows 10.

    • Hi Yuda,

      Perbedaan seperti yang sudah disebutkan, versi terbaru menggunakan kartu grafis diskrit dengan Radeon 535 dengan performa gaming yang lebih baik.

      Terimakasih, salam.

  1. Min, ane kemarin beli Acer Aspire 3 ryzen 2200U endless OS. Install Win 10 64 bit, instal semua driver (dari Drive bawaan) tapi muncul Screen Flickering sama Tearing. Flickering hilang kalau mouse digerak gerakin diatasnya. Ane coba cari driver untuk Ryzen 3 / Vega 3 tp nggak nemu dimana mana. Udah nyobain driver punya 2200G tapi hasilnya sama aja.
    Windows masih asli dan sudah full update hasilnya sama aja.
    Ada rekomendasi driver ini min?
    PS : kalau pakai driver bawaan windows, nggak masalah sama sekali

    • Hi Hardian, driver bawaannya sudah dicoba dari website resmi Acer? Bila masih tidak bisa, mimin sarankan untuk dibawa ke service center resmi Acer.

    • Hi Nofal,

      Perlu mimin beritahukan untuk vga diskrit Radeon 535 menggunakan fabrikasi 28nm, namun sudah mendukung game DirectX12 dan Vulkan terkini serta fitur gaming lainya seperti Radeon Chill, FRTC dsb.

      Terimakasih, sumber.

    • Hi Fadhil,

      Laptop ini bisa untuk memainkan game tersebut dengan settingan yang disesuaikan,

      namun mimin rekomendasikan untuk menggunakan Ram 8GB untuk performa lebih baik.

      Terimakasih, salam

    • Hi Fadhil,

      Kamu bisa menggunakan dvd-external atau menggunakan software untuk membuat bootable windows melalui flashdisk, kamu bisa mencari informasi lengkapnya lewat internet.

      Terimakasih, salam.

    • Hai Marchelino.

      Perlu kami beritahukan, kedua laptop tersebut sama-sama baik untuk kebutuhan pelajar, serta bermain game. Perbedaan adalah Acer Aspire 3 A315 sudah menggunakan Ryzen Mobile terbaru dengan grafis Radeon Vega sengan performa yang lebih baik.

      Terimakasih, salam

    • Hi Fadhil,

      Kamu sudah bisa membeli laptop Acer Aspire 3 ini di toko komputer atau mall IT terdekat di kotamu, hingga toko online terpercaya.

      Terimakasih, salam.

  2. Min:
    1. Bisa ditambahin ssd m.2 kan? Cara memilih jenis ssd yang compatible ke laptop ini gimana ya?
    2. Bisa gak sih, nanti saya upgrade panel layarnya ke FHD IPS?
    Terimakasih.

    • Hi Andreas.

      Untuk penggantian panel, sebaiknya konsultasikan ke Acer apakah memungkinkan atau tidak. Sedangkan untuk SSD, laptop ini telah mendukung slot SSD M.2 SATA yang dijual secara terpisah, bisa didapatkan di toko komponen komputer terdekat di kotamu.

      Terimakasih, salam

    • Hi Ramli,

      Berdasarkan info yang kami ketahui, laptop Acer Aspire 3 dengan Ryzen dengan Vega Graphics, memiliki VRAM shared dengan kapasitas 1GB. Kami rekomendasikan untuk upgrade Ram ke 8GB untuk performa lebih baik.

      Terima kasih, salam

  3. Kenapa saat install driver vga bawaan dari acer koq black screen ya?, background sepertinya tetap jalan, coba pake port hdmi juga gk bisa, beberapa kali uninstall driver via safemode display kembali normal, saat install tetap black screen, mau cari driver versi lain dari AMD tidak ketemu, help.. unsolved nihh

  4. Min, ada cara buat naikin Vramnya ke 2 gb ga min? Saya sudah upgrade ramnya ke 12 gb ( 8+4 ) tapi masih ada yang kurang vramnya 1 gb

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here