Ryzen 7

Mau Laptop Premium yang #BeneranCepat? Laptop Dengan Ryzen™ 7 Sanggup Libas Berbagai Game Berat Terkini!

Ryzen 7

Ditengah berkembangnya tren melakukan pekerjaan atau aktivitas di luar ruangan atau sering disebut sebagai Bring Your Own Gadget (BYOD), laptop yang bertenaga semakin banyak dicari oleh berbagai kalangan. Namun dengan banyaknya pilihan laptop yang bermunculan, tidak sedikit pengguna yang takut salah dalam memilih laptop untuk kegiatannya, apalagi bila performa yang didapatkan ingin sebanding dengan harga yang ditawarkan.

Ryzen 7

Tak perlu khawatir, Anda kini bisa  leluasa memilih laptop yang sesuai kebutuhan dengan mudah, karena sudah tersedia beragam laptop premium yang bertenaga prosessor AMD Ryzen 7 dengan grafis AMD Radeon RX Vega yang terbukti #BeneranCepat dalam melaksanakan berbagai macam aktivitas termasuk untuk gaming ataupun pembuatan konten.

Ryzen 7

Prosessor AMD Ryzen 7 dengan grafis Radeon RX Vega, terbukti mampu menyajikan performa lebih kencang secara signifikan dibandingkan generasi sebelumnya baik soal kinerja maupun efisiensi daya.

Ryzen 7

Tidak hanya sebatas kencang dan hemat daya saja, AMD Ryzen™ 7 yang sudah dirancang dengan fabrikasi 14nm, bukan mustahil untuk disematkan pada laptop yang tipis dan ringan. AMD telah bekerjasama dengan berbagai produsen laptop agar dapat menghadirkan laptop bertenaga Ryzen 7 premium dengan ukuran lebih tipis hingga 24% dan lebih ringan, serta telah dilengkapi berbagai fitur kekinian seperti fitur keamanan Windows Hello serta teknologi fast charging.

Ryzen 7

Pengguna laptop bertenaga Ryzen 7 juga berkesempatan mendapatkan berbagai fitur unggulan yang dapat meningkatkan pengalaman gaming menjadi lebih baik melalui driver terbaru Radeon Software Adrenalin 2019 Edition.

Adapun 5 fitur unggulannya adalah:

  1. Radeon ReLive: Berguna untuk merekam dan membagikan aktivitas gaming ke situs jejaring sosial ternama seperti Youtube, Facebook dan Twitch.TV.
  2. HEVC & 4K Video Playback: Grafis Radeon RX Vega sudah dilengkapi fitur AMD Multimedia Accelerator yang memastikan video streaming mulus hingga resolusi 4K dengan dukungan teknologi HEVC.
  3. AMD Link: Merupakan aplikasi client untuk perangkat laptop AMD Ryzen Mobile Anda, yang mampu memuat informasi terkait kinerja perangkat keras di hingga melakukan aktivitas streaming game langsung melalui smartphone atau tablet. AMD Link tersedia untuk perangkat Android maupun iOS.
  4. Radeon Advisor: Tidak perlu repot browsing informasi cara setting grafis dan game yang optimal di internet, serahkan kepada fitur Radeon™ Advisor yang akan memberikan info setting grafis dan game yang terbaik untuk Anda secara otomatis.
  5. Radeon Chill: Fitur yang diciptakan khusus bagi para gamers ini, mampu menghadirkan performa bermain game yang lebih responsif dengan lag minim, serta membuat suhu laptop saat bermain game menjadi lebih rendah berkat fitur power-saving pintar yang disajikannya.

Selain kelima fitur unggulan ini, masih banyak lagi fitur lainnya yang bisa kamu jelajahi pada Radeon™ Software Adrenalin 2019 Edition terbaru, info lengkapnya silahkan lihat pada artikel berikut ini.

 

Mengapa Anda harus memiliki laptop dengan tenaga AMD Ryzen™ 7? Berikut ini adalah keunggulannya!

  1. Prosessor #BeneranCepat, daya beneran hemat!

Menjelajah internet, editing video hingga bermain game menjadi lancar berkat performa #BeneranCepat yang lebih tinggi hingga 52% dibandingkan generasi sebelumnya. Grafis Radeon™ RX Vega 10 yang tersemat pada prosessor Ryzen™ 7 juga akan memberikan performa luar biasa untuk setiap kegiatan olah grafis yang tidak akan Anda temukan pada laptop tipis selain laptop yang menggunakan AMD Ryzen™ atau laptop dengan grafis diskrit yang lebih mahal dibandingkan dengan laptop bertenaga AMD Ryzen™ + Vega ini. Meski performa yang ditawarkan lebih tinggi, daya tahan baterai tentunya sangat hemat sehingga nyaman dipakai bepergian.

  1. Desain premium, lebih tipis dan ringan sehingga mudah di bawa kemanapun!

Laptop dengan prosessor bertenaga AMD Ryzen™ 7 dibalut dengan desain premium dan tipis yang juga memiliki bobot lebih ringan dan build quality yang baik sehingga memudahkan gaya hidup mobilitas Anda.

  1. Kaya akan Fitur!

Kamu bisa melakukan lebih banyak aktivitas dengan berbagai fitur tambahan yang hadir melalui Radeon™ Software Adrenalin Edition, mulai dari streaming video game favorit, merekam aktivitas kamu di laptop, hingga optimalkan performa saat bermain game dengan berbagai tips dan fitur yang sudah tersedia. Laptop bertenaga AMD Ryzen™ 7 juga mendukung penuh pengalaman operasi sistem Windows 10.

 

Uji Performa Laptop Bertenaga Ryzen 7 Mobile Untuk Aktivitas Harian dan Memainkan Game Berat Terkini

Ryzen 7

Setelah puas berbincang tentang fitur unggulan dari laptop bertenaga Ryzen 7, mari kita lanjutkan kepada pembahasan performa, melalui uji coba berikut. Pada pengujian ini, kami menggunakan salah satu laptop premium yang ditenagai processor AMD Ryzen 7 2700U dengan grafis Radeon RX Vega 10 dan telah menggunakan konfigurasi RAM Dual Channel.

Pengujian pertama dibuka dengan aplikasi benchmark 3D bernama Cinebench R15 yang sudah tidak asing lagi dalam menguji kemampuan CPU. Disini, prosessor AMD Ryzen 7 2700U menghasilkan skor yang tinggi bahkan lebih baik dibandingkan prosessor PC Desktop milik kompetitor!

Ryzen 7

Hal yang sama juga kita bisa temui pada hasil pengujian sederhana yang ada pada perangkat lunak CPU-Z. Lagi-lagi performa yang dihadirkan AMD Ryzen 7 Mobile #BeneranCepat melebihi performa prosessor PC Desktop kompetitor!

Ryzen 7

Selanjutnya kita beralih ke pengujian 3DMark FireStrike yang merupakan aplikasi benchmark untuk menguji kemampuan grafis Radeon RX Vega 10. Alhasil performa yang andal kembali di perlihatkan dengan angka skor yang tinggi mencapai 2220 poin. Skor yang terbilang tinggi untuk ukuran laptop tipis.

Ryzen 7

Game : World Rally Championship 7

Setting Grafis : High, Texture Medium, 1080P

Hasil : 35 FPS (Rata-rata)

Kita beralih kepada pembahasan lainnya yakni pengujian gaming dimana dalam pengujian game WRC7, laptop bertenaga AMD Ryzen 7 2700U dengan grafis Radeon RX Vega 10 berhasil mencatat performa gaming yang apik dengan hasil performa rata-rata 35 FPS di setting grafis high!

Ryzen 7

Game : Battlefied 1

Setting Grafis : Low, 1080P, DirectX® 11

Hasil : 32 FPS (Rata-rata)

Di pengujian game berikutnya, laptop premium bertenaga AMD Ryzen 7 2700U dengan grafis Radeon RX Vega 10 kembali membuktikan kemampuannya dalam melibas game bergenre FPS dengan latar belakang perang dunia pertama yakni Battlefield 1 dengan lancar tanpa lag.

Ryzen 7

 Game : Grand Theft Auto V

Setting Grafis : Normal, 1080P, DirectX® 11

Hasil : 30 FPS (Rata-rata)

Walaupun sudah lama dirilis, game ber-genre aksi Grand Theft Auto V atau yang juga dikenal dengan GTA V masih menjadi favorit banyak orang untuk memainkannya. Dan game yang memiliki grafis menawan ini bisa Anda nikmati pada laptop bertenaga Ryzen 7 2700U dan grafis Radeon RX Vega 10 dengan lancar di setting Normal resolusi Full HD 1080p.

Ryzen 7

Game : Pro Evolution Soccer 2018

Setting Grafis : Low, 1080P, DirectX® 11

Hasil : 30 FPS (Rata-rata)

Pro Evolution Soccer (PES) 2018 merupakan salah satu game bertema olahraga favorit yang sering dimainkan terutama oleh para milennial, laptop bertenaga AMD Ryzen 7 2700U yang didukung grafis Radeon RX Vega 10 lagi-lagi mampu menunjukkan kebolehannya untuk memainkan game ini.

 

Jajaran Laptop #BeneranCepat Bertenaga Prosessor AMD Ryzen 7 Mobile dengan Grafis Radeon RX Vega yang Ada Di Pasaran

Ryzen 7

  1. Acer Swift 3 SF315-41

Ryzen 7

AMD dan Acer merilis laptop premium 15” resolusi Full HD 1080p yang ditenagai prosessor AMD Ryzen 7 2700U dengan grafis Radeon RX Vega 10, Acer Swift 3 SF315-41. Tidak hanya itu saja, laptop ini juga dilengkapi dengan SSD yang akan mempercepat pengolahan files Anda. Acer juga membekali laptop ini dengan fitur fast-charging serta speaker yang didukung fitur Dolby Audio, dibalut dengan body alumunium yang terkesan premium dan elegan.

shopee button

tokopedia button

 

  1. Acer Predator Helios 500

Ryzen 7 Ryzen 7

AMD bekerjasama dengan Acer juga menghadirkan seri laptop gaming premium Acer Predator Helios 500 yang diciptakan untuk para gaming antusias maupun pembuat konten. Laptop ini telah menggunakan prosessor 8 Core 16 Thread AMD Ryzen 2700 dengan grafis diskrit Radeon RX Vega 56, dimana kedua komponen ini adalah komponen yang sama yang digunakan di PC Desktop gaming kelas atas dengan TDP yang telah disesuaikan.

Dilengkapi dengan layar 17” Full HD 1080p yang mendukung teknologi Radeon FreeSync akan menjadikan pengalaman gaming Anda lebih menyenangkan bebas stuttering dan tearing menggunakan laptop tangguh satu ini.

 

  1. Asus VivoBook 15-X505ZA

Ryzen 7

Asus VivoBook 15-X505ZA memiliki layar 15” resolusi HD 768p yang ditenagai oleh prosessor AMD Ryzen 7 2700U dengan grafis Radeon RX Vega 10. Laptop ini selain tipis dan ringan juga hadir dengan ukuran bezel layar yang tipis serta telah dilengkapi dengan fitur fast charging.

shopee button

tokopedia button

 

  1. Asus VivoBook Pro F570

Ryzen 7

Asus VivoBook Pro F570 merupakan laptop premium 15” resolusi Full HD 1080p yang  tipis dan ringan dengan berat hanya 1.9 Kg. Laptop dengan desain modern ini telah ditenagai oleh prosessor AMD Ryzen 7 2700U yang dilengkapi dengan grafis diskrit Geforce GTX 1050 Ti VRAM 4GB GDDR5. Asus juga melengkapi laptop ini dengan SSD, konektor USB C serta fitur fast charging untuk kegiatan komputasi harian Anda.

jd.id button

 

  1. Lenovo IdeaPad 720s

Ryzen 7

Lenovo IP 720s merupakan laptop ultrathin 13” resolusi Full HD 1080p yang tipis dan ringan dengan berat hanya 1.14 Kg saja.  Laptop yang merupakan laptop dengan AMD Ryzen™ tertipis saat ini ditenagai prosessor AMD Ryzen 7 2700U dengan grafis Radeon RX Vega 10 serta media penyimpanan SSD. Lenovo juga menghadirkan fitur keamanan fingerprint, speaker premium didukung teknologi Dolby Atmos serta fitur fast charging. Cocok bagi Anda professional yang dituntut untuk menjalankan gaya hidup dengan mobilitas tinggi.

shopee button

tokopedia button

 

  1. Lenovo IdeaPad 330

Ryzen 7

Lenovo IdeaPad 330 merupakan laptop 15” resolusi Full HD 1080p yang juga telah ditenagai oleh prosessor AMD Ryzen 7 2700U serta menggunakan grafis diskrit Radeon 540 VRAM 2GB GDDR5. Lenovo juga menghadirkan fitur keamanan fingerprint, speaker premium didukung Dolby Atmos serta fitur fast charging.

shopee button

tokopedia button

 

  1. Lenovo Yoga 530

Ryzen 7

Lenovo Yoga 530 merupakan laptop ultrathin convertible dengan layar sentuh 15” resolusi Full HD 1080p yang bisa diputar hingga 360 derajat.

Ryzen 7

Lenovo Yoga 530 ditenagai oleh prosessor AMD Ryzen 2700U dengan grafis Radeon RX Vega 10, serta media penyimpanan SSD. Beberapa fitur premium seperti speaker premium dengan Dolby Atmos serta fitur fast charging juga disematkan didalamnya, tidak ketinggalan Anda juga bisa merasakan sensasi seperti menulis di kertas, dengan Lenovo Active Pen.

shopee button

tokopedia button

 

  1. HP Envy X360

Ryzen 7

HP Envy X360 adalah laptop ultrathin convertible dari HP dilengkapi layar sentuh 13” dengan resolusi Full HD 1080p. Meski tipis, kecil dan ringan, HP Envy X360 siap memberikan performa yang #BeneranCepat berkat penggunaan prosessor AMD Ryzen 7 2700U serta grafis Radeon RX Vega 10.

Ryzen 7

Anda juga bisa menggunakan laptop ultrathin convertible HP Envy X360 dalam beberapa gaya mengikuti kegiatan yang Anda lakukan karena laptop ini juga bisa diputar hingga 360 derajat. Media penyimpanan SSD dan RAM Dual Channel 8GB juga siap untuk mendukung kegiatan komputasi Anda. Tidak hanya itu, HP Envy X360 di-bundling dengan HP Stylus gratis yang memudahkan Anda dalam menavigasi menu termasuk dalam kegiatan pembuatan konten.

shopee button

tokopedia button

 

Kesimpulan

Ryzen 7

Laptop  premium yang ditenagai prosessor AMD Ryzen 7 Mobile dengan  grafis Radeon RX Vega 10 terbukti bertenaga dan unggul dalam berbagai pengujian benchmark terkini termasuk pengujian gaming selain itu pengguna juga akan mendapatkan nilai lebih dengan berbagai fitur andalan yang ada di driver Radeon™ Software Adrenalin 2019 Edition terbaru.

AMD juga bekerjasama dengan berbagai produsen laptop agar menghadirkan berbagai macam varian laptop tipis, ringan serta bertenaga didukung oleh prosessor AMD Ryzen 7 mobile dengan grafis Radeon RX Vega 10 mulai dari laptop mainstream, laptop gaming hingga laptop ultrathin convertible.

Segera miliki laptop premium #BeneranCepat yang bertenaga prosessor AMD Ryzen 7 Mobile dengan  grafis Radeon RX Vega 10 sesuai dengan kebutuhan Anda!

Tinggalkan Balasan