5 Alasan Kenapa Harus Pilih Monitor Radeon FreeSync Untuk Aktivitas Gaming

Radeon FreeSync

Sebagian besar pasti melakukan berbagai macam aktivitas mulai dari bekerja hingga bermain game di depan layar monitor atau televisi. Namun, seringkali terdapat masalah yang mengganggu saat gaming seperti gejala tearing dan stuttering.

Radeon FreeSync

Namun tak perlu khawatir karena AMD telah menghadirkan solusi untuk masalah tearing dan stuttering dengan merilis teknologi Radeon FreeSyncTM. Radeon FreeSyncTM sendiri telah didukung oleh berbagai vendor monitor dan televisi terkini dengan harga terjangkau. Berikut 5 alasan mengapa Anda harus memilih monitor yang didukung Radeon FreeSyncTM:

1. Radeon FreeSyncTM Ada Di Mana-Mana, Termasuk Konsol Gaming Sekalipun

Radeon FreeSync

Anda tidak akan menemui kesulitan dalam mencari monitor ataupun televisi yang mendukung Radeon FreeSyncTM karena telah didukung oleh beragam vendor. Selain itu, fitur ini telah tersedia di beragam platform mulai dari PC desktop, laptop gaming hingga konsol rumahan seperti Xbox One/Xbox One X1.

Radeon FreeSync

Samsung Q900 Salah Satu Televisi Yang Di Dukung Radeon FreeSyncTM

Monitor dan televisi yang bisa Anda temukan juga beragam mulai dari kelas gaming hingga profesional serta tersedia dalam beragam resolusi yang mendukung resolusi layar mulai dari Full HD 1080p, 4K hingga 8K.

2. Radeon FreeSyncTM Telah Teruji Serta Didukung Beragam Vendor

Radeon FreeSync

Bagi Anda yang ingin membeli monitor atau televisi tidak perlu khawatir akan kualitas visual. Hal itu karena tiap produk yang didukung fitur Radeon FreeSyncTM telah diuji agar bisa menjalankan fungsi utama yakni menghilangkan gejala stuttering dan tearing dengan baik termasuk pada game-game modern berbasis DirectX® 12 dan VulkanTM API.

Radeon FreeSync

Tercatat sudah lebih dari 250+ monitor dan 20+ televisi dari 20+ vendor yang sudah mendukung Radeon FreeSyncTM, termasuk juga laptop gaming dari vendor terkenal seperti ASUS ROG, Acer Predator, HP Omen dan Alienware. Faktanya jumlah monitor dan televisi yang didukung lebih banyak dibandingkan solusi yang dihadirkan kompetitor.

3. Telah Didukung Kartu Grafis AMD RadeonTM Terkini, Termasuk Yang Ada Di Konsol Gaming

Radeon FreeSync

Radeon FreeSync

Radeon FreeSyncTM telah didukung beragam kartu grafis AMD RadeonTM diskrit baik yang ada di PC Desktop maupun laptop, mulai dari yang terbaru yakni RadeonTM RX 400/500 series hingga VGA Card RadeonTM lawas sekalipun2. Termasuk bagi Anda pengguna grafis RadeonTM RX Vega yang ada di prosesor AMD RyzenTM juga bisa menikmati keunggulan dari fitur Radeon FreeSyncTM.

Radeon FreeSync

Radeon FreeSyncTM juga telah di dukung oleh konsol gaming Xbox One/Xbox One X terkini sehingga menghasilkan pengalaman bermain game bebas stuttering dan tearing yang sama dengan PC Desktop.

4. Bebas Royalti dan Modul Tambahan, Buat Harga Lebih Terjangkau

Radeon FreeSync

Bagi Anda yang ingin membeli monitor yang didukung fitur Radeon FreeSyncTM tidak perlu khawatir akan masalah harga, karena baik monitor dan televisi bisa didapatkan dengan harga yang terjangkau. Hal ini berbeda dengan fitur serupa yang ditawarkan oleh kompetitor yang memiliki harga lebih mahal, sehingga Anda diharuskan mengeluarkan budget lebih.

Radeon FreeSync

AMD memastikan vendor tidak perlu membayar royalti untuk mengadopsi Radeon FreeSyncTM, termasuk menghadirkan modul tambahan untuk mendukung fitur tersebut yang bisa menambah biaya seperti yang dilakukan kompetitor. Sebagai solusinya, AMD telah bekerjasama dengan MStar, Novatek dan Realtek produsen chipset scaler display ternama agar mendukung fitur Radeon FreeSyncTM.

5. Tampilan dan Warna yang Mengagumkan dengan Radeon FreeSyncTM 2 HDR

Radeon FreeSync

Menyambut kehadiran berbagai monitor terbaru yang mendukung fitur High Dynamic Range (HDR), AMD menghadirkan Radeon FreeSync 2 HDRTM yaitu versi terbaru dari Radeon FreeSyncTM khusus untuk monitor yang mendukung fitur HDR.

Pengguna bisa merasakan tampilan layar monitor atau televisi dengan lebih menakjubkan dan berwarna yang merupakan ciri khas monitor HDR serta merasakan bermain game bebas stuttering dan tearing. Selain itu, FreeSync 2 HDRTM juga telah didukung fitur Low Framerate Compesation (LFC) yang dapat meningkatkan hasil framerate saat memainkan game di monitor resolusi tinggi.

AMD juga menyediakan demo Oasis yang bisa Anda gunakan untuk menjelajahi berbagai keunggulan dari tampilan layar serta fitur-fitur dari monitor yang mendukung fitur FreeSync 2 HDRTM 3.

AMD RadeonTM FreeSync Untuk Kualitas Visual Lebih Baik dengan Harga yang Terjangkau

Radeon FreeSync

Radeon FreeSyncTM merupakan fitur dari AMD untuk industri monitor dan game untuk meningkatkan pengalaman gaming terbaik bagi para pecinta gaming.

Radeon FreeSync

Radeon FreeSyncTM telah hadir di PC Desktop, laptop gaming hingga konsol rumahan. Berkat dukungan standar terbuka, bebas royalti dan tidak membutuhkan modul tambahan membuat anda bisa menikmati monitor dan televisi yang mendukung Radeon FreeSyncTM dan Radeon FreeSync 2 HDRTM dengan harga yang terjangkau dibandingkan kompetitor.

Catatan:

  1. Info selengkapnya tentang Radeon FreeSync untuk Xbox One/Xbox One X silahkan tuju ke : https://news.xbox.com/en-us/2018/04/06/test-freesync-xbox-one-tell-us-think/
  2. Seluruh VGA Card lama seperti AMD Radeon HD 7000, HD 8000, R7 dan R9 Series telah mendukung FreeSync namun hanya untuk tampilan dan video playback saja sedangkan untuk gaming hanya didukung oleh seri tertentu seperti AMD Radeon Fury X, R9 Nano, R9 295X2, 290X, R9 290, R9 285, R7 260X dan R7 260. APU Radeon FreeSync telah didukung APU high-performance dengan codename Kaveri, Carrizo dan Bristol Ridge serta APU low power, Jaguar, Mullin, Beema dan Temash untuk display, video playback dan gaming.
  3. Link unduhan belum tersedia untuk saat ini dan akan diumumkan segera setelah tersedia. Pelajari lebih lanjut mengenai demo Oasis di https://community.amd.com/community/gaming/blog/2019/02/27/introducing-the-amd-radeon-freesync-2-hdr-technology-oasis-demo

Tinggalkan Balasan