AMD Link : Ekspresikan Gaya Bermain Game Anda Melalui Perangkat Mobile

AMD Link

Sebagian besar dari masyarakat selain menggunakan PC atau laptop pasti memiliki perangkat gadget seperti smartphone atau tablet PC untuk membantu dalam aktivitas sehari-hari. Seringkali kita berada pada situasi saat berkumpul keluarga namun tetap terhubung dengan perangkat PC desktop atau laptop.

AMD memberikan solusi dengan merilis AMD Link yaitu perangkat lunak yang memungkinkan pengguna untuk tetap terhubung dengan laptop melalui perangkat gadget seperti smartphone atau tablet PC.

Fitur-Fitur Unggulan AMD Link

AMD Link

AMD Link merupakan pasangan tepat bagi pengguna grafis RadeonTM RX series karena pengguna bisa melakukan banyak aktivitas mulai dari memeriksa informasi kartu grafis, merekam aktivitas desktop hingga bermain game AAA secara langsung melalui perangkat smartphone atau tablet PC.

Berikut penjelasan masing-masing dari fitur yang ada di AMD Link:

1. News Feed

AMD Link

Jangan sampai ketinggalan informasi tentang informasi produk prosesor AMD dan kartu grafis AMD Radeon terkini melalui News Feed. Selain itu, pengguna juga bisa membagikan artikel yang menarik ke sosial media.

2. Performance Monitoring

AMD Link

AMD Link

Pengguna bisa mengetahui berbagai informasi terkini tentang kartu grafis Radeon yang ada di PC desktop ataupun laptop mulai dari informasi GPU, memory clockspeed hingga suhu kartu grafis. Selain itu, itu pengguna juga bisa mengetahui performa kartu grafis saat bermain game melalui hasil Framerate dan Frametime.

3. Voice Control

AMD Link

Kini berbagai perangkat smartphone dan tablet PC sudah didukung fitur Voice Command. Selain itu, AMD Link sudah terintegrasi dengan fitur Voice Recognition sehingga pengguna bisa melakukan berbagai perintah untuk mengatur fungsi AMD Link melalui perintah suara.

Fitur Voice Control mendukung perintah suara berbahasa English dan Chinese, Anda bisa melihat list perintah suara yang didukung disini

4. Radeon WattMan

AMD Link

Khusus bagi pengguna kartu grafis RadeonTM RX series pengguna bisa melakukan kegiatan monitoring serta tweaking secara langsung melalui smartphone dan tablet PC pengguna. Hal ini bisa dilakukan berkat dukungan fitur RadeonTM WattMan yang ada di AMD Link.

5. Desktop Streaming

AMD Link

Tampilkan dan lakukan banyak kegiatan yang ada di Windows desktop melalui perangkat smartphone atau tablet PC anda secara remote berkat dukungan akselerasi grafis AMD RadeonTM. 1

6. Game Streaming

AMD Link

Apa yang dicita-citakan banyak pengguna smartphone? Salah satunya adalah memainkan game dengan grafis yang memukau layaknya game yang ada di PC. AMD mencoba mewujudkan hal tersebut dengan menghadirkan fitur game streaming yang memungkinkan Anda untuk memainkan berbagai game PC di smartphone atau tablet PC. 1

AMD Link

Fitur game streaming sudah dilengkapi dengan virtual button yang memudahkan anda mengendalikan game dengan baik.

AMD Link

Berbagai game  mulai dari game e-Sport hingga game AAA terbaru bisa dimainkan dengan lancar tanpa membutuhkan smartphone dengan spesifikasi tinggi. Hal ini karena AMD Link telah menggunakan teknologi AMD VCE (Video Codec Engine) yang tersemat pada kartu grafis Radeon yang memungkinkan fitur game streaming bisa dijalankan dengan cepat, bahkan lebih responsif hingga 44% dibandingkan solusi kompetitor. 1

7. Radeon ReLive

AMD Link

AMD Link juga telah dilengkapi fitur RadeonTM ReLive sehingga Anda bisa melakukan rekam dan bagikan aktivitas video game hingga resolusi 4K. 1 , 3

Radeon ReLive juga didukung teknologi AMD VCE (Video Codec Engine) agar memastikan proses berjalan lancar dan tidak menggangu aktivitas gaming. RadeonTM ReLive juga telah dilengkapi built-in gallery yang dilengkapi fitur basic editing (delete,cut dan crop) sehingga Anda tidak perlu menggunakan aplikasi lainnya. Anda juga bisa membagikan hasil rekaman ke situs jejaring sosial ternama langsung melalui gallery. 1

AMD Link: Ekspresikan Gaya Bermain Game Dengan Grafis AMD Radeon

AMD Link

Kehadiran AMD Link memungkinkan anda untuk menghadirkan ekspresi gaya bermain game yang lebih baik dan juga unik yang belum anda temui sebelumnya. AMD Link bisa Anda unduh secara gratis untuk perangkat Android melalui Playstore dan perangkat iOS melalui AppStore.

Tiga langkah mudah menggunakan AMD Link:

1. Persiapan Hardware dan Software

AMD Link

Pastikan PC atau laptop Anda menggunakan VGA Card yang didukung oleh AMD Link. AMD Link tidak semua sama melainkan bervariasi mengikuti fitur dari masing-masing kartu grafis AMD RadeonTM atau PC Desktop atau laptop yang menggunakan prosesor AMD RyzenTM/RyzenTM Mobile dengan grafis RadeonTM Vega.

Setelah memastikan kartu grafis telah didukung selanjutnya adalah driver. Berbagai fitur AMD Link akan bekerja dengan baik di driver AMD Radeon Software Adrenalin 2019 Edition atau yang terbaru, pastikan anda terlebih dahulu menginstall driver tersebut.  Apabila belum terpasang silahkan lihat tutorial untuk cara download driver Radeon Software Adrenalin 2019 terbaru disini.

AMD Link

Persiapan lainnya adalah koneksi jaringan pastikan PC desktop atau laptop anda terkoneksi dengan koneksi Wi-Fi dalam satu jaringan Access Point, kami merekomendasikan menggunakan router dengan spesifikasi minimum 802.11n dengan kecepatan 300 MB/s atau lebih tinggi serta mendukung teknologi MIMO.

2. Hubungkan Smartphone dengan PC Desktop atau Laptop

Saatnya melakukan langkah selanjutnya yakni koneksi ke PC desktop ataupun laptop. Cara koneksinya cukup mudah anda bisa melakukannya lewat scan QR atau bisa input alamat IP secara manual.

3. Jelajahi Berbagai Fitur Unggulan AMD Link

AMD Link

Setelah selesai silahkan nikmati berbagai keunggulan yang ada di aplikasi AMD Link yang bisa anda nikmati secara gratis.

Apabila anda menemukan masalah tentang AMD Link, tidak perlu khawatir AMD menyediakan halaman F.A.Q untuk info lebih lanjut yang bisa anda lihat disini.

Catatan:

  1. Hanya tersedia bagi kartu grafis Radeon R7, R9 dan Radeon RX yang mendukung fitur Radeon ReLive serta AMD RyzenTM dengan grafis RadeonTM Vega dan AMD APU.
  2. Dibandingkan dengan solusi Nvidia GameStream yang membutuhkan perangkat konsol tertentu dan memiliki performa yang tidak sekencang AMD Link.
  3. Rekam dan bagikan video dalam resolusi tinggi hingga 4K hanya didukung oleh kartu grafis RadeonTM RX serta prosesor AMD RyzenTM/RyzenTM Mobile dengan grafis RadeonTM Vega.

 

2 comments

  1. Hury
    Reply

    Min, setelah Crimson saya update ke 2019 edition and link kok malah gak bisa nyambung. Saya coba sambung ulang terdapat tulisan unavailable. Kasi pencerahan min. A10 9600p

Tinggalkan Balasan