HP ENVY X360

Adu Performa Laptop Ultrathin bertenaga AMD Ryzen™ Mobile yang Terbukti Lebih #BeneranCepat daripada Kompetitor!

ULTRATHIN ILLUSTRATION

Belakangan ini terkenal tren terbaru BYOD (Bring Your Own Device) yang biasa ditemui di kawasan perkantoran atau generasi millenials dimana banyak orang memilih laptop sebagai perangkat utama dalam menemani kegiatan produktif, terutama bagi yang bekerja di luar rumah mengingat laptop memiliki fungsi layaknya komputer desktop namun dibalut dengan bentuk yang ringkas dan ringan.Fortnite

Selain digunakan untuk menjalankan beragam kegiatan produktif, tidak sedikit yang menggunakan laptop mereka di waktu luang untuk memainkan game eSports  yang terkenal saat ini, salah satunya adalah Fortnite Battle Royal. Game yang mengusung konsep pertarungan ala Battle Royale dengan lingkungan Open World sangat digandrungi oleh para gamers, terutama generasi millennial yang menjadi basis penggemar terbesar game ini.HP ENVY X360

 Stand Mode

Bagi Anda yang memiliki pekerjaan yang menuntut mobilitas tinggi dan menginginkan laptop tipis namun berperforma untuk libas game terkini dengan lancar, HP Envy x360 13” dengan AMD Ryzen™ Mobile merupakan salah satu pilihan yang tepat. Mengingat laptop ini memiliki bentuk yang tipis hanya sebesar 0.74 inch serta convertible bisa digunakan dalam berbagai mode untuk memudahkan aktivitas sehari-hari yang Anda lakukan.xRyzen Performance

Processor AMD Ryzen™ Mobile yang menjadi otak HP Envy x360 13” menggunakan rancangan CPU “Zen” dengan peningkatan performa yang signifikan, serta lebih hemat daya dibandingkan generasi sebelumnya.

AMD Ryzen™ Mobile juga telah dilengkapi dengan teknologi power saving AMD SenseMI yang secara pintar menyesuaikan konsumsi daya processor berdasarkan aktivitas pengguna sehari-hari.

Adrenalin Edition

Radeon Setting

Processor ini juga telah dilengkapi oleh kartu grafis Radeon™ RX Vega dengan peningkatan performa dan efisiensi daya lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya. Anda bisa bermain game eSports dan game-game mainstream terkenal lainnya dengan lancar. Simak selengkapnya mengenai laptop ini pada artikel HP Envy X360 13”: Laptop Ultrathin yang Tangguh dengan Kekuatan Ryzen™ Mobile!.

 

Adu Performa Laptop Tipis Dalam Memainkan Game eSports Terkini

HP ENVY X360

Proc Specification

Untuk menunjukkan kemampuan dari HP Envy x360 13” bertenaga AMD Ryzen™ Mobile, kami mengutip hasil pengujian yang dilakukan oleh Hardware Unboxed. Pengujian dilakukan dengan membandingkan performa gaming dari laptop ultrathin HP Envy x360 13” varian AMD Ryzen™ 5 2500U dan ultrabook dengan processor dari kompetitor dalam menjalankan game eSports terkenal Fortnite.

 

Uji Performa 1 (Di Dalam Ruangan, 720p)  

Performa Fortnite Comparison

Pengujian pertama dilakukan melalui skenario dalam ruangan pada resolusi 720p dengan setting grafis yang disamakan (low). HP Envy x360 13” bertenaga AMD Ryzen™ 5 2500U mampu menghasilkan 48 FPS (Frame per Second) dimana lebih tinggi dibandingkan ultrabook dengan processor kompetitor yang menghasilkan 30 FPS. Dalam kualitas warna juga terlihat bahwa HP Envy x360 13” menyuguhkan tampilan yang lebih berwarna, hal ini berkat performa dari kartu grafis Radeon Vega Graphics yang tidak kalah dengan kartu grafis diskrit sekelas.

Uji Performa 2 (Di Luar Ruangan, FHD 1080p)  

Performa Fortnite Comparison 2

Kinerja komputer terutama kartu grafis akan terbebani lebih berat saat karakter game berada di skenario luar ruangan apalagi bila menggunakan resolusi layar lebih tinggi, tekstur yang ditampilkan akan lebih banyak dibandingkan yang ada di dalam ruangan.

Namun sekali lagi perfoma Ryzen™ 5 2500U yang menjadi otak HP Envy x360 13” tidak perlu diragukan. Processor dari AMD ini menghasilkan FPS sebesar 30 FPS yang berarti game tetap dapat dimainkan dengan lancar pada resolusi Full HD 1080p, mengingat minimal FPS agar kualitas grafik terlihat nyaman dimata adalah 30 FPS. Tidak hanya itu kualitas warna dan juga tekstur lingkungan seperti pohon sekitar membuktikan kartu grafis Radeon™ Vega Graphics lebih unggul. Bila Anda menginginkan FPS yang lebih tinggi lagi, settingan bisa disesuaikan.

 

Uji Suhu Komponen Saat Bermain Game Uji Suhu Fortnite Comparison

Pengguna juga tidak perlu khawatir laptop menghasilkan suhu berlebih saat bermain game.. Suhu laptop HP Envy x360 13” bertenaga AMD Ryzen™ Mobile saat bermain game berada di rentang suhu 65℃ saja, sedangkan untuk ultrabook kompetitor suhu yang dihasilkan mencapai 90 ℃ .

 

Kesimpulan   

AMD Ryzen Mobile

Melalui pengujian ini, terbukti bahwa berkat kemunculan AMD Ryzen™ Mobile bermain game di laptop tipis bukanlah hal yang tak mungkin lagi. HP Envy x360 dengan Ryzen™ 5 2500U mampu menghadirkan performa #benerancepat dalam memainkan game eSports terkini dibandingkan dengan kompetitor. Kartu grafis Radeon™ Vega Graphics yang menjadi pendukung processor AMD Ryzen™ Mobile juga menyajikan tampilan visual yang baik dan lebih berwarna dalam mengolah grafik game dibandingkan kompetitor.  Hal ini menjadikan laptop ultrathin bertenaga AMD Ryzen™ Mobile merupakan pilihan yang tepat untuk kegiatan komputasi Anda. 

Tinggalkan Balasan