OPENING RYZEN LAUNCH

Telah Hadir Resmi di Indonesia, Ryzen™ 3000 Series dan Radeon™ RX 5700 Series, Cocok untuk Gamer dan Kreator Konten!

OPENING RYZEN LAUNCH

Jakarta, 29 Juli 2019 – AMD akhirnya merilis seri terbaru dari prosesornya, yakni seri Ryzen™ 3000 Series dan untuk kartu grafis sendiri, AMD juga merilis Radeon™ RX 5700 Series. Dengan semakin banyaknya game-game yang membutuhkan spesifikasi yang cukup tinggi, dan banyaknya para penikmat game yang membutuhkan spesifikasi PC yang mumpuni untuk memenuhi kebutuhan bermain game mereka, tepat sekali apabila AMD merilis Ryzen™ 3000 Series dan Radeon™ RX 5700 Series ini. Tak hanya cocok untuk menjalankan game kualitas tinggi, prosesor dan kartu grafis terbaru AMD ini juga sangat ideal untuk kreator konten yang membutuhkan performa tinggi untuk hasilkan karya mereka. Simak selengkapnya terkait kemeriahan acara peluncuran produk AMD terbaru ini pada liputan kali ini!

 

Sekilas Tentang Prosesor Ryzen™ 3000 Series

RYZEN 3000 SERIES

Seperti yang disampaikan oleh perwakilan AMD melalui presentasinya pada acara launching, prosesor baru dengan dukungan PCIe 4.0 ini memang diklaim cukup ngebut untuk performa gaming-nya. Sudah mengusung arsitektur “Zen” yang memuat fitur-fitur gaming dengan mantap dan menggunakan fabrikasi 7nm, tentunya membuat performa dari Ryzen™ 3000 Series ini sangat cepat namun lebih hemat daya. Tak hanya unggul untuk kegiatan gaming, prosesor terbaru ini juga tangguh untuk kreasi konten dan editing kualitas tinggi. Simak selengkapnya mengenai keunggulan prosesor terbaru ini pada artikel AMD Ryzen 3000 Series, Era Baru Prosesor Kencang dengan Dukungan PCIe 4.0 Terkini.

 

Keunggulan Kartu Grafis Radeon™ RX 5700 Series

RADEON RX 5700

Kurang lengkap rasanya apabila hanya prosesor yang menggunakan fabrikasi 7nm. Maka dari itu, AMD merilis GPU yang juga menggunakan fabrikasi 7nm agar cocok dipasangkan dengan Ryzen™ 3000 Series yakni Radeon™ RX 5700 Series. Dalam presentasi yang dibawakan, penggunaan fabrikasi 7nm membuat performa GPU ini menjadi lebih cepat dan lebih hemat daya. Selain itu GPU ini juga sudah didukung teknologi PCIe 4.0 dengan tambahan fitur-fitur yang dapat meningkatkan performa gaming Anda dengan menggunakan arsitektur “RDNA” terbaru dari AMD. GPU ini siap melibas segala game AAA dan game eSports yang ada agar Anda dapat bermain dengan lancar dan mulus. Simak lebih lengkapnya melalui artikel Radeon™ RX 5700 Series, Dari AMD Untuk Gamers.

Presentation Ryzen

Peluncuran ini pun juga disambut antusias oleh para tamu undangan. Acara yang bertajuk “AMD Ryzen Radeon Party” ini juga menghadirkan beberapa Live demo seperti demo bermain game, demo overclocking, hingga demo konten kreator. Masing-masing dari demo tersebut diwakili oleh Halomoc, Momo-Chan, Alter Ego, dan Alva Jonathan. Melalui live demo yang dibawakan Halomoc, kita dapat melihat bahwa prosesor Ryzen™ 3000 Series dan Radeon™ RX 5700 Series benar-benar dapat memberikan performa cepat dalam rendering, kegiatan pembuatan konten dan produktivitas pun akan menjadi lebih mudah. Sedangkan dalam live demo yang diwakili oleh Momo-Chan dan Alter Ego, performa produk terbaru AMD ini dapat melibas game berat dan game eSports dengan lancar tanpa hambatan, pengalaman bermain game menjadi lebih menyenangkan dan bahkan tanpa lag walau sambil melakukan streaming atau siaran seperti layaknya yang disiarkan oleh YouTuber gaming yang marak saat ini. Dan dalam live demo yang dibawakan Alva Jonathan, prosesor AMD Ryzen™ 3000 Series mampu di overclock hingga mencapai kecepatan tertinggi prosesor AMD Ryzen™ 3000 serinya didunia pada saat itu, membuktikan daya tahan yang sangat tinggi dari produk terbaru AMD ini!

DEMO HALOMOC

 

Demo Booth dari Masing-Masing Brand yang Menarik

Acara ini juga dihadiri oleh beberapa booth dari beberapa brand yang menampilkan produk-produk mereka yang sudah dikombinasikan dengan Ryzen™ 3000 Series dan Radeon™ RX 5700 Series. Brand yang hadir ada 7, yakni ASUS, ASRock, AORUS, HIS, MSI, PowerColor dan Sapphire. Para peserta bisa mencoba langsung kekuatan Ryzen™ 3000 Series dan Radeon™ RX 5700 Series dengan datang langsung ke meja demo komputer di masing-masing booth.

Booth ASUS

Pada masing-masing booth terdapat satu hingga dua buah PC demo yang sudah menggunakan tenaga prosesor Ryzen™ dan kartu grafis Radeon™ terbaru, dimana bisa langsung dicoba performanya oleh para peserta saat acara. Di booth ASUS ini peserta bisa melihat Motherboard X570 ROG CROSSHAIR VIII HERO yang merupakan Flagship motherboard chipset X570 terbaru dari ASUS, dimana sudah mendukung fitur-fitur PCIe 4.0 dan cocok untuk digunakan bersama Ryzen™ 3000 Series maupun Radeon™ RX 5700 Series. Tak hanya itu pada booth ASUS juga dipamerkan produk Radeon™ RX 5700 Series besutan ASUS sendiri yang bisa dijadikan pilihan oleh gamers dan kreator konten yang butuh kekuatan olah grafis tinggi.

Booth ASRock

Pada booth ASRock, dipamerkan Motherboard ASRock X570 Steel Legend dan ASRock X570 Taichi yang merupakan Flagship dari ASRock sebagai pasangan tepat prosesor RyzenTM 3000 Series. Peserta juga bisa melihat ragam pilihan produk kartu grafis RadeonTM RX keluaran ASRock.

Booth AORUS

Lalu pada booth AORUS, ditampilkan beberapa ragam pilihan Motherboard AM4 X570 terbaru dari AORUS yang tentunya sangat kompatibel dengan Ryzen™ 3000 Series dan Radeon™ RX 5700 Series, seperti X570 AORUS PRO WIFI dan X570 AORUS MASTER. Ditampilkan juga ragam pilihan kartu grafis RadeonTM RX dari AORUS yang bisa dipilih oleh peserta yang sedang mencari kartu grafis tangguh untuk PC barunya.

Booth HIS

Pada booth HIS, para peserta bisa melihat berbagai pilihan kartu grafis RadeonTM RX, termasuk HIS RadeonTM RX 5700 Series yang dapat memberikan performa terbaik untuk gaming dan kreasi konten.

Booth MSI

Berlanjut pada booth MSI, ditampilkan varian Motherboard AM4 X570 yang sudah mendukung PCIe 4.0 yang tentunya sangat kompatibel dengan Ryzen™ 3000 Series dan Radeon™ RX 5700 Series, MSI MEG X570 Series, MSI MPG X570 Series, dan MSI PRESTIGE X570 Series. Pada booth ini juga dipamerkan varian MSI RadeonTM RX 5700 Series untuk gaming dan kreasi konten kualitas tinggi.

Booth Powercolor

Booth Sapphire

Booth terakhir PowerColor dan Sapphire, yang merupakan partner produsen kartu grafis AMD, tak mau kalah menunjukkan berbagai varian kartu grafis Radeon™ RX milik mereka, termasuk kartu grafis Radeon™ RX 500 Series yang merupakan kartu grafis untuk kelas mainstream dan tak lupa varian kelas premium Radeon™ RX 5700 Series khas masing-masing brand.

 

Selain booth dari berbagai brand yang turut meramaikan acara peluncuran produk terbaru AMD kali ini, terdapat juga tambahan booth untuk merasakan pengalaman gaming berbeda melalui demo gaming Virtual Reality. Para peserta terlihat sangat antusias untuk mencoba berbagai demo PC AMD yang tersedia pada acara ini. Beberapa peserta bahkan terlihat juga berhasil memenangkan hadiah eksklusif yang dibagikan oleh masing-masing brand di masing-masing booth. Pengalaman gaming dan komputasi mulus yang disajikan dari berbagai PC demo AMD bertenaga Ryzen™ 3000 Series dan Radeon™ RX 5700 Series ditambah berbagai hadiah yang tersedia untuk dibagikan pada para peserta dan undangan, berhasil menambah keseruan dan semarak acara ini.

Closing Saykoji

Di akhir acara, penampilan dari Saykoji pun mampu menutup acara launching dari AMD Ryzen™ 3000 Series dan Radeon™ RX 5700 Series dengan sangat meriah. Para peserta terlihat sangat menikmati AMD Ryzen™ Radeon™ Party yang diadakan oleh AMD kali ini. Produk-produk yang ditampilkan pada saat launching kini sudah bisa didapatkan di pasaran Indonesia, lho. Bagaimana? Apakah kalian tertarik untuk menjajal kehebatan prosesor terbaru dari AMD Ryzen™ 3000 Series dan kartu grafis terbaru Radeon™ RX 5700 Series? Yuk, segera dapatkan produknya di toko langganan terdekat di kota Anda!

Tinggalkan Balasan