Laptop ACER SWIFT 3

Acer Swift 3: Laptop Bertenaga AMD Athlon™ 300U yang Siap Libas Game Mainstream!

ACER SWIFT 3

Laptop jaman sekarang memang tidak dapat dipungkiri lagi sudah menjadi bagian dari kehidupan. Segala aktivitas kita rata-rata memerlukan laptop maupun perangkat yang dapat membantu kita. Namun, biasanya permasalahan dalam membeli laptop adalah selalu dikaitkan dengan harga yang cukup mahal jika kita ingin mendapatkan performa yang tinggi. Tapi sekarang membeli laptop dengan budget rendah tidak berarti harus mengorbankan performa dan kenyamanan dalam menggunakan laptop tersebut. Pasalnya, AMD telah merilis Prosesor AMD Athlon™ 300U yang memiliki performa mumpuni namun dengan harga yang terjangkau. Saat ini, laptop yang memiliki prosesor yang mengerti kebutuhan akan para penggunanya laptop mainstream telah hadir, Acer Swift 3. Kerjasama antara AMD dengan Acer kali ini melahirkan sebuah laptop ultrathin yang memiliki performa mumpuni dengan fitur-fitur premium namun tetap dibanderol dengan harga yang terjangkau di kelasnya.

 

Prosesor AMD Athlon™ 300U Mobile Terbaru Untuk Kegiatan Harian Anda.

AMD Athlon™ 300U Mobile Bisa Untuk

AMD Athlon™ 300U merupakan prosesor mobile dari AMD yang didesain agar dapat digunakan untuk bekerja, browsing, multitasking, menonton film, maupun editing ringan.

AMD Athlon™ 300U Mobile cocok untuk

Prosesor AMD Athlon™ 300U ini memang sudah cukup mumpuni untuk memenuhi kebutuhan komputasi mainstream. Menjalankan aplikasi maupun membuka website dengan lancar dan cepat, menggunakan laptop dengan lebih lama karena daya tahan baterai yang panjang, maupun menonton film dengan kualitas gambar yang menakjubkan. Berikut adalah spesifikasi dari prosesor AMD Athlon™ 300U:

Spesifikasi AMD Athlon™ 300U

Prosesor AMD Athlon™ 300U memiliki 2 Cores dan 4 Threads dengan kecepatan hingga  3.3GHz. Dengan demikian, Acer Swift 3 yang ditenagai AMD Athlon™ 300U ini tentu siap memenuhi segala kebutuhan komputasi Anda dengan lancar dan memenuhi kebutuhan hiburan Anda. AMD Athlon™ 300U juga dilengkapi dengan berbagai fitur seperti :

  • AMD SenseMITechnology

AMD SenseMI Technology

Teknologi AMD SenseMI merupakan sebuah fitur yang dapat mendeteksi pola pemakaian dari penggunanya, kemudian mengoptimalkan performa laptop agar tetap terjaga dengan mengatur kecepatan dan kemampuan secara dinamis. Dengan itu, performa yang dihasilkan oleh prosesor lebih efisien dan sesuai dengan kebutuhan penggunanya dalam menjalankan aplikasi.

 

  • RadeonFreesync

Radeon™ FreeSync

Fitur Radeon™ FreeSync adalah salah satu fitur dari Radeon™ yang membantu agar respon dari monitor dapat lebih responsif. Fitur dari Radeon™ FreeSync ini juga membantu penggunanya dengan menghadirkan kualitas gambar tanpa patah-patah maupun gambar yang pecah (tearing). Dengan itu, pengguna dapat bermain game maupun menonton film dengan lebih mantap dan seru. Namun, untuk memanfaatkan fitur Radeon™ FreeSync pada Acer Swift 3 yang ditenagai oleh AMD Athlon™ 300U ini membutuhkan monitor tambahan yang sudah mendukung fitur Radeon™ FreeSync.

 

  • DirectX®12

DirectX12

Laptop Acer Swift 3 yang ditenagai oleh AMD Athlon™ 300U ini sudah dilengkapi dengan dukungan DirectX® 12. DirectX® 12 merupakan API  generasi terbaru dimana API ini dapat memaksimalkan semua core yang ada. Berbeda dengan DirectX® 11 yang hanya menggunakan sebagian dari performa perangkat seperti GPU atau CPU, tentunya dengan dukungan DirectX® 12 ini, Acer Swift 3 yang ditenagai oleh AMD Athlon™ 300U dapat memberikan kebutuhan gaming mainstream terkini dan mendatang yang support DirectX® 12 dengan performa mulus dan pengalaman bermain game menjadi lebih asik dan seru.

 

Laptop Acer Swift 3 Ditenagai AMD Athlon™ 300U Siap Temani Keseharianmu

ACER SWIFT 3

Laptop Acer Swift 3 yang merupakan salah satu laptop dengan tenaga AMD Athlon™ 300U memiliki berat sekitar 1.4Kg, serta ketebalan sekitar 1.8 cm. Jadi, laptop ini sangat mudah untuk dibawa bepergian kemanapun. Laptop ini cocok bagi pengguna yang memiliki produktivitas tinggi dan memerlukan laptop untuk mobilitas kapanpun dan dimanapun. Tentunya laptop ini akan memudahkan dalam menjalankan aplikasi harian untuk menyelesaikan tugas-tugas, seperti untuk browsing, mengecek email, multimedia, bahkan untuk bermain game yang ringan maupun editing konten ringan.

 

Fitur-Fitur Laptop Acer Swift 3 yang Ditenagai AMD Athlon™ 300U

Lantas, apa saja fitur-fitur yang ada pada Laptop Acer Swift 3 yang ditenagai AMD Athlon™ 300U? Berikut beberapa fitur yang juga sempat diulas oleh Jagat Review :

  • Port Koneksi Yang Cukup Lengkap

Port Koneksi ACER SWIFT 3 1

Port Koneksi ACER SWIFT 3 2

Laptop Acer Swift 3 ini sudah dilengkapi dengan 1 slot HDMI, 2 slot USB 3.1 Gen 1, 1 slot colokan USB Type C, 1 slot USB 2.0, 1 slot SD Card Reader, dan tidak lupa juga 1 slot Headphone Jack 3.5mm untuk membantu dalam memaksimalkan produktivitas penggunanya.

 

  • Keyboard Yang Nyaman Digunakan

Keyboard ACER Swift 3

Laptop Acer Swift 3 ini sudah dibekali desain keyboard “chiclet” yang tentunya akan memberikan kenyamanan dalam mengetik. Selain itu, backlit keyboard juga disematkan agar tampilan keyboard dari Laptop Acer Swift 3 ini menjadi lebih ciamik dan mudah untuk dilihat pada saat di ruang gelap sekalipun. Tidak lupa juga Acer Swift 3 sudah dilengkapi dengan sensor Fingerprint yang dapat meningkatkan keamanan laptop.

 

  • Layar dari Laptop Acer Swift 3 yang Nyaman Digunakan

Layar ACER Swift 3

Layar dari Laptop Acer Swift 3 ini memiliki ukuran sebesar 14” dengan resolusi Full HD (1920×1080). Selain itu, layar ini juga sudah menggunakan panel IPS dan dilengkapi dengan anti-glare yang tentunya membuat tampilan gambar dari Laptop Acer Swift 3 yang ditenagai AMD Athlon™ 300U ini menjadi lebih jelas, lebih akurat warnanya dan nyaman untuk dilihat.

 

  • Baterai dari Laptop Acer Swift 3 yang Tahan Lama

Laptop ACER SWIFT 3

Daya tahan baterai yang tinggi dari Laptop Acer Swift 3 ini dapat menjadi salah satu alasan kenapa laptop ini patut untuk dimiliki. Karena sudah dibekali dengan AMD Athlon™ 300U yang memiliki penggunaan daya baterai yang lebih efisien, membuat daya tahan baterai dari laptop Acer Swift 3 ini dapat bertahan hingga 7 jam 12 menit untuk Video Playback dan lebih dari 8 jam dalam penggunaan untuk web browsing.

 

  • Acer Swift 3 Sudah Dilengkapidengan SSD NVMe dan RAM yang Upgradeable

SSD NVMe ACER Swift 3

Slot RAM ACER Swift 3

Laptop Acer Swift 3, selain sudah ditenagai oleh AMD Athlon™ 300U, juga sudah dilengkapi dengan SSD NVMe sebesar 256GB yang tentunya membuat kecepatan dari membaca data menjadi lebih cepat, sehingga meningkatkan produktivitas. Walaupun sudah dibekali dengan RAM DDR4 4GB, Acer Swift 3 juga menyediakan slot tambahan untuk RAM yang dapat disematkan hingga kapasitas 16GB, sehingga memberikan pilihan bagi para penggunanya untuk meng-upgrade agar dapat lebih multitasking dan meningkatkan performa dari Acer Swift 3 agar menjadi lebih tinggi.

 

Hasil Benchmark dari Acer Swift 3

Setelah mengetahui bagaimana spesifikasi maupun fitur yang terdapat pada Laptop Acer Swift 3 yang ditenagai AMD Athlon™ 300U, kurang lengkap rasanya apabila tidak disertai dengan pengujian benchmark maupun pengujian pada beberapa game e-Sports terkemuka. Mari simak bagaimana performa dari Laptop Acer Swift 3 yang ditenagai oleh AMD Athlon™ 300U berdasarkan berbagai pengujian yang dilakukan oleh media Jagat Review.

 

Benchmark Sintetis

Cinebench R15

Cinebench R15 ACER Swift 3

Cinebench R15 merupakan benchmark yang mengukur kemampuan dari CPU. Dari hasil benchmark yang ada di atas, dapat dilihat bahwa performa dari prosesor AMD Athlon™ 300U dapat menyusul performa dari prosesor kompetitor. Ini membuktikan bahwa memang performa dari AMD Athlon™ 300U tidak main-main dikelasnya. Acer Swift 3 yang sudah ditenagai oleh AMD Athlon™ 300U ini memang memiliki performa yang pastinya mampu untuk memenuhi kebutuhan komputasi harian Anda.

 

3DMark Fire Strike

3DMARK Fire Strike ACER Swift 3

3DMark Fire Strike merupakan benchmark yang menguji kemampuan GPU. Laptop Acer Swift 3, selain sudah dibekali dengan AMD Athlon™ 300U, juga sudah didukung oleh Radeon™ Vega 3 Graphics. Pengujian 3DMark Fire Strike yang dilakukan pada Acer Swift 3 ini, memperlihatkan bahwa skor yang didapatkan untuk performa dari Radeon™ Vega 3 Graphics dapat lebih meningkat apabila disandingkan dengan penggunaan konfigurasi RAM dual-channel apabila dibandingkan dengan penggunaan konfigurasi RAM single-channel.

 

Benchmark Game

Dota 2

DOTA 2

Konfigurasi Performa
Dota 2 720p RAM single-channel ~40 FPS
Dota 2 720p RAM dual-channel ~50 FPS

 

Dota 2 merupakan game MOBA dari Valve yang banyak digemari. Laptop Acer Swift 3 yang ditenagai oleh AMD Athlon™ 300U dapat menjalankan game ini dengan FPS sampai dengan 50 dengan resolusi 720p dan konfigurasi grafis Fastest (Very Low) namun juga dengan penggunaan RAM dual-channel. Kemudian dapat mencapai sampai dengan 40 FPS dengan resolusi 720p dan konfigurasi grafis Fastest (Very Low) dengan penggunaan RAM single-channel.

 

Counter Strike : Global Offensive

CS:GO

Konfigurasi Performa
CS:GO 720p RAM single-channel ~80 FPS
CS:GO 720p RAM dual-channel ~125 FPS

 

Counter Strike: Global Offensive atau biasa disingkat CS:GO, merupakan game Multiplayer FirstPerson Shooter besutan Valve. Sebagai salah satu game e-Sports yang digandrungi, Laptop Acer Swift 3 dapat melibas game ini dengan resolusi 720p pada konfigurasi grafis low, sampai dengan 80 FPS pada penggunaan RAM single-channel. Serta dapat mencapai sampai dengan 125 FPS pada resolusi 720p dengan konfigurasi grafis low pada penggunaan RAM dual-channel.

 

Dirt: Rally

Dirt: Rally

Konfigurasi Performa
Dirt: Rally 720p RAM single-channel ~40 FPS
Dirt: Rally 720p RAM dual-channel ~50 FPS

Dirt: Rally merupakan game racing yang dirilis di platform PC pada tahun 2015 silam. Acer Swift 3 dapat menjalankan aplikasi game Dirt: Rally dengan resolusi 720p pada konfigurasi grafis low sampai dengan 40 FPS dengan penggunaan RAM single-channel. Hal ini dapat ditingkatkan sampai dengan 50 FPS dengan menggunakan RAM dual-channel.

 

Kesimpulan

ACER SWIFT 3

Laptop Acer Swift 3 yang ditenagai oleh AMD Athlon™ 300U sudah dilengkapi dengan berbagai fitur-fitur yang mumpuni untuk digunakan mulai dari bekerja, mengerjakan tugas, bermain game ringan, hingga editing video ringan. Selain itu, Laptop Acer Swift 3 juga memiliki mobilitas tinggi karena laptop ini sangat tipis dan memiliki berat hanya 1.4 kg saja juga dilengkapi dengan dukungan daya tahan baterai yang lama.

 

Selain itu, layar yang disematkan pada Laptop Acer Swift 3 juga sudah memiliki resolusi Full HD (1920×1080) dengan panel IPS yang membuat kualitas warna yang dihasilkan oleh laptop ini menjadi lebih akurat  dan ciamik. Fitur-fitur premium yang ditawarkan oleh Laptop Acer Swift 3 ini juga setara dengan fitur-fitur yang terdapat pada laptop kelas atas seperti backlit keyboard hingga fingerprint. Sehingga, laptop yang dibanderol dengan harga Rp 6.499.000 ini dapat dikatakan menjadi pilihan yang sangat menarik dengan harga relatif terjangkau.

 

 

Kenapa Memilih Laptop Acer Swift 3 yang Ditenagai AMD Athlon™ 300U?

  1. Sudah dilengkapi dengan prosesor AMD Athlon™300U yang mumpuni untuk kegiatan harian dan fitur-fitur setara dengan laptop kelas premium.
  2. Memiliki desain yang sangat tipis dan ringan disandingkan dengan baterai yang tahan lama menjadikan mobilitas dari laptop ini tinggi.
  3. Walaupun hemat baterai, performa yang dihasilkan juga masih mumpuni.
  4. Sudah menggunakan layar Full HD(1920×1080) dengan panel IPS yang membuat tampilan warna dari gambar yang ditampilkan menjadi lebih akurat dan menakjubkan.

 

Siapa Target Pengguna Laptop Acer Swift 3 yang Ditenagai AMD Athlon™ 300U?

  1. Pelajar yang membutuhkan laptop dengan performa dan daya mobilitas yang tinggi.
  2. Pekerja yang sering berada di luar ruang, dimana membutuhkan laptop performa tinggi untuk meningkatkan produktivitas kapanpun dan dimanapun.
  3. Pembuatan konten pemula untuk editing video maupun foto ringan.

Tinggalkan Balasan