AMD EPYC™ Generasi Kedua Lanjutkan Momentum Pasar dengan Pelanggan Baru, Sejarah Performa dan Capaian 100 Rekor Dunia

AMD EPYC—Dell Technologies mengumumkan 5 desain baru server Dell EMC PowerEdge yang dioptimalkan untuk prosesor AMD EPYC Generasi Kedua—

 Nokia dan IBM Cloud menyoroti keuntungan performa dari prosesor AMD EPYC Generasi Kedua untuk penggunaan mereka, sementara  ATOS, HPE, OVHcloud, TSMC dan Supermicromengumumkan perluasan adopsi untuk cloud, enterprise dan performa beban kerja komputasi tinggi

 

—Prosesor baru AMD EPYC 7H12 menghadirkan performa tak tertandingi bagi para pelanggan HPC dengan memimpin performa supercomputing pada LINPACK benchmark—

 

ROMA —18 September, 2019 — Dalam peluncurannya di Roma, Italia, AMD (NASDAQ: AMD) hari ini menyoroti pertumbuhan adopsi dari prosesor AMD EPYC™ Generasi Kedua lintas cloud, enterprise dan pelanggan HPC.

  • Dell Technologies mengumumkanlima platform baru Dell EMC PowerEdge yang ditenagai oleh prosesor AMD EPYC Generasi Kedua. Kelima platform tersebut didesain dari groundup dan dioptimalkan untuk mendukung fitur-fitur prosesor baru AMD EPYC termasuk PCIe®0.
  • IBM Cloud menjelaskan bagaimana prosesor EPYC Generasi Kedua dapat mendukung kebutuhan pelanggan IBM Cloud dalam area spesifik termasuk membantu meningkatkan keamanan cloud, memori bandwidth yang lebih baik untuk big data dan beban kerja analitik dan skala inti dan terobosan performa untuk beban kerja berat. IBM berencana memiliki lebih tentang performa yang ditawarkan kepada para klien untuk dibagikan pada 2020.
  • Nokia menyoroti bagaimana prosesor EPYC Generasi Kedua secara signifikan mempercepat sistem Cloud Packet Core yang membantu layanan penyedia menghadirkan  broadband terkonvergensi, IoT dan layanan komunikasi machine-type untuk 5G. Dalam pengujian, Nokia menemukan sistem Cloud Packet Core dengan AMD EPYC Generasi Kedua memberikan peningkatan 2X  dibandingkan dengan sistem sebelumnya.
  • ATOS, pemimpin global transformasi digital, mengumumkan bahwa Genci menggunakan prosesor AMD EPYC Generasi Kedua untuk memperluas penggunaan supercomputingguna menghadirkan keuntungan bagi komunitas ilmiah Perancis. Genci dan ATOS menggunakan prosesor AMD EPYC Generasi Kedua karena terobosannya akan performa, efisiensi dan TCO.
  • OVHcloud, penyedia cloud global dengan spesialisasi menghadirkan performa industri terkemuka dan solusi dengan biaya efisien, mengumumkan sebuah contoh hosting kelas atas baru didasarkan pada prosesor AMD EPYC™ 7402P. Contoh ini akan tersedia di akhir tahun 2019.
  • TSMC mengumumkan adopsi AMD EPYC Generasi Kedua yang membantu mentenagai penelitian generasi berikutnya dan teknologi proses terkemuka.

“Hari ini, kami bangga memiliki platform baru dari Dell dan pelanggan baru mengadopsi AMD EPYC Generasi Kedua untuk cloud, komputasi enterprise dan HPC,” kata Forrest Norrod, Senior Vice President and General Manager, Datacenter and Embedded Solutions Business Group.“Kami terus membawa prosesor AMD EPYC di ketinggian baru dan kami pun senang memiliki ekosistem yang mendukung kami di seluruh software, hardware dan penyedia cloud karena kami menghadapi tantangan pusat data modern secara langsung.”

 

Performa EPYC untuk HPC

AMD juga mengumumkan tambahan baru di keluarga AMD EPYC Generasi Kedua, prosesor AMD EPYC 7H12. Prosesor dengan 64core/128 thread, frekuensi dasar 2.6Ghz, peningkatan frekuensi 3.3Ghz max, 280W TDP ini di bangun secara spesifik untuk pelanggan dan beban kerja HPC, menggunakan  pendinginan untuk menghadirkan performa supercomputing terkemuka. Dalam pengujian ATOS pada BullSequana XH2000, prosesor baru EPYC 7H12 mencapai LINPACK score of ~ 4.2 TeraFLOPS, ~11% lebih baik daripada prosesor AMD EPYC 7742.

 

Sumber-sumber pendukung:

  • Pelajari lebih lanjut tentang prosesor AMD EPYC Generasi Kedua disini
  • Temukan pembelian prosesor AMD EPYC disini
  • Blog tentang event pelanggan Rome disini
  • Ikuti AMD di Twitter

 

Tentang AMD

Selama 50 tahun, AMD telah mendorong inovasi pada teknologi computing, grafis, dan teknologi visualisasi ― unsur pokok untuk bermain game, immersive platforms, dan pusat data. Ratusan juta konsumen, bisnis-bisnis Fortune 500 terkemuka, dan fasilitas penelitian sains yang canggih di seluruh dunia bertopang pada teknologi AMD setiap harinya untuk meningkatkan cara mereka hidup, bekerja, dan bermain. Pegawai AMD di seluruh dunia berfokus untuk membangun produk-produk yang hebat yang mendorong melewati batas kemungkinan. Untuk informasi lebih lanjut tentang bagaimana AMD memungkinkan hari ini dan menginspirasi esok hari, kunjungi halaman AMD (NASDAQ: AMD) di website, blog, Facebook dan Twitter.

Latest articles

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here