Launching HP Pavilion Gaming 15

HP Pavilion Gaming 15, Laptop Gaming Terjangkau Nan-Kuat

Launching HP Pavilion Gaming 15

Pada tanggal 23 Oktober 2019 lalu, AMD bekerja sama dengan HP meluncurkan laptop lini gaming terbaru, HP Pavilion Gaming 15. Laptop HP Pavilion Gaming 15 ini sudah ditenagai oleh AMD Ryzen™ 3000 H-Series dan dihadirkan dengan tambahan kartu grafis diskrit. Sudah tidak asing lagi bahwa prosesor AMD Ryzen™ 3000 H-Series menyajikan performa #benerancepat dan powerful untuk gaming. Namun siapa sangka, HP Pavilion Gaming 15 yang dibekali semua komponen berkualitas ini ternyata dibanderol dengan harga yang terjangkau. Penasaran seperti apa kehebatan dari laptop gaming yang satu ini? Simak liputan peluncurannya!

Opening Mr. Hansen Wijaya on HP Pavilion Gaming 15

Acara peluncuran HP Pavilion Gaming 15 yang diadakan di Jakarta ini dibuka dari kata sambutan oleh MC kepada para media dan tamu yang telah hadir. Kemudian MC melanjutkan acara dengan memberikan kesempatan kepada perwakilan dari HP Indonesia untuk melakukan presentasi mengenai laptop HP Pavilion Gaming 15 bertenaga AMD Ryzen™. Mr. Hansen Wijaya, sebagai representasi dari HP Indonesia memaparkan bahwa laptop HP Pavilion Gaming 15 bertenaga AMD Ryzen™ 3000 H-Series hadir dengan layar IPS selebar 15.6” Full HD dengan fitur anti-glare dan layar micro-edge, tentu membuat tampilan layarnya menjadi nyaman untuk di pandang.

Penjelasan HP Pavilion Gaming 15 dari Mr. Hansen Wijaya

Lebih lanjut lagi dijelaskan bahwa laptop HP Pavilion Gaming 15 bertenaga AMD Ryzen™ 3000 H-Series sudah dilengkapi dengan dua buah speaker berkualitas tinggi dan didukung oleh Bang & Olufsen Play yang pastinya menjadikan kualitas suara ciamik untuk gaming maupun multimedia. Selain itu, laptop HP Pavilion Gaming 15 memiliki berat 2.25kg saja dan ketebalan 2.35cm, menjadikan laptop HP Pavilion Gaming 15 masih mudah untuk dibawa berpergian.

Opening Mr. Edo Jonathan Chandra HP Pavilion Gaming 15

Setelah presentasi singkat Mr. Hansen Wijaya mengenai laptop HP Pavilion Gaming 15 bertenaga AMD Ryzen™ 3000 H-Series, acara dilanjutkan dengan presentasi dari Mr. Edo Jonathan Chandra selaku Market Development Manager Consumer HP Indonesia. Beliau menjelaskan bahwa laptop HP Pavilion Gaming 15 hadir dalam 3 varian dengan 2 pilihan prosesor yaitu AMD Ryzen™ 5 3550H dan AMD Ryzen™ 7 3750H. Selain itu, laptop HP Pavilion Gaming 15 juga sudah dilengkapi dengan kartu grafis diskrit dari yang tentunya membuat performa dari HP Pavilion Gaming 15 tidak perlu diragukan lagi untuk segala kegiatan olah grafik. Dibuka pada penjelasan Mr. Edo, HP Pavilion Gaming 15 bertenaga AMD Ryzen™ 3000 H-Series dibanderol dengan harga mulai dari 9.999.000 IDR. Terbilang sangat terjangkau untuk sebuah laptop gaming dengan jeroan yang dimilikinya.

Penjelasan Mr. Edo Jonathan Chandra HP Pavilion Gaming 15

Ditegaskan lagi oleh Mr. Edo bahwa laptop HP Pavilion Gaming 15 bertenaga AMD Ryzen™ 3000 H-Series ini memiliki sistem pendingin yang lebih baik. Dengan sistem pendingin 3 fase kipas yang tentunya dapat menjaga suhu laptop agar tetap stabil. Selain itu, juga sudah didesain dengan sistem bukaan yang cukup lebar agar mempermudah aliran udara dalam membuang hawa panas. Kemudian dijelaskan lagi bahwa laptop HP Pavilion Gaming 15 sudah dilengkapi dengan memori penyimpanan hingga 1TB HDD dan 256GB PCIe NVMe M.2 SSD yang pastinya dapat mempercepat proses pembacaan data. Tentunya laptop HP Pavilion Gaming 15 bertenaga AMD Ryzen™ 3000 H-Series ini sudah didesain dengan sangat tangguh untuk gaming.

Opening Ms. Chen Armawati Ryzen™ HP Pavilion Gaming 15

Dari presentasi mengenai thermal design laptop HP Pavilion Gaming 15, dilanjutkan dengan presentasi dari Ms. Chen Armawati selaku Business Development Manager Consumer AMD Indonesia mengenai prosesor AMD Ryzen™ 3000 H-Series yang menjadi otak pada laptop HP Pavilion Gaming 15. Dibuka dengan penjabaran singkat mengenai sejarah perjalanan AMD, dilanjutkan dengan varian laptop hasil kolaborasi antara AMD dengan HP seperti HP ENVY X360 dan HP 14 Series. Ini berarti bahwa laptop HP Pavilion Gaming 15 menambahkan jejeran laptop hasil kolaborasi antara AMD dengan HP yang semakin banyak diminati banyak kalangan.

Penjelasan Ms. Chen Armawati Ryzen™ HP Pavilion Gaming 15

Diterangkan kembali bahwa AMD Ryzen™ H-Series dirancang khusus untuk memberikan performa ciamik agar mumpuni dalam bermain game. Lini terbaru dari AMD Ryzen™, AMD Ryzen™ 3000 H-Series menjamin performa 18% lebih tinggi dibandingkan dengan prosesor generasi sebelumnya. Bahkan dibandingkan dengan prosesor kompetitor yang memiliki watt lebih tinggi, AMD Ryzen™ 3000 H-Series tetap unggul dalam performa. Hal ini berkat arsitektur “Zen+” fabrikasi 12nm yang tentunya konsumsi daya lebih kecil pada performa yang tinggi. Simak selengkapnya mengenai AMD Ryzen™ H-Series pada artikel AMD Ryzen™ Mobile 2nd Gen H-Series, Prosesor Berperforma Tinggi Untuk Laptop Gaming.

Opening Mr. Catur Nugroho HP Pavilion Gaming 15

Pembicara yang terakhir, setelah Ms. Chen Armawati adalah Mr. Catur Nugroho selaku Product Specialist dari HP Indonesia. Beliau menjelaskan mengenai spesifikasi yang hadir pada laptop HP Pavilion Gaming 15 bertenaga AMD Ryzen™ 3000 H-Series. Lanjutnya, dipaparkan rancangan mesin dalam yang ada pada laptop HP Pavilion Gaming 15, yang telah menyediakan slot storage dan RAM untuk upgrade. Selain itu, dihadirkan juga berbagai macam hasil pengujian terhadap laptop HP Pavilion Gaming 15 bertenaga AMD Ryzen™ 3000 H-Series. Mulai dari pengujian Cinebench R15, Geekbench, 3DMark FireStrike, dan pengujian terhadap game yaitu Shadow of Tomb Raider yang menghasilkan angka tinggi.

Cinebench R15 HP Pavilion Gaming 15

CPU Performance Test HP Pavilion Gaming 15

3DMark Test HP Pavilion Gaming 15

Graphic Performance HP Pavilion Gaming 15

HP Pavilion Gaming 15 Launching

Acara ditutup dengan sesi tanya jawab dari para media dant tamu kepada pembicara, kemudian diberikan kesempatan kepada para peserta agar dapat mencoba langsung laptop HP Pavilion Gaming 15 bertenaga AMD Ryzen™ 3000 H-Series. Menarik bukan? Dengan segala kelebihan yang didapat untuk memenuhi kegiatan gming, Anda cukup merogoh kocek mulai dari Rp 9.999.000 jutaan saja! Jadi tunggu apalagi, segera kunjungi toko komputer terdekat di kota Anda.

Tinggalkan Balasan