Launching ASUS Zenbook

ASUS ZenBook Series bertenaga AMD Ryzen™: “My First ZenBook” Laptop Premium Harga Terjangkau

Launching ASUS Zenbook

Kamis, 14 November 2019. Pada acara bertajuk “My First ZenBook” yang diadakan di Jakarta, AMD dan ASUS meluncurkan laptop seri Zenbook terbarunya, ASUS ZenBook UM431DA dan ASUS ZenBook Flip UM462DA. Laptop seri ZenBook terbaru ini digadang-gadang menjadi laptop premium yang cocok untuk memenuhi segala kebutuhan komputasi harian bermobilitas tinggi. Pasalnya, laptop ASUS ZenBook ini sudah ditenagai oleh AMD Ryzen™ Mobile 2nd Gen dengan dukungan kartu grafis Radeon™ Vega Graphics yang memiliki performa setara dengan kartu grafis diskrit! Laptop ASUS ZenBook ini tentunya akan menyajikan performa #BeneranCepat untuk segala kegiatan komputasi dan multitasking untuk mobilitas tinggi Anda.

Frank Wang

Acara dibuka dengan kata sambutan dari MC yang menyambut kehadiran dari peserta dan menjelaskan acara yang sedang dilaksanakan. Dari MC, acara dilanjutkan dengan kata sambutan dari Frank Wang, selaku perwakilan dari ASUS menjelaskan singkat mengenai tampilan awal dari kedua seri laptop ASUS ZenBook, yakni seri ASUS ZenBook UM431DA dan ASUS ZenBook Flip UM462DA yang mana kedua laptop ini selain menggunakan prosesor terbaru dari AMD, juga sudah disematkan RAM dual-channel dan penyimpanan SSD, sehingga menjadikan laptop ASUS ZenBook kali ini ciamik untuk melakukan segala kegiatan komputasi dan multitasking. Setelah sambutan dari Frank Wang, kita memasuki puncak acara dimana akhirnya ASUS ZenBook bertenaga AMD Ryzen™ resmi diluncurkan! Kemudian, Nick Wu yang juga merupakan perwakilan dari ASUS melanjutkan presentasi dengan menjelaskan terkait desain teknis serta kelengkapan yang disematkan pada laptop ASUS ZenBook bertenaga AMD Ryzen™. Salah satu keunggulan dari laptop seri ZenBook adalah desain tipis yang hanya setebal 15.9mm serta berat yang ringan hanya 1.45kg, tentu ini akan mempermudah kegiatan mobilitas dan membuat pengguna terlihat elegan.

Armawati

Setelah presentasi dari Nick Wu mengenai teknis dari Laptop ASUS ZenBook kali ini, acara dilanjutkan dengan penjelasan  mengenai AMD Ryzen™ Mobile yang otak dari sebuah laptop oleh Armawati selaku perwakilan dari AMD. Armawati menjelaskan mengenai sejarah singkat AMD dan perjalanannya yang telah mencetak sejarah baru dalam dunia teknologi. Komponen AMD telah digunakan diberbagai konsol game dan prosesor AMD Ryzen™ Mobile berhasil menjadi prosesor tercepat untuk laptop ultrathin saat ini. Usai menggebrak dunia teknologi dengan AMD Ryzen™ Mobile generasi pertama, AMD terus berinovasi dengan merilis prosesor AMD Ryzen™ Mobile 2nd Gen. Dikatakan bahwa prosesor AMD Ryzen™ Mobile 2nd Gen yang juga didukung oleh kartu grafis Radeon™ Vega Graphics memiliki performa yang lebih tangguh lagi dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Simak selengkapnya mengenai prosesor ini pada artikel AMD Umumkan Ryzen™ Mobile 2nd Gen dan Processor Laptop Bertenaga Lainnya di CES Internasional 2019.

Cy Lu

Usai menjelaskan kehebatan dari AMD Ryzen™ Mobile, acara dilanjutkan dengan presentasi dari Cy Lu selaku perwakilan dari ASUS kembali menjelaskan mengenai laptop ASUS ZenBook Flip UM462DA dimana laptop ini memiliki layar yang dapat ditekuk hingga 360 derajat, sehingga dapat digunakan dalam 4 mode yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya, tentu hal ini semakin mempermudah segala kegiatan komputasi penggunanya. Memiliki desain bezel yang lebih tipis, hingga 90% screen-to-body ratio,  laptop ASUS ZenBook Flip bertenaga AMD Ryzen™ Mobile dapat menjadi pilihan laptop premium yang tepat. Selain itu, baik ASUS ZenBook UM431DA maupun ASUS ZenBook Flip UM462DA juga sudah didukung dengan desain ErgoLift yang membuat sirkulasi udara menjadi lebih lancar, mengetik lebih nyaman dan audio tidak terhambat sehingga memaksimalkan performa dari laptop  ini sendiri.

Talkshow KOL

Setelah presentasi, acara dilanjutkan dengan talkshow antara MC dengan para representasi KOL untuk ASUS ZenBook bertenaga AMD Ryzen™ Mobile, yang pertama ada Fiersa Besari, kemudian ada Michelle Ziudith. Percakapan berlangsung dengan sangat menarik, diceritakan oleh Fiersa Besari bahwa laptop ASUS Zenbook bertenaga AMD Ryzen™ Mobile yang digunakannya telah menemani kegiatan sehari-hari. Bahkan saat naik gunung, laptop ini tetap tangguh memberikan performa yang #benerancepat bahkan di suhu yang ekstrim sekalipun. Sedangkan Michelle juga bercerita karena desain yang tipis dan ringan menjadikan laptop ASUS Zenbook bertenaga AMD Ryzen™ Mobile sangat mudah untuk dibawa berpergian, bahkan dipakai di sela-sela kesibukan seperti menonton film sebagai hiburan.

Price Reveal

Akhirnya sampai kita di penghujung acara dengan mempersembahkan harga dari laptop ASUS ZenBook yang dikemukakan oleh Nick Wu selaku perwakilan dari ASUS. Nick Wu menjelaskan dengan segala spesifikasi yang dimiliki oleh ASUS ZenBook, harga yang ditawarkan sangatlah menarik. Untuk Laptop ASUS ZenBook UM431DA, dibanderol dengan harga Rp 9.999.000 (Varian Ryzen™ 5) dan Rp 12.299.000 (Varian Ryzen™ 7). Kemudian, untuk seri Laptop ASUS ZenBook Flip UM462DA, Nick Wu menuturkan harga yang dibanderol adalah Rp 11.299.000 (Varian Ryzen™ 5) dan Rp 13.299.000 (Varian Ryzen™ 7). Setelah itu acara ditutup dengan berfoto bersama sembari menampilkan tampilan dari kedua seri laptop primadona dari ASUS Zenbook UM431DA dan ASUS Zenbook Flip UM462DA.

ASUS Zenbook 1

Sangat menarik untuk laptop premium dengan spesifikasi yang tinggi nan-mampu untuk memenuhi segala kebutuhan komputasi harian bermobilitas tinggi tersebut memiliki harga yang terbilang terjangkau dikelasnya. Ditambah dengan fitur-fitur premium yang ciamik menjadikan laptop seri ASUS ZenBook bertenaga AMD Ryzen™ Mobile memiliki daya tarik tersendiri untuk dimiliki. Dengan harga terjangkau untuk laptop premium seperti itu, tak perlu menunggu lama untuk berpikir kembali. Langsung saja dapatkan laptop ASUS seri Zenbook terbaru kali ini di toko komputer terdekat Anda!

Anda juga bisa menonton kembali siaran langsung dari launching laptop ini pada link berikut.

ASUS Zenbook 2 ASUS Zenbook 3 ASUS Zenbook 4 ASUS Zenbook 5 ASUS Zenbook 6

Tinggalkan Balasan