MSI Alpha 15 Showcase

Launching Laptop Gaming Pertama dengan Teknologi 7nm dari AMD, MSI Alpha 15 Bertenaga AMD Ryzen™

MSI Alpha 15 Launching

Selasa, 10 Desember 2019. Telah diadakan acara bertema “First 7nm Technology Gaming Laptop” di Jakarta. Acara ini merupakan peluncuran varian laptop gaming terbaru dari AMD dan MSI yang adalah laptop gaming pertama dengan teknologi 7nm dari AMD, MSI Alpha 15. Dijuluki sebagai laptop gaming-on-budget yang powerful, karena dapat melibas berbagai game hingga lebih dari 90 FPS pada resolusi 1080p berkat tenaga dari AMD Ryzen™ 7 3750H dan kartu grafis Radeon™ RX 5500M terbarunya yang sudah menganut fabrikasi 7nm ini. Tentunya MSI Alpha 15 bertenaga AMD Ryzen™ akan menjadi suatu dobrakan baru pada dunia laptop gaming.

Cen Armawati

Acara dibuka dengan sambutan MC yang meriah dengan antusiasme tinggi dari para peserta. Setelah menjelaskan detail acara yang sedang berlangsung secara singkat, MC langsung mempersilahkan perwakilan dari AMD Indonesia, Cen Armawati, untuk menjelaskan proses singkat perjalanan AMD. Dijelaskan secara singkat oleh Cen mengenai sejarah AMD selama 50 tahun berdiri, kemudian apa saja pencapaian-pencapaian besar yang sudah dilakukan oleh AMD termasuk prosesor fenomenal AMD Ryzen dan kartu grafis Radeon Vega, kartu grafis mobile yang memiliki performa setara dengan kartu grafis diskrit. Beliau juga menyebutkan bahwa setelah Zen 3, AMD sedang mengerjakan arsitektur terbarunya, yaitu Zen 4. Penjelasan secara singkat mengenai kartu grafis terbaru dari AMD yang disematkan pada laptop MSI Alpha 15 yakni Radeon™ RX 5500M juga dilakukan oleh beliau. Kartu grafis berfabrikasi 7nm ini dikatakan membawa performa gaming pada laptop ke tingkat selanjutnya.

Dhiga Febriawan Putra

Acara kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan singkat dari perwakilan MSI, Ralph Wang. Menceritakan tentang MSI secara umum di Indonesia dan bagaimana kerjasamanya dengan AMD yang akan mendobrak pengalaman gaming Anda. Setelah itu, presentasi dilanjutkan lagi dari perwakilan MSI yang lain, Dhiga Febriawan Putra. Dhiga menjelaskan mengenai segala perangkat keras yang terdapat pada laptop MSI Alpha 15. Dari logonya, penamaan, hingga fitur-fitur seperti keyboard per-key RGB, Cooler Boost 5, Giant Speaker, dan lain-lain. Dijelaskan juga bahwa MSI Alpha 15 ini sudah disematkan dengan layar yang memiliki refresh rate dari 120Hz hingga 144Hz, sehingga memang sangat cocok untuk kalangan gaming.

Donnie Brahmandika

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan presentasi mengenai performa AMD Ryzen™ 7 3750H dan Radeon™ RX 5500M Series oleh perwakilan dari AMD, Donnie Brahmandika. Donnie menjelaskan secara singkat mengenai AMD Ryzen™ 7 3750H yang disematkan pada MSI Alpha 15 yang mana prosesor ini merupakan seri tertinggi dari jajaran Ryzen™ Mobile saat ini yang didesign secara khusus untuk gaming. Setelah itu juga dijelaskan mengenai keunggulan yang dimiliki oleh kartu grafis Radeon™ RX 5500M, seperti sudah menggunakan arsitektur RDNA dan fabrikasi 7nm, sudah menggunakan memori GDDR6, serta sudah mendukung AMD FreeSync™. Pada kesempatan yang sama, Donnie menjelaskan bahwa MSI Alpha 15 bertenaga AMD Ryzen™ sudah sangat siap untuk melibas segala game eSports sampai lebih dari 90FPS! Angka yang menakjubkan bagi laptop gaming-on-budget. Terakhir, dijelaskan pula bahwa dalam pembelian laptop MSI Alpha 15 ini berkesempatan untuk melakukan klaim free game pada periode 30 September 2019 sampai dengan 31 Desember 2019.

Gaming Simulation

Seakan merasa tak lengkap jika tidak ada pengujian, Donnie mengajak salah satu peserta untuk maju bersama menguji coba game secara langsung menggunakan MSI Alpha 15 bertenaga AMD Ryzen™. Hasilnya, game dapat dilibas dengan mudahnya berkat AMD Ryzen™ 3000 H-Series yang disematkan. Kemudian juga dilakukan pengujian dengan menjalankan aplikasi benchmark seperti FireStrike untuk membandingkan hasil performa dengan kompetitor, yang hasilnya adalah skor dari MSI Alpha 15 bertenaga AMD Ryzen™ memiliki skor lebih tinggi dibandingkan dengan kompetitor. Setelah kemeriahan mengenai performa tinggi dari laptop MSI Alpha 15 bertenaga AMD Ryzen™, acara dilanjutkan dengan talkshow dari perwakilan tim AlterEgo eSports dan NXL eSports yang memberikan testimoni mengenai laptop MSI Alpha 15.

MSI Alpha 15 Showcase

Sebagai penutup, perwakilan dari AMD, Cen Armawati, bersama dengan perwakilan dari MSI, Ralph Wang, serta perwakilan dari AlterEgo eSports dan NXL eSports, maju ke atas panggung untuk memperlihatkan showcase dari laptop gaming pertama dengan teknologi 7nm dari AMD tersebut, MSI Alpha 15. Dibuka saat terakhir acara, laptop MSI Alpha 15 bertenaga AMD Ryzen™ ini dapat Anda dapatkan di toko komputer terdekat Anda dengan harga mulai dari 13 juta-an rupiah saja. Jadi tidak perlu berpikir terlalu lama lagi, langsung saja serbu laptop MSI Alpha 15 bertenaga AMD Ryzen™ ini.

 

Anda juga dapat menonton siaran ulang dari acara launching laptop gaming pertama dengan teknologi 7nm dari AMD ini di link berikut.

Tinggalkan Balasan