Intro Radeon Software Adrenalin 2020

Radeon™ Software Adrenalin 2020, Driver Terkini Dari Pengguna Untuk Pengguna!

Intro Radeon Software Adrenalin 2020

Pada awal 2020 lalu, AMD merilis software pengelola driver kartu grafis terbaru yang bernama AMD Radeon™ Software Adrenalin 2020. Sofware ini dirilis dengan beberapa tambahan dari AMD, tambahan tersebut meliputi tawaran performa, stabilitas, serta fitur-fitur lainnya yang dapat membantu para gamers mendapatkan pengalaman bermain game maksimal.

 

Dari Pengguna, Oleh Pengguna, Untuk Pengguna

User Feedbacks

Tidak semata-mata hanya dari pemikiran AMD saja, AMD juga mendengarkan masukan serta feedback dari para pengguna serta komunitasnya. Masukan dan feedback tersebut yang kemudian dijadikan pedoman guna membuat Radeon™ Software Adrenalin 2020 menjadi sangat berpengaruh dalam meningkatkan pengalaman bermain game.

Performance, Stability, Features

Dari masukkan-masukkan yang diberikan oleh para pengguna, AMD mengemas segala faktor yang diinginkan pengguna menjadi sebuah driver yang mumpuni dalam meningkatkan pengalaman bermain game. Untuk meningkatkan performa dan stabilitas dalam bermain game, AMD memberikan beberapa fitur tambahan seperti Radeon™ Boost, Integer Display Scaling, AMD Link, dan Direct ML Media Filters. Tak hanya itu, AMD juga memberikan peningkatan pada beberapa fitur seperti Radeon™ Image Sharpening dan Radeon™ Anti-Lag. Tentunya segala peningkatan ini akan lebih memudahkan penggunanya dibandingkan versi sebelumnya.

 

Fitur-Fitur AMD Radeon™ Software Adrenalin 2020

AMD Radeon™ Boost

AMD Radeon™ Boost

AMD Radeon™ Boost, fitur dari AMD ini memodifikasi cara kerja GPU pada skenario fast motion seperti mengurangi resolusi, meningkatkan framerate serta memuluskan frame. Fitur ini dapat meningkatkan performa dari kartu grafis AMD Radeon™ dengan rata-rata 23% dibandingkan sebelumnya.

 

Integer Display Scaling

Integer Display Scalling

Anda pecinta game retro namun bosan karena grafis yang terlalu kaku dan pixelated? Perkenalkan, Integer Display Scaling, fitur baru dari AMD untuk Anda pecinta game retro. Fitur ini meningkatkan frame serta grafis dari game retro kesukaan anda. Hasilnya, grafis game tersebut akan menjadi lebih tajam dan akurat, serta nyaman untuk dimainkan sehingga pengguna dapat merasakan pengalaman bermain game yang maksimal.

 

AMD Link

AMD Link

Ga perlu lagi ribut karena berbeda platform! Karena sekarang AMD sudah menghadirkan fitur AMD Link. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk melakukan game streaming ke platform lain. Singkatnya, berkat AMD Link, kamu dapat memainkan game PC di Handphone kamu dengan menggunakan koneksi internet sebagai penghubungnya.

 

DirectML Media Filters

DirectML Media Filters

Bukan hanya untuk gamers saja, AMD juga menghadirkan fitur untuk para editor maupun content creator. DirectML Media Filters, memanfaatkan fitur Machine Learning sehingga dapat mengurangi noise serta meningkatkan detail pada foto maupun video. Jadi, foto ataupun video yang ada menjadi lebih baik dan bersih untuk dilihat.

 

AMD Radeon™ Image Sharpening

Radeon™ Image Sharpening

Fitur AMD Radeon™ Image Sharpening, meningkatkan ketajaman grafis dari suatu game tanpa mengurangi performa sedikitpun. Pengalaman bermain game menjadi lebih maksimal dan mata menjadi lebih dimanjakan dengan fitur yang satu ini.

 

AMD Radeon™ Anti-Lag

Radeon™ Anti-Lag

Fitur AMD Radeon™ Anti-Lag dihadirkan untuk meningkatkan performa dalam bermain game. Dengan mengurangi click-to-response time yang dibutuhkan, fitur ini menjadikan segala input menjadi lebih cepat dan responsif. Rasakan pengalaman gaming yang lebih responsif hingga 35% dan delay sangat sedikit dengan menggunakan fitur ini.

 

Kesimpulan

Kesimpulan Radeon™ Software Adrenalin 2020

Dari pengguna, oleh pengguna, dan untuk pengguna. Kalimat tersebut sangat cocok untuk menggambarkan Radeon™ Software Adrenalin 2020 ini. Dengan berbekal masukan dari para pengguna serta komunitas, AMD memberikan peningkatan performa, stabilitas, serta fitur yang lebih lagi pada driver terbaru ini. Mulai dari fitur AMD Link, Integer Display Scaling, Radeon™ Boost, Radeon™ Image Sharpening, dan Radeon™ Anti-Lag yang dapat meningkatkan pengalaman bermain game menjadi lebih maksimal, hingga fitur DirectML Media Filters untuk meningkatkan pengalaman berkarya para editor maupun content creator.

Segala peningkatan yang ada pada AMD Radeon™ Software Adrenalin 2020 ini tentunya menjadi driver yang wajib dimiliki oleh para pengguna kartu grafis AMD Radeon™. Gimana? Adakah yang sudah mencoba peningkatan performa dan fitur dari Radeon Software terbaru ini? Share pengalaman positifmu di komentar!

14 comments

  1. Zainuddin Fanani
    Reply

    min di adrenaline, gimana caranya menggabungkan grafic gtx 1050 sama punya vga rtx punya amd (onboard) terima kasih…

  2. Joko
    Reply

    Admin mau tanya.kenapa saya update ke versi stabil (WHQL) 20.2.2 kok ada beberapa game yg malah jadi black screen. Dan parahnya lagi start menu dan tombol search pada laptop saya jadi hitam. Apa saya harus rollback ke versi jadul Amd catalyst?

    • Hi Joko, untuk laptop lebih disarankan menggunakan driver bawaan yang didownload di situs resmi brand laptopnya agar lebih stabil dan cocok. Karena driver dari web AMD dibuat secara umum sehingga belum tentu cocok dengan perangkat yang kamu gunakan.

  3. Agung Hari
    Reply

    Min, mengapa di submenu “display” pada amd adrenaline 2020 terbaca vega 8 padahal saya ada rx560. Mohon solusinya. Terimakasih.

    • Hi Agung, biasanya kalau ada dua kartu grafisnya, akan keliatan dua2nya. Sudah coba cek menggunakan aplikasi GPU-Z atau cek di device manager apakah keduanya telah terbaca?

  4. Ahmad Mufazzal Marga
    Reply

    admin, saya ko menu Custom nya gabisa dipilih, padahal mau nyalain Dual Graphic setting nya :(, sy pake A8 – 7680 dan R7 240 2GB DDR5. mohon solusinyaa :'(

  5. bagus bala
    Reply

    min, saya sudah update andrenaline versi 2020.. gimana caranya balik ke versi 2019.. apa uninstal dulu versi 2020 baru install lagi driver versi 2019?

Leave a Reply