Epyc Rome

Prosesor AMD EPYC™ Generasi Kedua Tenagai Platform Baru Oracle Cloud Infrastructure Compute E3

— Dibuat untuk beban kerja performa tinggi, Platform Oracle Cloud Infrastructure Compute E3 menggunakan fitur-fitur utama prosesor AMD EPYC™ Generasi Kedua untuk memberikan jumlah core lebih tinggi dan memori lebih bagi pelanggan Oracle Cloud —

 

SANTA CLARA, California, AS — April 29, 2020 — Hari ini, AMD (NASDAQ: AMD) mengumumkan prosesor AMD EPYC™ Generasi Kedua mentenagai platform Oracle Cloud Infrastructure Compute E3, menghadirkan tingkatan baru komputasi performa tinggi untuk Oracle Cloud.

Dengan menggunakan prosesor AMD EPYC ™ 7742, Oracle Cloud “E3 standard” dan komputasi bare metal tersedia saat ini serta memanfaatkan fitur-fitur utama dari prosesor AMD EPYC Generasi Kedua termasuk bandwidth memori[i] terkemuka dan jumlah core tertinggi untuk prosesor data center x86. Fitur-fitur ini memungkinkan platform Oracle Cloud E3 cocok untuk baik itu kegiatan beban kerja biasa maupun beban kerja bandwidth tinggi seperti analitik big data, beban kerja dengan memori intens, dan aplikasi bisnis Oracle.

“Hampir dua tahun yang lalu, kami memulai kolaborasi sukses dengan AMD yang membawa performa terdepan di industri kepada banyak pelanggan enterprise yang menjalankan beban kerja general pada Oracle Cloud Infrastructure,” kata Vinay Kumar, vice president, product management, Oracle Cloud Infrastructure. “Hari ini, kami meluncurkan platform Oracle Cloud E3 baru kami yang dibangun pada prosesor AMD EPYC. Pelanggan akan memiliki akses ke mesin virtual yang mendukung jumlah core lebih tinggi, peningkatan memori bandwidth, dan jumlah core tertinggi untuk setiap bare metal pada cloud publik apa pun untuk menjalankan beragam beban kerja.”

“Oracle Cloud telah menjadi mitra utama bagi AMD sejak EPYC generasi pertama, dan kami senang melanjutkan kolaborasi strategis ini dimana pada hari ini dengan prosesor AMD EPYC Generasi Kedua kami yang mentenagai jajaran Oracle Cloud E3 pertama,” kata Forrest Norrod, senior vice president and general manager, Data Center and Embedded Solutions Group, AMD. “Jumlah core dan memori bandwidth tinggi yang dihadirkan oleh AMD EPYC Generasi Kedua memungkinkan pelanggan kami, seperti Oracle Cloud, untuk memberikan pengguna performa dan hasil beban kerja luar biasa pada cloud.”

 

Performa Tinggi Komputasi Cloud di Oracle

Dengan ditenagai prosesor AMD EPYC 7742, platform Oracle Cloud E3 Platform memungkinkan pelanggan menjalankan beban kerja high performance computing (HPC) seperti simulasi resiko, modeling molekul, dan pencarian kontekstual.

Dengan menggunakan prosesor AMD EPYC 7742, platform Oracle Cloud E3 dapat memberikan lebih banyak kemampuan performa komputasi ke basis pelanggan cloud mereka yang semakin besar, termasuk:

  • Kemampuan untuk meluncurkan VM penghitung core yang lebih tinggi, yang sekarang mencakup VM hingga 64 core, masing-masing termasuk multithreading simultan, dan instance bare metal hingga 128 core.
  • Rasio core memori yang lebih tinggi untuk beban kerja memori intensif. Dengan kemampuan bandwidth tinggi dari prosesor AMD EPYC 7742, pelanggan platform E3 mendapatkan 16 GB memori per core – rasio ganda dari prosesor AMD EPYC ™ platform E2 saat ini.

Oracle Cloud E3 saat ini tersedia di Amerika Timur (Ashburn), Amerika Barat (Phoenix), Jerman (Frankfurt), dan Jepang Timur (Tokyo). Dalam satu kuartal setelah diluncurkan, Oracle berencana untuk mempunyai platform E3 secara lebih luas tersedia di seluruh wilayah komersial nya.

 

Sumber-sumber pendukung

 

Tentang AMD

Selama lebih dari 50 tahun, AMD sudah mendorong inovasi pada teknologi computing, grafis, dan visualisasi berperforma tinggi ― unsur pokok untuk bermain game, immersive platforms, dan pusat data. Ratusan juta konsumen, bisnis-bisnis Fortune 500 terkemuka, dan fasilitas penelitian sains yang canggih di seluruh dunia bertopang pada teknologi AMD setiap harinya untuk memperbaiki cara mereka hidup, bekerja, dan bermain. Pegawai AMD di seluruh dunia berfokus untuk membangun produk-produk yang hebat yang mendorong melewati batas kemungkinan. Untuk informasi lebih lanjut tentang

 

[i] EPYC™ 7002 series has 8 memory channels, supporting 3200 MHz DIMMs yielding 204.8 GB/s of bandwidth vs. the same class of Intel Scalable Gen 2 processors with only 6 memory channels and supporting 2933 MHz DIMMs yielding 140.8 GB/s of bandwidth. 204.8 / 140.8 = 1.454545 – 1.0 = .45 or 45% more.  AMD EPYC has 45% more bandwidth. Class based on industry-standard pin-based (LGA) X86 processors. ROM-11

Leave a Reply