ASUS VivoBook M409DA Thumbnail

ASUS VivoBook M409DA, Laptop Untuk Pelajar Yang Berperforma Dengan Budget Terjangkau

Intro ASUS VivoBook M409DA

Kebutuhan akan laptop untuk pelajar semakin dituntut di masa kini. Namun, nyatanya masih banyak yang kesulitan dalam mendapatkan laptop berperforma tinggi, namun dengan harga yang terjangkau. Dalam mewujudkannya, AMD bekerja sama dengan ASUS menciptakan sebuah laptop ultrathin yang tidak hanya menawan dipandang mata, namun juga cepat dalam performa, serta tahan lama dan dibanderol dengan harga yang terjangkau, ASUS VivoBook M409DA.

ASUS VivoBook M409DA sudah dibekali dengan prosesor AMD Athlon™ 3000 Mobile Series, dimana memberikan performa yang responsif, serta konsumsi daya yang lebih rendah dibandingkan generasi sebelumnya. Dibalik penampilannya yang ramping dan ringan, laptop yang sudah mengenyam arsitektur “Zen” ini juga ditenagai RAM hingga 8GB, serta media penyimpanan yang besar, hingga 1TB. Selain itu, tersedia juga varian yang bertenaga prosesor AMD Ryzen™ 3000 U-Series.  Berikut adalah spesifikasi lengkap dari beberapa varian ASUS VivoBook M409DA.

Spesifikasi ASUS VivoBook M409DA

 

Ditenagai Oleh Prosesor AMD Ryzen™ 3000 Mobile & Athlon™ 3000 Mobile Series

Hadir dengan beberapa varian, yang salah satunya sudah menggunakan prosesor AMD Athlon™ 3000 Mobile Series untuk harga lebih terjangkau, yakni bertenaga AMD Athlon™ Gold 3150U, dan Athlon™ Silver 3050U. Dengan tenaga hingga 2 Core 4 Thread, prosesor entry-level ini dapat memberikan performa yang lebih tinggi dibandingkan generasi sebelumnya. Juga sudah dilengkapi dengan Radeon™ Graphics, tentunya dapat memenuhi kebutuhan komputasi harian penggunanya. Simak selengkapnya mengenai prosesor ini pada AMD Athlon™ Mobile 3000 Series, Lebih Kencang dan Lebih Canggih

Selain itu, ada juga varian yang sudah ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen™ 5 3500U. Dengan tenaga 4 Core 8 Thread, serta clock speed hingga 3.7GHz, pastinya dapat memenuhi kebutuhan komputasi yang responsif. Apalagi TDP-nya yang hanya sekitar 15W saja, suhu lebih terjaga dan daya tahan baterai menjadi lebih lama, tidak perlu sibuk melakukan charge berulang kali dalam sehari. Belum lagi dukungan Radeon™ Graphics berperforma setara kartu grafis diskrit yang disematkan, semakin meningkatkan performa akan laptop ASUS VivoBook M409DA ini dalam mengolah grafik.

 

Dimensi Ramping, Mobilitas Tinggi

Desain Ramping, Mobilitas Tinggi

Laptop ASUS VivoBook M409DA hadir dengan layar 14” anti-glare Full HD. Dengan bezel tipis hingga 77.5% screen-to-body ratio, tentunya menjadikan penggunanya dapat melihat lebih luas pada dimensi yang minimalis tersebut. Menariknya lagi, dengan bobot hanya sekitar 1,4kg, laptop bertenaga AMD Athlon™ 3000 Mobile Series ini dapat dengan mudahnya memenuhi standar sebagai laptop ultrathin untuk pelajar yang mudah dibawa berpergian kemanapun dan kapanpun.

Ada juga fitur keamanan seperti fingerprint yang disematkan agar penggunanya dapat mengakses laptopnya hanya dengan satu sentuhan saja. Selain itu, ada pula kebutuhan multimedia yang dipenuhi dari segi audio, yaitu disematkannya ASUS SonicMaster yang dapat menghasilkan suara dengan jernih, dalam, dan mengurangi noise.

 

I/O Ports Lengkap Dengan Fitur Lainnya!

IO Ports yang Lengkap

Sudah hadir dengan port konektivitas yang lengkap, mulai dari dukunngan HDMI, hingga USB Type-C, semua sudah disediakan pada laptop ASUS VivoBook M409DA. Selain itu, Kensington Lock untuk mengamankan laptop pada saat sedang di luar ruangan juga sudah tersedia. Tidak hanya port yang lengkap, laptop untuk pelajar ini juga sudah dilengkapi dengan keyboard backlit dengan key travel hanya sebesar 1.4mm saja. Untuk baterai pun juga sudah diperkuat guna memberikan daya tahan yang lebih lama*.

 

Kesimpulan

Kesimpulan ASUS VivoBook M409DA

Sebagai laptop ultrathin untuk pelajar dengan harga terjangkau, ASUS VivoBook M409DA terdapat beberapa pilihan, terutama sudah ditenagai oleh prosesor AMD Athlon™ 3000 Mobile Series yang sangat terjangkau dengan 2 Core 4 Thread, serta TDP yang hanya sekitar 15W saja, guna memberikan daya tahan baterai yang lebih lama untuk pemakaian di luar ruangan. Selain ditenagai oleh prosesor AMD Athlon™, ASUS VivoBook M409DA juga hadir dengan tenaga prosesor entry-level AMD Ryzen™ yang dapat memberikan performa lebih lagi bagi Anda yang membutuhkannya.

ASUS VivoBook M409DA juga sudah dilengkapi dengan layar 14” anti-glare dengan resolusi Full HD serta 77,5% screen-to-body ratio untuk memberikan pandangan lebih luas lagi bagi penggunanya. Ditambah lagi ASUS SonicMaster pada sektor audio untuk melengkapi pengalaman multimedia bagi penggunanya. Tentunya laptop ultrathin satu ini sangat cocok untuk diajak komputasi harian seperti aplikasi Office, editing ringan, gaming mainstream, hingga browsing dan multimedia entertainment.

 

Dapatkan laptop ini melalui AMD Official online store di:

BliBli

shopee button

tokopedia button

 

Kenapa membeli ASUS VivoBook M409DA?

  1. Terdapat beragam pilihan tenaga prosesor sesuai dengan budget penggunanya, namun tetap dengan performa yang tinggi di kelasnya.
  2. Memiliki desain yang ramping, serta bobot yang ringan untuk dibawa berpergian kemanapun dan kapanpun.
  3. Memiliki daya tahan baterai yang lama, sehingga meningkatkan produktivitas di luar ruangan.

 

Segmen yang cocok untuk ASUS VivoBook M409DA:

  1. Para mahasiswa ataupun pelajar yang membutuhkan laptop ultrathin ringan untuk dibawa berpergian belajar kemanapun dan kapanpun.
  2. Pekerja kantoran yang membutuhkan laptop dengan mobilitas tinggi.

 

*tergantung pemakaian masing-masing pengguna.

Leave a Reply