Laptop Untuk Pelajar Thumbnail

Inilah Laptop Untuk Pelajar yang Pasti Cocok Dengan Budget-mu!

Intro Rekomendasi Laptop Athlon

Kekinian, internet menjadi sebuah kebutuhan yang tidak dapat dipisahkan lagi. Bahkan kegiatan belajar mengajar pun membutuhkan peranan dari internet. Terbukti dari penelitian yang dilakukan HootSuite mengenai pengguna internet di Indonesia yang berkembang hingga 17% dari tahun lalu, atau bertambah sekitar 25 juta pengguna internet per Januari 2020. Dan salah satu perangkat yang tentunya dapat menjadi pilihan untuk berselancar di internet bagi para pelajar adalah laptop. Performa yang tinggi juga menjadi salah satu bobot penting guna melancarkan segala kegiatan pembelajaran penggunanya. Namun, acapkali untuk mendapatkan performa laptop yang tinggi, juga butuh merogoh kocek yang lebih dalam. Oleh karenanya, AMD menciptakan prosesor Athlon™ yang dirancang untuk memenuhi kegiatan komputasi belajar harian, namun dengan harga yang terjangkau.

Dengan dibekali oleh prosesor AMD Athlon™, tentunya dapat memenuhi kebutuhan komputasi sehari-hari. Mulai dari penggunaan Microsoft Office, browsing, home learning hingga multimedia, semua dapat dilibas dengan mudah oleh prosesor entry-level yang mentenagai berbagai macam laptop untuk pelajar. Beragam pilihan yang tersedia,memenuhi pasar laptop entry-level dengan harga yang sangat terjangkau dan fitur yang berbeda-beda sesuai kebutuhan penggunanya.

 

Athlon™, Prosesor entry-level Berperforma Tinggi di Kelasnya

Athlon dan Radeon Vega Graphics

Menggunakan teknologi arsitektur “Zen”, prosesor AMD Athlon™ hadir mulai dari seri 300U, hingga yang terbaru Athlon™ Silver 3050U dan Athlon™ Gold 3150U. Tenaga hingga 2 Core 4 Thread yang dihadirkan, mampu berputar pada clock speed hingga 3.3GHz. Menariknya lagi, prosesor berfabrikasi 14nm ini juga sudah dibekali dengan kartu grafis Radeon™ Graphics. Memiliki performa yang setara dengan kartu grafis diskrit, tentunya dapat memenuhi kebutuhan komputasi harian serta multimedia dari penggunanya, terutama para pelajar. Mentenagai laptop untuk pelajar pada kategori entry-level, tentunya membutuhkan efisiensi daya yang tinggi, sehingga TPD-nya hanya sekitar 15W saja. Selengkapnya mengenai prosesor AMD Athlon™ bisa Anda simak pada AMD Athlon™ Mobile 3000 Series, Lebih Kencang dan Lebih Canggih.

 

Penasaran apa saja rekomendasi laptop untuk pelajar yang berperforma tinggi namun dengan harga terjangkau? Berikut adalah jajaran lini laptop bertenaga prosesor AMD Athlon™ Mobile.

ACER Swift 3

ACER Swift 3

Laptop dari keluarga ACER ini sudah ditenagai oleh prosesor AMD Athlon™ 300U. Memiliki tenaga 2 Core 4 Thread, konsumsi daya yang dibutuhkan juga hanya sekitar 15W saja. Uniknya, walaupun memiliki harga yang terjangkau, laptop ini memiliki fitur premium seperti desain yang tipis, sudah menggunakan body alumunium, dan juga memiliki keamanan fingerprint. Tidak lupa layar yang disematkan sudah 14” dengan resolusi 1080p, dan juga keyboard yang sudah backlit. Selengkapnya mengenai laptop untuk pelajar yang satu ini, bisa disimak pada ACER Swift 3: Laptop Bertenaga AMD Athlon™ 300U Yang Siap Libas Game Mainstream!

 

ASUS M409DA

ASUS M409DA

Hasil kerjasama antara AMD dengan ASUS kali ini hadir dalam dua varian, yang bertenaga AMD Athlon™ Gold 3150U, dan Athlon™ Silver 3050U. Tampilan layar selebar 14” dengan resolusi HD, hadir dengan bezel yang tipis hingga 77,5% screen-to-body ratio. Selain itu, laptop untuk pelajar dari ASUS ini sudah dilengkapi dengan fitur fingerprint untuk memudahkan penggunanya, serta juga sudah disematkan ASUS SonicMaster pada audionya guna memberikan suara yang lebih jernih dan dalam.

 

HP 14s

HP 14s

Laptop besutan HP kali ini hadir di Indonesia dalam 3 varian, namun hanya ada 2 pilihan prosesor saja, yang bertenaga AMD Athlon™ Silver 3050U, dan AMD Athlon™ 3150U. Menariknya lagi, laptop untuk pelajar ini sudah dibekali dengan RAM sebesar 4GB DDR4, yang masih bisa di-upgrade lagi hingga dual-channel. Untuk media penyimpanan, juga terdapat pilihan yang sudah menggunakan SSD M.2, sehingga pembacaan data menjadi lebih cepat dan lancar. Lebih lagi, laptop entry-level ini juga sudah memiliki dukungan USB Type-C.

 

Lenovo IdeaPad S145

Lenovo IdeaPad S145

Lenovo, juga menghadirkan laptop untuk pelajar yang memiliki performa tinggi, juga dengan harga yang terjangkau, Lenovo IdeaPad S145. Sudah ditenagai oleh prosesor AMD Athlon™ 300U berteknologi 14nm, tentunya dapat memberikan performa yang lebih tinggi serta konsumsi daya yang lebih efisien dibandingkan generasi sebelumnya. Menariknya lagi, dibalik harga yang terjangkau, laptop ini sudah dibekali dengan kapasitas RAM 8GB dan sudah dual-channel! Tidak lupa media penyimpanan yang sudah menggunakan SSD, pembacaan data untuk proses belajar menjadi lebih cepat tanpa kendala tentunya. Fitur dolby-audio juga sudah disematkan guna meningkatkan pengalaman dalam multimedia maupun entertaining disela-sela waktu luang. Sangat menarik bukan?

 

Lenovo IdeaPad 3

Lenovo IdeaPad 3

Selain S145, Lenovo juga menghadirkan IdeaPad 3 yang bertenaga AMD Athlon™ Gold 3150U. Dukungan RAM sebesar 8GB dual-channel DDR4 2400MHz, laptop untuk pelajar yang satu ini juga sudah dilengkapi dengan media penyimpanan sebesar 512GB SSD M.2 NVMe PCIe, sehingga untuk multitasking, maupun pembacaan data, segalanya dapat dilakukan dengan lancar. Terlebih lagi, layar selebar 14” yang disuguhkan sudah memiliki resolusi hingga 1080p. Guna menunjang kebutuhan sebagai laptop untuk pelajar, Lenovo IdeaPad 3 juga sudah hadir dengan tambahan Microsoft Office Home and Student 2019.

 

Itu tadi adalah jajaran lini laptop untuk pelajar yang memiliki performa tinggi namun dengan harga terjangkau. Berkat tenaga dari prosesor AMD Athlon™ berteknologi “Zen”, tentunya dapat memberikan konsumsi daya yang lebih rendah dibandingkan generasi sebelumnya, hingga pemakaian laptop menjadi lebih lama lagi. Belum lagi laptop kekinian sudah menggunakan media penyimpanan SSD yang memangkas waktu menunggu dalam membuka data. Sekarang, tidak ada hambatan lagi dalam mendapatkan laptop bertenaga, karena dengan harga mulai dari 4 juta-an rupiah, Anda sudah bisa memenuhi segala aktifitas komputasi harian dalam pembelajaran masa kini. Bagaimana? Tertarik untuk menjajal salah satu laptop untuk pelajar tersebut? Anda bisa mendapatkannya melalui e-commerce di bawah ini.

BliBli

shopee button

 

tokopedia button

Leave a Reply