AMD Rock Tour Vol. 3

Adu Skill Overclocking-mu! Ikuti Kompetisi AMD ROCK TOUR VOL 3, Menangkan Total Hadiah Lebih Dari 120 Juta Rupiah!

AMD Rock Tour Vol. 3

Overclocking, merupakan sebuah kegiatan dimana kita meningkatkan clockspeed dari sebuah prosesor, hingga melewati batas manufaktur dari pabrik. Kegiatan ini bukanlah sembarang kegiatan, karena di berbagai belahan dunia, telah diadakan banyak kompetisi overclock. Indonesia, menjadi salah satu negara penyumbang juara overclocking internasional. Kemudian, setelah diadakannya kompetisi AMD ROCK TOUR VOL 2 pada tahun 2018 lalu, kegiatan overclocking jadi semakin lumrah dilakukan dan digandrungi oleh para PC enthusiast kekinian.

 

Apa itu AMD ROCK TOUR VOL. 3?

AMD ROCK TOUR atau AMD Ryzen Overclocking Tournament merupakan kompetisi overclocking secara online yang diselenggarakan oleh AMD, bekerja sama dengan beberapa partner motherboard seperti ASRock, ASUS ROG, AORUS, serta MSI. Kompetisi ini juga merupakan bentuk apresiasi kepada para pengguna prosesor Ryzen™ yang telah setia menggunakan produk AMD. Mereka diberikan kesempatan untuk berkompetisi, serta berusaha mendapatkan hadiah menarik dengan total hadiah lebih dari 120 juta Rupiah. AMD ROCK TOUR VOL. 3 ini juga merupakan kelanjutan dari AMD ROCK TOUR VOL. 2 yang diselenggarakan pada tahun 2018 lalu dengan total peserta mencapai 113 orang, dan diharapkan akan menarik lebih banyak peserta lagi pada Volume 3 kali ini.

 

Kapan kompetisi AMD ROCK TOUR VOL 3 Dimulai?

Turnamen overclocking ini akan diadakan secara online dan dimulai pada tanggal 14 September – 26 September 2020. Juga terdapat beberapa kelas kompetisi yang akan dipertandingkan. Mulai dari kelas Normal Cooling hingga Kelas Ryzen No Limit yang memperbolehkan semua peserta untuk ikut serta dan saling berkompetisi guna mendapatkan skor tertinggi.

 

Tertarik Buat Ikutan? Begini Cara Daftarnya!

Punya skill atau hobi overclocking? Mending ikutan sekarang daripada skill overclocking mu dipendam. Pendaftaran AMD ROCK TOUR VOL. 3 ini dibuka dari tanggal 7 September 2020, dan akan ditutup pada tanggal 12 September 2020. Pendaftaran ini TIDAK DIPUNGUT BIAYA alias GRATIS bagi semua pengguna prosesor AMD Ryzen™ bergaransi resmi. Untuk mendaftar, kamu bisa langsung kunjungi www.amdrocktour.id. Jangan kelamaan berpikir, langsung daftarkan dirimu pada kompetisi ini, dan raih total hadiah yang mencapai lebih dari 120 JUTA RUPIAH dengan rincian mulai dari :

 

  1. 20 HADIAH UTAMA (1 untuk setiap kategori, total 20 kategori yang dipertandingkan)
  2. 32 HADIAH LUCKY DRAW
  3. 60 HADIAH LANGSUNG UNTUK 3 PESERTA YANG SUBMIT PERTAMA KALI PER KATEGORI.
  4. Dan electronic voucher senilai PULUHAN JUTA RUPIAH untuk pemenang kelas RYZEN NO LIMIT.

 

Syarat & Ketentuan

  1. Persyaratan peserta yang dapat mengikuti AMD ROCK TOUR VOL. 3 adalah semua Warga Negara

Indonesia yang berdomisili di wilayah Indonesia dan telah memiliki prosesor AMD Ryzen AM4/TR4/sTRX4 bergaransi resmi (dari PT E-Media Devices / eMD atau PT Nusantara Jaya Teknologi / NJT) dan juga memiliki motherboard AM4 /TR4 /sTRX4 bergaransi resmi distributor lokal (Brand ASRock/ASUS/GIGABYTE/MSI). Media partner juga dapat mengikuti pertandingan AMD ROCK TOUR VOL. 3 selama memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku.

 

Tidak Termasuk:

  1. Karyawan (tetap atau kontrak) serta direksi, termasuk anggota keluarga langsung dari

penyelenggara, anak perusahaan dan perusahaan afiliasi AMD (Advanced Micro Devices, Inc).

  1. Panitia penyelenggara, perusahaan periklanan dan promosi, pemasok hadiah, serta pihak lain yang terkait dengan kontes

 

  1. Seluruh peserta DILARANG KERAS untuk menggunakan identitas palsu.

 

  1. Sebelum memulai kompetisi, sebagai syarat sah menjadi peserta AMD ROCK TOUR VOL. 3, PESERTA

DIWAJIBKAN melakukan 1 kali share link www.amdrocktour.id ke halaman Facebook masing-masing

dengan melampirkan foto PC Rig milik peserta (bisa dengan foto diri atau pC saja) beserta box Ryzen atau atribut AMD lainnya dengan caption “#AMDROCKTOURVOL3” dan tagar kelas kompetisi yang akan diikuti, sebagai langkah terakhir untuk menjadi peserta AMD ROCK TOUR VOL. 3.

 

Contoh jika Anda akan mengikuti kelas kompetisi dari ASROCK dan ASUS maka caption saat share adalah:

#AMDROCKTOURVOL3 #ASROCK #ASUS

 

Pastikan hasil share di set ke Public agar bisa diperiksa oleh panitia. Dengan melakukan tahap ini, Anda berkesempatan untuk memenangkan lucky draw berhadiah menarik!

 

  1. Skor yang tidak valid akan dicabut/di-delete dari scoreboard, dan segala bentuk kecurangan dari peserta yang teridentifikasi oleh panitia dan dibuktikan dengan proses pemeriksaan dapat menyebabkan peserta didiskualifikasi.

 

Untuk peserta yang terbukti melakukan kecurangan atau menyalahi peraturan kompetisi, panitia akan memberikan maksimal 2 kali teguran peringatan melalui email. Pada teguran ketiga, panitia akan

mengambil tindakan tegas pada peserta berupa banned permanen dari kompetisi ini.

 

 

  1. Kompetisi ini TIDAK DAPAT DIIKUTI oleh peserta yang memiliki prosessor Ryzen™ dan motherboard

AM4/TR4/sTRX4 dari pembelian PC Build Up atau OEM, dan juga pengguna Ryzen Mobile/Laptop.

 

  1. Serial Number (S/N) prosesor / motherboard yang sudah didaftarkan oleh satu USER ID, TIDAK dapat dipakai oleh USER ID yang berbeda!
  2. Untuk mencegah hardware sharing, saat kompetisi dinyatakan dimulai, peserta SUDAH TIDAK DAPAT MENGUBAH Serial Number (S/N) prosesor/motherboard yang telah didaftarkan, dan juga model RAM yang mereka daftarkan.

 

Sebagai tambahan, hardware yang TIDAK boleh di-share adalah hardware penentu performa dan overclockability yang didefinisikan sebagai CPU, Motherboard, dan RAM.

Storage Device(HDD/SSD), GPU, CPU Cooler, PSU, Input device, dan Monitor bebas di-share

 

Tambahan mengenai hardware engineering sample: CPU dan Motherboard yang digunakan HARUS merupakan RETAIL Version dan BUKAN Engineering sample. RAM dan komponen lain bebas.

 

  1. Untuk BIOS – AMD ROCK TOUR VOL.3 akan mengizinkan BIOS yang :
  • Terdapat secara publik pada website Resmi vendor motherboard (Baik versi official/beta).
  • Jika ada Test/Beta/Mod BIOS yang TIDAK bisa ditemukan pada website resmi, maka baik peserta (atau vendor motherboard) bisa menghubungi Contact Person AMD pada amd.indonesia@amd.com untuk memberikan BIOS tersebut, paling lambat 12 September 2020 pk.23:59 WIB. Semua BIOS ini nantinya akan di-compile pada satu online drive yang bisa diakses SEMUA peserta selama waktu kompetisi, dan akan dihapus setelah kompetisi selesai.

(URL online drive akan diumumkan nanti)

BIOS yang tidak memenuhi kedua syarat ini TIDAK diizinkan mengikuti kompetisi, dan akan membuat skor tersebut TIDAK VALID.

 

  1. Panitia akan melakukan verifikasi Serial Number (S/N) dari hardware yang telah didaftarkan oleh peserta, baik prosesor, motherboard untuk memastikan bahwa hardware yang digunakan merupakan produk bergaransi resmi.

 

Info distributor resmi Prosesor/Motherboard di Indonesia:

Prosesor AMD: didistribusikan secara resmi oleh PT E Media Devices (eMD) / PT. Nusantara Jaya

Teknologi (NJT).

Motherboard ASRock: didistribusikan secara resmi oleh PT E Media Devices (eMD)

Motherboard ASUS: didistribusikan secara resmi oleh PT Sempurna Utama.

Motherboard Gigabyte: didistribusikan secara resmi oleh PT. Nusantara Jaya Teknologi (NJT).

Motherboard MSI: didistribusikan secara resmi oleh PT. Alfa Artha Andhaya.

 

  1. Waktu yang dijadikan sebagai pedoman pelaksanaan kompetisi AMD ROCK TOUR adalah waktu yang tertera pada server AMD ROCK TOUR dimana menggunakan waktu Indonesia Bagian Barat (GMT +7)

 

  1. Segala resiko ataupun kerusakan komponen yang terjadi akibat kegiatan selama kompetisi ini

sepenuhnya merupakan tanggung jawab peserta. Peserta tidak berhak meminta panitia untuk bertanggung jawab dalam bentuk apapun atas resiko atau kerusakan yang terjadi.

 

  1. Keputusan MASTER JUDGE dan panitia bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

 

  1. Panitia BERHAK meminta segala bentuk verifikasi ekstra baik berupa foto/video/pengujian ulang/meminjam prosesor, dan lain sebagainya kepada pemenang kategori untuk skor yang dianggap membutuhkan verifikasi ekstra.

 

  1. Panitia dan MASTER JUDGE mempunyai hak untuk mengubah Syarat & Ketentuan pelaksanaan AMD ROCK TOUR setiap saat tanpa memberikan alasan apapun atau pemberitahuan terlebih dahulu.

 

  1. Data peserta yang diterima oleh panitia akan digunakan untuk kepentingan verifikasi, distribusi hadiah dan penyampaian informasi.

 

  1. Kompetisi ini GRATIS tanpa pungutan biaya, tidak ada biaya pendaftaran apapun.

 

 

Walaupun kamu belum pernah memiliki pengalaman dalam mengikuti lomba overclocking sebelumnya, jangan ragu untuk ikutan dalam AMD ROCK TOUR VOL. 3 ini, karena akan ada sesi mentor dari ahlinya dalam melakukan overclocking. Jadi, selain berkompetisi, kamu juga bisa mendapatkan pengalaman serta ilmu dalam mengikuti kompetisi overclocking AMD ROCK TOUR VOL. 3 ini. Kamu bisa melakukan diskusi langsung dengan Master Judge Alva Jonathan dari  Jagat Review di link berikut.

 

Sebagai informasi tambahan, AMD ROCK TOUR VOL. 3 bekerjasama dengan Jagat Review sebagai media partner dan akan dibantu oleh Alva “lucky_n00b” Jonathan sebagai Master Judge dan juga mentor untuk membagikan ilmunya seputar overclocking kepada peserta dan komunitas. Alva dikenal sebagai salah satu overclocker senior di Indonesia yang telah beberapa kali mengharumkan nama bangsa di kancah internasional, sebelumnya Alva berhasil menorehkan prestasi dengan memecahkan rekor dunia menggunakan prosesor Threadripper 2990WX (32 Core).

 

Bagi kamu yang sudah berpartisipasi dalam kompetisi ini namun belum berkesempatan untuk menang di kelas manapun, jangan khawatir maupun bersedih, karena MASIH ADA KESEMPATAN MEMENANGKAN HADIAH LUCKY DRAW menarik dari AMD dan sponsor loh. Jadi, kamu rugi deh kalau tidak berpartisipasi dalam kompetisi AMD ROCK TOUR VOL. 3 kali ini. Selain berkesempatan memenangkan berbagai macam hadiah, kamu juga bisa mendapatkan sangat banyak pengalaman serta ilmu seputar overclocking ini. Jadi, langsung saja daftar di www.amdrocktour.id, dan ajak teman-temanmu sesama pengguna Ryzen™ untuk berpartisipasi.

Leave a Reply