HP OMEN 15 Thumbnail

HP OMEN 15: Laptop Gaming Elegan dengan Prosesor 7nm untuk Libas Game Masa Kini!

intro HP OMEN 15

Di masa sekarang, gaming sudah menjadi gaya hidup dan kebutuhan bagi banyak kalangan terutama kawula muda. Anak muda yang dinamis dengan mobilitas tinggi tentunya membutuhkan perangkat gaming mumpuni namun juga bisa dibawa kemanapun, seperti laptop contohnya. Oleh sebab itu, AMD bekerjasama dengan HP menghadirkan laptop gaming berperforma tinggi yaitu HP OMEN 15.

Sudah ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen™ 7 4800H dengan teknologi 7nm terbaru, HP OMEN 15 mampu mendapatkan performa yang tinggi, namun juga dengan efisiensi daya yang meningkat secara signifikan daripada generasi sebelumnya. Selain itu, dukungan kapasitas RAM dual-channel sebesar 16GB DDR4-3200MHz juga mampu memberikan multitasking yang lancar tanpa hambatan bagi penggunanya. PCIe NVMe M.2 SSD sebesar 512GB yang disematkan juga tentunya akan sangat cocok untuk diisi dengan berbagai macam game favorit penggunanya guna melancarkan pembacaan data. Selain memiliki performa tinggi, HP OMEN 15 memiliki desain elegan yang minimalis dan berkelas. Serta penampilannya yang rapi juga membuatnya tampak modern. Penasaran seperti apa spesifikasi lengkap dari laptop besutan HP yang memiliki layar IPS selebar 15.6” ini?

 

Spesifikasi HP OMEN 15

Spesifikasi HP OMEN 15

 

Performa AMD Ryzen™ 4000 H-Series yang Memukau

Bertenaga AMD Ryzen 7 4800H

HP OMEN 15, sudah dipersenjatai oleh prosesor AMD Ryzen™ 7 4800H dengan clockspeed hingga 4.2 GHz dan sudah berfabrikasi 7nm. Menariknya, prosesor satu ini sudah dilengkapi dengan 8 Core 16 Thread, yang juga menjadikan prosesor mobile pertama di dunia dengan konfigurasi 8 Core. Walau memiliki performa yang sangat tinggi, prosesor ini nyatanya memiliki TDP yang cukup hemat daya, yakni hanya berkisar 45W saja, dan juga memiliki performance-per-watt 2x lipat lebih besar dibandingkan generasi sebelumnya. Selengkapnya mengenai performa prosesor ini dapat disimak pada artikel Ryzen™ 4000 Series Mobile Processor, Prosesor Laptop Tercanggih, Pertama dan Satu-Satunya Prosesor 7nm Untuk Laptop.

 

Grafis Mempesona dengan Gameplay Terbaik

Grafis Mempesona

Selain bertenaga prosesor dengan teknologi 7nm, HP OMEN 15 juga sudah dilengkapi dengan dukungan RAM dual-channel yang memiliki kapasitas sebesar 16GB. Selain itu, media penyimpanan yang sudah menggunakan PCIe NVMe M.2 SSD sebesar 512GB juga sudah siap untuk menampung game favorit penggunanya maupun kreativitas karya penggunanya. Menariknya, laptop siap untuk gaming ini sudah dilengkapi dengan layar IPS Full HD selebar 15.6” yang memiliki refresh rate hingga 144Hz. Serta untuk melengkapi tampilan grafis yang memukau pada saat bermain game, HP OMEN 15 juga sudah dilengkapi oleh ­dual-speaker dari Bang & Olufsen dengan dukungan HP Audio Boost 2.0 yang membuat penggunanya dapat merasakan sensasi pengalaman suara jernih, mendalam, serta men-detail, gaming-pun serasa lebih nyata!

 

Segudang Fitur Gaming Siap Melayani Penggunanya

Segudang Fitur Gaming

Bukan hanya performa tinggi serta dukungan dari visual maupun audio yang memuaskan, HP OMEN 15 juga dihadirkan dengan berbagai macam fitur pendukung gaming lainnya. Salah satunya adalah OMEN Tempest Cooling. Fitur satu ini dapat membantu penggunanya dalam menstabilkan suhu laptop pada saat pemakaian extreme dalam bermain game maupun content creation. Pencahayaan RGB juga dapat diatur pada laptop ini dengan menggunakan OMEN Command Center. Dirancang untuk memudahkan penggunanya dalam mengendalikan laptop hanya dalam satu tempat kontrol.

 

Kesimpulan

Kesimpulan HP OMEN 15

HP OMEN 15, laptop gaming hasil kerjasama antara AMD dengan HP ini sudah ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen™ 7 4800H yang memiliki 8 Core 16 Thread. Bahkan, prosesor berteknologi 7nm ini juga didukung oleh kapasitas RAM dual-channel sebesar 16GB, dan juga media penyimpanan yang sudah menggunakan PCIe NVMe M.2 SSD. Tentunya, segala pekerjaan multitasking dari content creation, hingga gaming berat dapat dilakukan dengan lancar tanpa hambatan menggunakan laptop satu ini. Sebagai pendukung, layar 15.6” IPS Full HD dengan 144Hz refresh rate juga sudah siap untuk memanjakan mata penggunanya. Tidak lupa dual-speaker dari Bang & Olufsen serta dukungan HP Audio Boost 2.0 sudah siap untuk memanjakan pendengaran penggunanya.

HP OMEN 15 juga memiliki berbagai fitur pendukung lainnya, mulai dari ketersediaan port USB berkecepatan tinggi, OMEN Tempest Cooling, hingga OMEN Command Center, semuanya siap untuk memberikan performa yang lebih lagi dalam menunjang kebutuhan komputasi tingkat tinggi dari penggunanya. Bagaimana? Tertarik untuk memiliki laptop berperforma tinggi satu ini?

Anda bisa memiliki laptop gaming berperforma tinggi satu ini di toko komputer terdekat, atau bisa melalui e-commerce berikut:

BliBli

shopee button

tokopedia button

 

Alasan untuk membeli HP OMEN 15 bertenaga AMD Ryzen™ 4000 H-Series:

  1. Dipersenjatai prosesor mobile tercanggih saat ini, yaitu AMD Ryzen™ 4000 H-Series yang menghadirkan performa 8 Core 16 Thread dengan fabrikasi 7nm.
  2. Memiliki konfigurasi RAM dual-channel sebesar 16 GB DDR4-3200, serta PCIe NVMe M.2 SSD untu memastikan dukungan multitasking dan kecepatan loading
  3. Memiliki desain modern minimalis yang keren untuk dibawa kemanapun.
  4. Fitur canggih seperti HP Audio Boost 2.0, OMEN Tempest Cooling, dan juga OMEN Command Center untuk menunjang aktivitas dan kualitas pengalaman bermain game penggunanya.

 

Segmen yang cocok untuk HP OMEN 15:

  1. Gamers bermobilitas tinggi yang membutuhkan laptop berperforma serta memiliki fitur penunjang bermain game.
  2. Content Creator yang membutuhkan laptop tak hanya berperforma tinggi, namun juga bermobilitas tinggi serta memiliki desain yang minimalis modern.

4 comments

Leave a Reply