Thumbnail Laptop 4 Jutaan

Ini Dia Laptop 4 Juta-an yang Bisa Buat Main Game!

Header Laptop 4 Jutaan

Laptop, menjadi perangkat yang cukup dibutuhkan pada era digital seperti saat ini mulai dari pelajar, hingga pekerja kantoran. Tak hanya itu, laptop juga biasanya digunakan sebagai pelengkap hiburan, termasuk bermain game. Namun, untuk menjalankan game, juga dibutuhkan perangkat yang mumpuni dengan spesifikasi tertentu. Jika dahulu laptop dengan harga terjangkau hanya mampu digunakan untuk menjalankan tugas harian, kini AMD bekerja sama dengan berbagai produsen laptop untuk menciptakan laptop 4 juta-an yang bertenaga, bahkan sanggup untuk bermain game.

Ditenagai oleh prosesor AMD Athlon™, yang sudah dilengkapi dengan tenaga hingga 2 Core 4 Thread, serta konsumsi daya hanya sekitar 15W saja. Menjadikan prosesor ini sangat cocok menjadi raja di kategori entry-level juga karena teknologi yang disematkan sudah berfabrikasi 14nm. Oleh karena Athlon™ juga penggunanya bisa mendapatkan laptop 4 juta-an yang sudah memiliki performa tinggi. Melibas game mainstream mulai dari DotA 2, Counter Strike Global Offensive, hingga Battlefield V. Selengkapnya mengenai prosesor AMD Athlon™ ini dapat Anda simak pada artikel AMD Athlon™ Mobile 3000 Series, Lebih Kencang dan Lebih Canggih.

 

Berikut adalah rekomendasi laptop 4 juta-an yang bisa Anda dapatkan.

ACER Aspire A314

ACER Aspire A314

Laptop 4 juta-an yang pertama pada pembahasan kali ini adalah hasil kerjasama antara AMD dengan ACER, yakni ACER Aspire A314. Dengan tenaga prosesor AMD Athlon™ Silver 3050U, laptop satu ini hadir dengan 2 varian laptop yang dapat dipilih. Perbedaannya terletak pada resolusi layar yang dihadirkan. Memiliki layar selebar 14”, namun Anda dapat memilih layar dengan resolusi HD, ataupun Full HD. Untuk menunjang tampilan grafis yang memukau, ACER Aspire A314 bertenaga AMD Athlon™ 3050U juga sudah dilengkapi dengan Radeon™ Graphics yang memiliki performa setara kartu grafis diskrit. Untuk multitasking, laptop ini sudah disediakan RAM sebesar 4GB, dengan media penyimpanan yang sudah menggunakan SSD sebesar 256GB. Semakin cocok untuk Anda para pelajar, karena ketika membeli laptop ini, sudah disediakan gratis Microsoft Office Home & Student.

 

ASUS VivoBook M409DA

ASUS VivoBook M409DA

Laptop 4 juta-an yang satu ini adalah hasil kerja sama antara AMD dengan ASUS, ASUS VivoBook M409DA. Ditenagai oleh prosesor AMD Athlon™ 3050U, dengan tenaga 2 Core 2 Thread, pastinya dapat memberikan performa yang lebih tinggi lagi dibandingkan generasi sebelumnya. Tidak lupa dukungan Radeon™ Graphics yang disematkan dapat mendongkrak performa laptop ini dari segi grafis. Juga sudah dilengkapi dengan layar 14” LED-Backlit HD, laptop ini mampu memberikan kenyamanan visual yang memukau. Dari segi audio juga sudah dilengkapi dengan ASUS SonicMaster guna memberikan kualitas suara yang jernih dan mendalam. Simak selengkapnya mengenai laptop satu ini pada artikel ASUS VivoBook M409DA, Laptop Untuk Pelajar Yang Berperforma Dengan Budget Terjangkau.

 

HP 14s

HP 14s

Juga menjadi laptop 4 juta-an pertama di Indonesia yang bertenaga AMD Athlon™ 3000 Mobile Series, HP 14s hadir dengan AMD Athlon™ 3050U dan juga dukungan Radeon™ Graphics yang memiliki performa setara dengan kartu grafis diskrit. Kapasitas RAM sebesar 4GB serta media penyimpanan HDD sebesar 1TB juga sudah disematkan untuk mendukung komputasi harian para penggunanya. Layar HD selebar 14” yang disematkan juga sangat cocok untuk menemani penggunanya dalam belajar, bekerja, maupun multimedia.

 

Lenovo IdeaPad Slim 3

Lenovo IdeaPad Slim 3

Laptop 4 juta-an hasil kerjasama antara AMD dengan Lenovo satu ini dapat dikatakan menarik. Selain sudah ditenagai oleh prosesor terbaru AMD Athlon™ 3050U, laptop ini sudah memiliki layar Full HD selebar 14”. Semua itu didukung dengan kapasitas RAM sebesar 4GB, serta media penyimpanan yang sudah menggunakan PCIe NVMe M.2 SSD sebesar 256GB. Menariknya lagi, dengan membeli laptop ini, Anda sudah bisa mendapatkan Windows 10 Home, serta Microsoft Office Home and Student 2019 secara gratis!

 

Itu dia rekomendasi laptop 4 juta-an yang ditenagai oleh prosesor dari AMD, dan juga memiliki performa yang tinggi di kelasnya. Selain itu, dukungan fitur lainnya dari masing-masing laptop juga membawa ciri khas tersendiri untuk dijajal. Laptop 4 juta-an bisa memainkan game, kenapa tidak? Ini menjadi pilihan tepat bagi Anda yang menginginkan laptop terjangkau namun bisa menenmani segala kegiatan harian Anda. Jika Anda tertarik untuk memiliki laptop budget namun berperforma tinggi ini, Anda bisa mendapatkan laptop 4 juta-an ini pada e-commerce:

BliBli

shopee button

tokopedia button

2 comments

    • Hi Daffa, Untuk hal tersebut admin sendiri belum pernah mencobanya, tetapi admin sarankan agar kamu menyesuaikan minimum requirement dari game yang akan kamu mainkan dengan spesifikasi laptopnya

Leave a Reply