Kesimpulan Lenovo IdeaPad 3

Lenovo IdeaPad 3: Laptop Ekonomis, Performa Perfeksionis

Intro Lenovo IdeaPad 3

Di era sekarang ini, kebutuhan akan aktivitas jarak jauh menjadi semakin dibutuhkan. Mulai dari belajar online, bekerja online, hingga mempelajari segala hal baru maupun menekuni hobi secara online. Tentunya, dibalik kebutuhan tersebut, juga harus didukung dengan perangkat yang mumpuni, laptop misalnya. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, AMD bekerja sama dengan Lenovo untuk menciptakan laptop berperforma tinggi, namun memiliki harga yang ekonomis, Lenovo IdeaPad 3.

Sudah ditenagai oleh prosesor AMD Athlon™ 3000 Mobile Series yang juga didukung dengan kartu grafis Radeon™ Graphics, Lenovo IdeaPad 3 ini dipercaya mampu memberikan performa teratas di kelasnya. Performa tinggi tersebut juga lebih ditingkatkan lagi dengan dukungan kapasitas RAM hingga 8GB, dan juga media penyimpanan yang sudah menggunakan SSD. Tak perlu khawatir bagi para pelajar, karena pembelian laptop Lenovo IdeaPad 3 bertenaga AMD Athlon™ 3000 Mobile Series ini juga sudah dilengkapi dengan Microsoft Office Home and Student 2019 guna menunjang kegiatan pembelajaran maupun perkantoran.

 

Spesifikasi Lenovo IdeaPad 3

Spesifikasi Lenovo IdeaPad 3

 

Kombinasi Prosesor dan Grafis yang Bisa Diandalkan

 

Performa Prosesor AMD Athlon™

Lenovo IdeaPad 3 menggunakan prosesor AMD Athlon™ 3000 Mobile Series yang juga didukung dengan kartu grafis AMD Radeon™ Graphics berperforma setara kartu grafis diskrit. Kombinasi prosesor dan grafis tersebut mampu menghadirkan performa multimedia yang andal di kelasnya. Penggunaan AMD Athlon™ Silver maupun AMD Athlon™ Gold, mampu memenuhi seluruh keperluan komputasi harian seperti berselancar di internet, mengetik dan mengelola spreadsheet, maupun menonton video terasa lancar. Selain itu, prosesor AMD Athlon™ 3000 Mobile series sudah menggunakan arsitektur Zen dari AMD yang memberikan performa lebih tinggi dibanding arsitektur sebelumnya hingga 112% dengan konsumsi daya yang irit berkat spesifikasinya TDP yang hanya 15 W. Selengkapnya mengenai prosesor AMD Athlon™ simak pada AMD Athlon™ Mobile 3000 Series, Lebih Kencang dan Lebih Canggih

 

Layar Full HD yang Manjakan Mata Untuk Multimedia

Layar Full HD yang Manjakan Mata Untuk Multimedia

Lenovo IdeaPad 3, walaupun hadir dengan harga yang ekonomis, ternyata sudah disematkan layar selebar 14” yang dapat ditekuk hingga 180°! Selain itu, layar yang ada pada laptop Lenovo IdeaPad 3 bertenaga AMD Athlon™ 3000 Mobile Series ini memiliki resolusi 1080p (1920×1080)! Layar dengan resolusi tinggi ini tentunya menyuguhkan kualitas gambar yang lebih tajam. Untuk menonton film, konten kreasi ringan, ataupun bermain game ringan, tentunya mata lebih dimanjakan dengan kualitas grafis yang lebih cantik dan tajam.

 

Dilengkapi Dengan SSD NVMe PCIe M.2 Serta Kapasitas RAM Lega

Dilengkapi Dengan SSD NVMe PCIe M.2 Serta Kapasitas RAM Lega

Sudah dilengkapi dengan SSD NVMe PCIe M.2, Lenovo IdeaPad 3 pastinya memiliki kecepatan pembacaan data yang lebih cepat dibandingkan laptop ekonomis lainnya yang masih menggunakan HDD. Bahkan, Lenovo IdeaPad 3 juga sudah disematkan RAM hingga dual-channel sebesar 8GB yang memungkinkan penggunanya mendapatkan performa multi-tasking mumpuni dalam segala komputasi hariannya.

 

Kesimpulan

Kesimpulan Lenovo IdeaPad 3

Lenovo IdeaPad 3 adalah laptop dengan harga yang ekonomis namun memiliki performa yang perfeksionis berkat tenagal prosesor AMD Athlon™ 3000 Mobile Series yang disematkan. Juga sudah didukung oleh kartu grafis AMD Radeon™ Graphics yang memiliki performa setara dengan kartu grafis diskrit, tentunya sudah tidak bisa dianggap remeh performa dari laptop ini. Juga sudah disematkan media penyimpanan SSD NVMe PCIe M.2 hingga 512GB, serta kapasitas RAM hingga dual-channel sebesar 8GB, pastinya dapat lebih meningkatkan performa AMD Athlon™ 3000 Mobile Series yang ditanamkan pada Lenovo IdeaPad 3 ini.

Belum lagi layar selebar 14” dengan resolusi Full HD yang disematkan, semakin memanjakan penggunanya tidak hanya dari segi performa, melainkan juga dari multimedia. Selain itu, pengguna juga sudah disediakan Microsoft Windows 10 Home serta Microsoft Office Home and Student 2019 guna menunjang kegiatan komputasi hariannya. Hal ini menjadikan Lenovo IdeaPad 3 bertenaga prosesor AMD Athlon™ 3000 Mobile Series sangat cocok digunakan oleh para pelajar maupun pekerja kantoran yang membutuhkan laptop berperforma tinggi namun memiliki budget yang terbatas.

 Anda bisa langsung mendapatkan laptop Lenovo IdeaPad 3 ini di toko komputer terdekat Anda, atau melalui e-commerce di bawah ini:

BliBli

shopee button

tokopedia button

 

Alasan untuk Membeli Lenovo IdeaPad 3 bertenaga AMD Athlon™ 3000 Mobile Series
  1. Dibekali dengan prosesor AMD Athlon™ 3000 Mobile Series serta dukungan kartu grafis AMD Radeon™ Graphics yang memiliki performa setara dengan kartu grafis diskrit.
  2. Memiliki media penyimpanan SSD NVMe PCIe M.2 hingga 512GB serta kapasitas RAM hingga dual-channel sebesar 8GB.
  3. Sudah dilengkapi dengan layar 14” berresolusi Full HD.
  4. Sudah dilengkapi dengan Windows 10 Home serta Microsoft Office Home and Student 2019.
  5. Memiliki harga yang ekonomis, namun dengan performa yang perfeksionis serta fitur yang premium.

Pengguna yang Cocok dengan Lenovo IdeaPad 3
  1. Para pelajar yang membutuhkan laptop berperforma mumpuni namun ekonomis.
  2. Para pekerja kantoran yang membutuhkan laptop multitasking dengan budget terbatas.

Leave a Reply