fbpx

Jajaran Laptop Untuk Mahasiswa Ini Bisa Banget Penuhi Komputasi Belajarmu!

Intro Laptop Untuk Mahasiswa

Kebutuhan akan perangkat seperti laptop di masa kini tentu bukan suatu hal yang patut dipertanyakan lagi. Kegiatan yang berangsur dilakukan serba online seperti pembelajaran jarak jauh, bekerja secara remote, maupun acara event yang diadakan online tentu menjadi salah satu penyebabnya. Setelah sebelumnya laptop Lenovo IdeaPad G40-45 yang bertenaga prosesor AMD A-Series cukup populer di kalangan mahasiswa, kini AMD bekerja sama dengan berbagai produsen laptop dalam menghadirkan laptop untuk mahasiswa yang lebih bertenaga serta hemat daya.

Baca juga: Laptop Menjadi yang Paling Dibutuhkan oleh Mahasiswa, Menurut Survei AMD Back-to-School

Tentunya sudah bertenaga hingga AMD Ryzen™ 4000 Series Mobile Processor, performanya pasti mampu memenuhi kebutuhan komputasi harian para mahasiswa. Bukan hanya performa tinggi, berbagai macam fitur yang tersematkan di masing-masing laptop, pastinya sangat memudahkan penggunanya. Berikut adalah rekomendasi laptop untuk mahasiswa yang pastinya cocok menemani berbagai kegiatan harian.

 

ACER Aspire Slim 3

ACER Aspire Slim 3

Hasil kolaborasi antara AMD dengan ACER ini menciptakan laptop slim yang pastinya juga bertenaga. Sudah disematkan prosesor AMD Ryzen™ 3 3250U, laptop ini juga sudah menggunakan SSD PCIe NVMe sebesar 256GB. Tidak perlu ragu lagi akan lambatnya membuka data maupun multitasking. ACER Aspire Slim 3 juga sudah diberikan layar IPS Full HD selebar 14” yang bisa memanjakan mata penggunanya. Tepat dikatakan sebagai laptop untuk mahasiswa dikarenakan dimensinya yang minimalis, namun memberikan performa yang mumpuni di kelasnya.

 

ACER Swift 3

ACER Swift 3

Selain ACER Aspire Slim 3, ada pula ACER Swift 3 yang sudah ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen™ 5 4500U. Dengan prosesor berfabrikasi 7nm ini, tentunya laptop besutan ACER satu ini dapat menjadi lebih hemat daya lagi dibandingkan sebelumnya. Juga sudah dilengkapi dengan media penyimpanan SSD PCIe NVMe sebesar 512GB, segala proses olah data tentunya akan semakin cepat tanpa hambatan. Berkat performa dari AMD Ryzen™ yang disematkan, tentunya ACER Swift 3 ini juga cocok dikategorikan sebagai laptop untuk mahasiswa, karena juga sudah dilengkapi dengan Microsoft Office Home and Student 2019 pada paket pembeliannya.

Baca Juga: ACER Swift 3: Laptop Ultrathin Pendongkrak Produktivitas, Dengan Teknologi Prosesor 7nm

 

Lenovo IdeaPad Slim 5

Lenovo IdeaPad Slim 5

Setelah sukses dengan laptop Lenovo IdeaPad 110 lalu, kini AMD bekerja sama lagi dengan Lenovo menciptakan laptop berperforma tinggi yang juga cocok untuk dibawa berpergian kemanapun. Lenovo IdeaPad Slim 5, ditenagai hingga prosesor AMD Ryzen™ 7 4700U, laptop ini juga sudah dilengkapi dengan kapasitas RAM sebesar 8GB serta media penyimpanan yang sudah menggunakan SSD M.2 PCIe NVMe sebesar 512GB. Dengan dukungan tersebut, segala komputasi multitasking hingga editing, tentunya mampu dilakukan dengan baik dan lancar oleh laptop ini. Semakin lengkap sebagai kategori laptop untuk mahasiswa, Lenovo juga memberikan Microsoft Office Home and Student 2019 secara cuma-cuma pada paket penjualannya.

 

Lenovo Yoga Slim 7

Lenovo Yoga Slim 7

Bertenaga hingga prosesor AMD Ryzen™ 7 4800U, yang juga menjadi prosesor laptop berkonfigurasi 8 Core pertama di dunia, Lenovo Yoga Slim 7 tentu mampu memberikan performa tinggi bagi penggunanya. Juga dengan dukungan Radeon™ Graphics yang berperforma setara dengan kartu grafis diskrit, tentunya segala kegiatan olah grafis juga mampu dilibas dengan laptop bertenaga prosesor AMD Ryzen™ 4000 Series Mobile Processor ini. Sangat cocok menjadi laptop untuk mahasiswa, karena sudah dibekali dengan berbagai fitur premium seperti Dolby Vision, Dolby Atmos, serta Rapid Charge yang mampu memberikan kenyamanan mata, telinga, serta kenyamanan diri dalam membawa laptop ini berpergian kemanapun dan kapanpun.

 

HP Pavilion Gaming 15

HP Pavilion Gaming 15

Beralih dari U-Series ke H-Series, laptop kolaborasi antara AMD dengan HP ini menjadi laptop untuk mahasiswa yang kebutuhan editing serta desain grafis tinggi. Bertenaga hingga prosesor AMD Ryzen™ 7 4800H yang sudah berteknologi 7nm, tentunya mampu memberikan performa lebih tinggi serta hemat daya dibandingkan generasi sebelumnya. Dibekali RAM dual-channel sebesar 16GB, serta media penyimpanan yang sudah menggunakan SSD M.2 PCIe NVMe sebesar 512GB, tentunya mampu memberikan performa multitasking serta olah data yang lancar dan nyaman. Semakin lengkap sebagai laptop untuk mahasiswa yang gemar editing maupun desain grafis dengan layar 15.6” FHD serta dual-speaker dari Bang & Olufsen. Pastinya dengan laptop HP Pavilion Gaming 15 satu ini, segala kegiatan komputasi kelas berat penggunanya mampu dilibas dengan lancar.

Baca juga: HP Pavilion Gaming 15: Tenaga AMD Siap Berikan Performa Gaming Banget!

 

HP OMEN 15

HP OMEN 15

Rekomendasi laptop untuk mahasiswa kali ini sangat cocok bagi kamu yang membutuhkan laptop berperforma tinggi untuk 3D Rendering, desain grafis, hingga editing berat. HP OMEN 15, bertenaga prosesor AMD Ryzen™ 7 4800H berkonfigurasi 8 Core pertama di dunia, serta berteknologi 7nm, tentunya performa yang dihasilkan tidak dapat dianggap remeh. Dibekali dengan RAM dual-channel berkecepatan tinggi sebesar 16GB, multitasking di laptop ini tidak perlu diragukan lagi. Disaat waktu luang, laptop ini juga sangat siap untuk digunakan gaming berat. Dengan tambahan fitur OMEN Tempest Cooling, suhu dari laptop ini dapat terjaga dengan stabil saat pekerjaan berat sekalipun.

 

Bagaimana? Sangat menarik kan jajaran laptop bertenaga prosesor AMD Ryzen™ tersebut. Tentunya dengan laptop tersebut, segala kebutuhan komputasi kuliahmu pasti dapat terpenuhi. Mulai dari pengetikan tugas, hingga editing gambar ataupun video serta 3D Rendering, pasti dapat dengan mulus dijalani. Jadi, kamu tertarik menjajal laptop untuk mahasiswa yang mana guna memenuhi kebutuhanmu?

Kamu bisa mendapatkan laptop bertenaga prosesor AMD Ryzen™ tersebut di toko komputer terdekat atau melalui e-commerce di bawah ini:

BliBli

shopee button

tokopedia button

Sedang ada promo juga bagi pembelian laptop bertenaga prosesor AMD Ryzen™ 4000 Series Mobile Processor periode 15 Februari – 15 Maret 2021, bisa mendapatkan cashback berupa OVO/GOPAY hingga Rp175.000. Yuk simak selengkapnya mengenai syarat & ketentuan dari promo ini di sini.

Latest articles

Related articles

Leave a Reply