fbpx

Rilis AMD Radeon Software Terbaru Perluas Fungsi Gaming Jarak Jauh dan Memungkinkan Fitur-fitur Baru dan Kemampuan Kustomisasi

– AMD Radeon Software Adrenalin 21.4.1 menyediakan opsi penginstalan yang dapat disesuaikan, fungsi perekaman dan streaming yang ditingkatkan, dukungan PlayReady AV1, dan fitur stabilitas baru–

 – AMD Link kini memungkinkan gaming performa tinggi jarak jauh pada PC Windows selain ponsel, tablet, dan TV; Fitur baru AMD Link Game memungkinkan pengguna Radeon lain untuk terhubung dari jarak jauh untuk memainkan game lokal yang mendukung multiplayer  –

 SANTA CLARA, California, AS April 20, 2021 AMD (NASDAQ: AMD) hari ini mengumumkan AMD Radeon™ Software Adrenalin 21.4.1, edisi berikutnya dari rangkaian software untuk kartu grafis AMD Radeon, memberikan para gamer, kreator dan antusias dengan ketelitian visual yang luar biasa, gaming ultra-responsif dan fitur-fitur canggih untuk membuka potensi penuh pengalaman gaming AMD.

Dikembangkan dengan mengutamakan para gamer, rilis AMD Radeon Software terbaru memperkenalkan fitur dan kemampuan baru bertenaga untuk menghadirkan pengalaman bermain game yang imersif dan lengkap. Juga fitur AMD Link[i] untuk Windows®, memungkinkan pengguna untuk terhubung ke PC gaming mereka dari PC Windows lain, serta dari ponsel, tablet, atau TV, ke game dari mana saja secara virtual. Selain itu, juga menyediakan antarmuka pengguna yang diperbaharui dengan sejumlah peningkatan penggunaan yang diinginkan oleh para gamer Radeon, termasuk opsi penginstalan yang disesuaikan dan alat perekaman dan streaming yang disederhanakan sehingga pengguna dapat menangkap dengan mudah dan berbagi momen gaming yang tak terlupakan.

“Menyediakan hardware bertenaga hanyalah Sebagian kesamaan untuk menghadirkan pengalaman luar biasa AAA, esports, dan multiplayer kelas dunia yang diharapkan para gamer,” kata Frank Azor, chief architect of Gaming Solutions, AMD. “Dengan rilis baru Software AMD Radeon, tujuan kami adalah memungkinkan para gamer untuk membuka potensi penuh dari sistem gaming AMD mereka, memungkinkan mereka untuk membenamkan diri dalam dunia yang indah dan hiper-realistis, membagikan pertempuran dan kemenangan terbaru mereka dengan mudah, menemukan cara baru untuk bermain game bersama teman dan menyesuaikan pengalaman gaming mereka sesuai keinginan. ”

 

Gaming Responsif, Visual Nyata & Pengalaman Lengkap

AMD Radeon Software adalah gerbang untuk membuka potensi penuh pengalaman gaming AMD, yang dirancang untuk menghadirkan permainan yang responsif, visual yang hidup, dan pengalaman lengkap bagi para gamer. Fitur yang ada seperti AMD FreeSync, AMD Radeon Anti-Lag dan AMD Radeon Boost menghadirkan framerate ultra-high, gaming latensi rendah, sementara fitur-fitur seperti pengembang AMD Radeon Image Sharpening and the AMD FidelityFX memungkinkan game yang sangat imersif dan visual menakjubkan. Dibangun di atas fondasi ini, AMD Radeon Software Adrenalin 21.4.1 menyediakan beberapa fitur baru dan yang diperbaharui, termasuk:

  • AMD Link – Aplikasi gratis untuk menghubungkan PC game dengan tablet, ponsel, atau TV – dan kini PC berbasis Windows lainnya – memungkinkan pengguna mengubah layar apa pun menjadi pembangkit tenaga game dari mana saja secara virtual. Fitur AMD Link Game yang baru memungkinkan pengguna mengundang teman untuk terhubung ke PC mereka dari sistem AMD Radeon lain untuk memainkan game yang mendukung mode multiplayer lokal atau mode layar terpisah. AMD Link juga menawarkan 144 FPS (maks) [ii], opsi streaming bandwidth lebih tinggi, dukungan audio surround sound 5.1, dan latensi streaming yang berkurang hingga 60 persen pada CS: GO[iii].
  • Penyederhanaan Antarmuka Pengguna – Berdasarkan respon komunitas, rilis software terbaru menyediakan beberapa opsi penginstalan yang dapat disesuaikan. Gamer dapat memilih untuk melakukan penginstalan penuh atau penginstalan minimal dengan antarmuka pengguna yang efisien, atau penginstalan hanya driver berukuran kecil. Pembaharuan tambahan termasuk search bar yang ditingkatkan, ketersediaan statistic gameplay tambahan di tab permainan dan banyak lagi.
  • Perluasan Performa Metrik & Tuning – Pengguna kini dapat melihat metrik performa dari kartu grafis Radeon dan prosesor Ryzen™ dari satu lokasi, termasuk pemanfaatan CPU, clock speed, temparatur, voltase, konsumsi daya, dan fan speed, memungkinkan mereka untuk mengoptimalkan performa sistem lebih baik dan efisiensi daya.
  • Peningkatan Rekaman dan Streaming – Mengintegrasikan seluruh pengaturan perekaman dan streaming dalam satu tab, rilis AMD Radeon Software yang baru menawarkan peningkatan penggunaan scene editor, fungsionalitas penyortiran dan tagging yang ditingkatkan, dan wizard baru[iv] untuk memudahkan pengguna pemula untuk memulai streaming.
  • Color Deficiency Correction4 – Pengaturan yang dapat disesuaikan memungkinkan pengguna dengan tiga kondisi utama color vision deficiency – protanopia, deuteranopia, dan tritanopia – untuk pengalaman game dengan detail lebih nyata tanpa dampak performa yang diharapkan.
  • Dukungan Microsoft® PlayReady AV14,[v] – Dukungan untuk the open-source, royalty-free PlayReady AV1 hardware-accelerated decode untuk kartu grafis AMD Radeon RX 6000 Series memastikan proteksi konten dan berkualitas tinggi.
  • AMD Crash Defender4 – Sebuah fitur stabilitas baru untuk memastikan sistem “tetap hidup”, menjaga data dan sepenuhnya pulih dari potensi hang atau crash pada skenario tertentu. Dipasangkan dengan AMD Bug Report Tool, Radeon Software dapat memberikan gambaran yang lebih lengkap tentang masalah yang diajukan pengguna untuk penyelesaian yang lebih cepat oleh tim dukungan AMD.

 

Ketersediaan

AMD Radeon Software Adrenalin 21.4.1 dapat diunduh hari ini di laman AMD Drivers and Support page.

 

Sumber-sumber pendukung

  • Pelajari lebih lanjut tentang AMD Radeon Software Adrenalin suite disini
  • Menjadi fans AMD di Facebook
  • Ikuti AMD di Twitter

 

Tentang AMD

Selama lebih dari 50 tahun, AMD sudah mendorong inovasi pada teknologi computing, grafis, dan visualisasi berperforma tinggi ― unsur pokok untuk bermain game, immersive platforms, dan pusat data. Ratusan juta konsumen, bisnis-bisnis Fortune 500 terkemuka, dan fasilitas penelitian sains yang canggih di seluruh dunia bertopang pada teknologi AMD setiap harinya untuk memperbaiki cara mereka hidup, bekerja, dan bermain. Pegawai AMD di seluruh dunia berfokus untuk membangun produk-produk yang hebat yang mendorong melewati batas kemungkinan. Untuk informasi lebih lanjut tentang bagaimana AMD memungkinkan hari ini dan menginspirasi esok hari, kunjungi halaman AMD (NASDAQ: AMD) di website, blog, Facebook dan Twitter.

[i] AMD Link requires Radeon™ Software version 21.4.1. Game streaming requires phone or tablet which supports Android 7.0 and greater or iOS 12 and greater, anywhere there is a high-speed internet connection. For TV support, Apple TV 4th and 5th generation running tvOS 12.x and greater, or Android TV 7.0 and greater are required. Streaming at 4K requires 4K capable streaming hardware and is compatible with: AMD Radeon™ GCN-based discrete graphics and newer. Supports Windows® 10. Link Game requires an internet connection. Controllers must be compatible with selected game and headset, please consult vendor for compatibility information. GD-159

[ii] Requires a monitor that supports 144Hz refresh rate and system capable of 144 FPS. GD-186

[iii] Testing conducted by AMD as of March 29th, 2021 on a test system comprised of a Radeon RX 5700 GPU with Adrenalin 21.4.1 (with AMD Link 4.0), and Adrenalin 21.3.1 (with AMD Link 3.0). Redmi Note 6 Pro Android device used for AMD Link client. While streaming CS:GO using the HEVC encoding @ 20Mbps bit rate, 1080p resolution and 60 fps. RS-357

[iv] Radeon™ Software Adrenalin Edition 21.4.1 Vivid Gaming color preset and color correction features are available on Radeon™ RX 5000 and 6000 Series Graphics, Ryzen™ 4000 Series Processors with Radeon™ Graphics, and newer with Windows 10 exclusively. Streaming Wizard and Crash Defender features are available with Windows 10 only. AV1 decode support is available on Radeon™ Graphics 6000 series dGPUs exclusively; and requires Windows 10 with KB5000842 updates as well as supported content from streaming services. GD- 187

[v] Video codec acceleration (including at least the HEVC (H.265), H.264, VP9, and AV1 codecs) is subject to and not operable without inclusion/installation of compatible media players. GD-176

Latest articles

Related articles

Leave a Reply