Prosesor AMD EPYC™ Tenagai Sistem Baru Untuk National Supercomputing Centre Singapore

— Supercomputer paling bertenaga di Singapura kini menggunakan prosesor AMD EPYC™ 7003 Series

SANTA CLARA, California, AS — 11 Mei, 2021 — AMD (NASDAQ: AMD) mengumumkan bahwa prosesor AMD EPYC™ 7003 Series akan digunakan untuk mentenagai supercomputer terbaru untuk National Supercomputing Centre (NSCC) Singapura, pusat sumber daya nasional high-performance computing (HPC) yang didedikasikan untuk mendukung kebutuhan komputasi sains dan teknik.

Sistem ini akan didasarkan pada HPE Cray EX supercomputer dan akan menggunakan perpaduan prosesor EPYC 7763 dan prosesor EPYC 75F3. Supercomputer ini direncanakan untuk beroperasi penuh pada tahun 2022 dan diharapkan memiliki performa puncak 10 petaFLOPS, 8x lebih cepat dari kumpulan sumber daya HPC NSCC yang ada. Para peneliti akan menggunakan sistem tersebut untuk memajukan penelitian ilmiah di bidang biomedis, genomic, penyakit, iklim, dan banyak lagi.

“Prosesor AMD EPYC adalah pilihan utama untuk penelitian HPC yang berdampak pada dunia, dan itulah mengapa Prosesor AMD EPYC dipilih untuk mendukung supercomputer paling bertenaga di Singapura,” jelas Ram Peddibhotla, Corporate Vice President, AMD EPYC Product Management. “Kami sangat senang bekerja dengan HPE dan National Supercomputing Centre Singapore untuk membantu membuka penemuan ilmiah di bidang kedokteran, penyakit, iklim, Teknik, dan lainnya.”

 

Sumber-sumber Pendukung

 

Tentang AMD

Selama lebih dari 50 tahun, AMD telah mendorong inovasi dalam teknologi komputasi, grafis, dan visualisasi berperforma tinggi – blok bangunan untuk game, platform imersif, dan pusat data. Ratusan juta konsumen, bisnis Fortune 500 terkemuka dan fasilitas penelitian ilmiah mutakhir di seluruh dunia mengandalkan teknologi AMD setiap hari untuk meningkatkan cara mereka hidup, bekerja, dan bermain. Karyawan AMD di seluruh dunia berfokus pada pembuatan produk hebat yang mendorong batasan dari apa yang mungkin. Untuk informasi lebih lanjut tentang bagaimana AMD mengaktifkan hari ini dan menginspirasi hari esok, kunjungi laman AMD (NASDAQ: AMD) website, blog, Facebook dan Twitter.

Latest articles

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here