fbpx

ACER Swift 3: Laptop Ringan dan Beperforma Tinggi dengan Prosesor AMD Ryzen 5000 Series

Into ACER Swift 3

Berbagai kalangan mulai dari anak muda hingga profesional di era modern seperti sekarang semakin membutuhkan sarana bekerja yang bisa dibawa ke mana saja. Maka dari itu, AMD bekerjasama dengan ACER menghadirkan laptop ultrathin berperforma tinggi yang juga hemat daya, ACER Swift 3.

Memiliki performa yang tidak dapat dianggap remeh karena sudah menggunakan prosesor AMD terbaru berteknologi arsitektur Zen 2, serta fabrikasi 7nm. Untuk pelengkapnya, ACER Swift 3 juga sudah dilengkapi dengan RAM sebesar 16GB dan juga SSD M.2 NVMe sebesar 512GB. Menariknya lagi, semua itu dikemas dalam dimensi ketebalan yang hanya sekitar 15,95 mm dan bobot sekitar 1,19 kg saja.

 

Baca juga: ACER Nitro 5 AN515-44, Laptop Gaming Bertenaga Ekstra dengan Prosesor AMD 7nm Hingga 8 Core 16 Thread!

 

Spesifikasi ACER Swift 3 SF314-43

Spesifikasi ACER Swift 3

 

Komputasi Mumpuni Berkat Kombinasi Prosesor dan Grafis Terbaik

Komputasi Mumpuni Berkat Kombinasi Prosesor dan Grafis Terbaik

ACER Swift 3, bertenaga prosesor AMD Ryzen™ 5 5500U berkonfigurasi 6 Core 12 Thread sudah berarsitektur Zen 2 dan fabrikasi 7nm. Menariknya, prosesor seri 5000 terbaru ini juga sudah dilengkapi dengan kartu grafis AMD Radeon™ Graphics guna menunjang segala olah grafis mulai dari menonton video, hingga editing sekalipun.

Lebih menarik lagi, segala itu dikemas dalam sebuah prosesor bertenaga tinggi guna menunjang komputasi dari laptop ultrathin ACER Swift 3. Hanya dengan TDP sekitar 15W, tentunya mampu memberikan daya tahan baterai yang lebih lama dalam penggunaannya. Bahkan, ACER mengklaim bahwa laptop ACER Swift 3 ini mampu bertahan hingga 12,5 jam penggunaan baterai*.

 

Baca juga: AMD Ryzen 5000 Series Mobile Processors: Prosesor Terbaik dengan Efisiensi Daya Luar Biasa

 

Siap Multitasking dengan RAM Lega dan SSD M.2 NVMe yang Leluasa

Siap Multitasking dengan RAM Lega dan SSD M2 NVMe yang Leluasa

ACER Swift 3, tidak hanya bertenaga tinggi berkat prosesor AMD yang disematkan. Juga sudah ditunjang dengan RAM LPDDR4X sebesar 16 GB, serta kapasitas penyimpanan sebesar 512 GB yang sudah menggunakan SSD M.2 NVMe. Tentunya, dengan kombinasi tersebut, ACER Swift 3 mampu mendongkrak produktivitas serta multitasking dari penggunanya secara signifikan!

Menggunakan laptop ini dimana juga menjadi lebih tenang berkat keamanan fingerprint yang disematkan guna memudahkan penggunanya dalam mengakses ACER Swift 3 ini. Selain itu, Wi-Fi 6 juga sudah ditanamkan untuk memberikan kecepatan koneksi internet yang lebih optimal lagi saat digunakan*.

 

Minimalis Nan-Modern dengan Desain Berbalut Logam

Minimalis Nan Modern dengan Desain Berbalut Logam

ACER Swift 3, sudah dilengkapi dengan layar IPS selebar 14” yang memiliki resolusi Full HD (1920×1080). Bahkan, layar ini memiliki 85,73% screen-to-body ratio serta color gamur 100% sRGB. Mata tentunya akan termanjakan pada saat melakukan segala komputasi. Menariknya, semua itu dibalut dengan chassis logam yang ringan, hanya sekitar 1,19 kg saja. Memudahkan pengguna membawa laptop ini berpergian kemanapun dan kapanpun.

 

Baca juga: Jajaran Laptop untuk Mahasiswa Ini Bisa Banget Penuhi Komputasi Belajarmu!

 

Kesimpulan

 

Kesimpulan ACER Swift 3

ACER Swift 3, laptop ultrathin hasil kolaborasi AMD dengan ACER ini sangat patut dilirik oleh pengguna yang membutuhkan mobilitas tinggi. Dengan performa tinggi dari prosesor AMD Ryzen™ 5 5500U berarsitektur Zen 2 dan berfabrikasi 7nm, tentunya juga mampu memberikan daya tahan baterai yang lama. Tidak lupa dukungan AMD Radeon™ Graphics yang disematkan juga mampu menunjang segala olah grafis pada laptop minimalis satu ini.

Untuk spesifikasi penunjang, ACER Swift 3 sudah dilengkapi RAM LPDDR4X sebesar 14 GB dan SSD M.2 NVMe sebesar 512 GB yang pastinya mampu mendongkrak multitasking dari penggunanya. Layar Full HD IPS selebar 14” yang disematkan pada laptop berbobot 1,19 kg ini pastinya mampu memukau para penggunanya.

 

Alasan untuk Membeli ACER Swift 3 SF314-43

  1. Sudah bertenaga prosesor kekinian AMD Ryzen™ 5 5500U berteknologi Zen 2 serta grafis AMD Radeon™ Graphics yang setara dengan kartu grafis diskrit.
  2. Dukungan RAM LPDDR4X sebesar 16 GB serta SSD M.2 NVMe sebesar 512 GB sangat mumpuni digunakan multitaskting.
  3. Memiliki desain minimalis, dengan ketebalan hanya sekitar 15,9 mm serta bobot sekitar 1,9 kg, tentunya sangat mudah untuk dibawa berpergian kemanapun.

 

Pengguna yang Cocok dengan ACER Swift 3 SF314-43

  1. Anak muda dan profesional yang membutuhkan laptop ringan dengan tenaga ekstra secara komputasi maupun grafis.
  2. Pengguna dengan mobilitas tinggi yang membutuhkan laptop tangguh secara fisik maupun baterai.

 

*Tergantung pemakaian dari pengguna.

**Kecepatan internet dapat bervariasi.

Latest articles

Related articles

2 Comments

Leave a Reply