AMD Menghadirkan Kartu Grafis Mobile Berbasis RDNA 2 untuk perangkat Laptop AMD Terbaru, Peningkatan Teknologi yang luar biasa dan Teknologi Lainnya di Computex 2021

– Kartu Grafis Mobile AMD Radeon RX 6000M Series memberikan lompatan kinerja hingga 1.5x, berkolaborasi dengan laptop gaming premium generasi berikutnya dari ASUS, HP, Lenovo, MSI, dan OEM terkemuka lainnya –

– Open-source, AMD FidelityFX Super Resolution cross-platform memanfaatkan teknologi yang memberikan peningkatan spasial yang telah  dioptimalkan, menghadirkan kinerja hingga 2.5x lebih tinggi daripada game resolusi asli pada judul tertentu

 

TAIPEI, Taiwan 1 Juni, 2021 – Hari ini di Computex 2021 AMD (NASDAQ: AMD) memperkenalkan beberapa revolusi dan fitur terbaru yang membawa game berperforma tinggi ke level baru. Didesain untuk menghadirkan kinerja kelas dunia, visual yang luar biasa, dan pengalaman yang imersif untuk sebuah laptop gaming, kartu Grafis Mobile AMD Radeon™ RX 6000M Series baru dengan Radeon RX 6800M yang merupakan kartu grafis paling tinggi – GPU AMD Radeon tercepat untuk perangkat laptop[i], menghadirkan kinerja setara desktop[ii] untuk mendukung aktifitas gaming 1440p dengan frame rates ultra tinggi dimana saja.

AMD juga memperkenalkan AMD Advantage™ Design Framework, hasil kolaborasi beberapa tahun antara AMD dan mitra PC globalnya untuk menghadirkan laptop gaming premium berkinerja tinggi generasi berikutnya. Menggabungkan kartu Grafis Mobile AMD Radeon RX 6000M Series, AMD Radeon Software, dan Prosesor Mobile AMD Ryzen™ 5000 Series dengan teknologi pintar AMD yang eksklusif dan fitur yang didesain pada sistem canggih lainnya, sistem AMD Advantage dirancang untuk menghadirkan pengalaman gaming terbaik di kelasnya. Laptop AMD Advantage pertama diharapkan tersedia dari OEM terkemuka mulai bulan ini.

Selain itu, AMD juga meluncurkan AMD FidelityFX Super Resolution (FSR), sebuah fitur terbaru yang dirancang untuk meningkatkan framerate hingga 2.5x pada judul game tertentu pada resolusi 4K[iii] dan menghadirkan pengalaman gaming resolusi dan berkualitas tinggi. Lebih dari 10 pengembang game berencana untuk mengintegrasikan FSR ke dalam judul dan mesin game teratas mereka pada 2021, dengan game pertama yang mendukung FSR diharapkan akan tersedia akhir bulan.

Beberapa tahun terakhir telah tercipta kemajuan luar biasa di dunia gaming, dengan munculnya teknologi-teknologi tangguh yang memungkinkan PC desktop untuk memberikan performa tinggi, dengan kinerja kompleks yang dapat mewujudkan pengalaman yang imersif dan belum pernah ada sebelumnya”, ujar Scott Herkelman, Corporate Vice President and General Manager, Graphics Business Unit AMD. “Hari ini kami sangat bersemangat untuk menghadirkan arsitektur AMD RDNA™️ 2 dengan performa tinggi yang hemat energi untuk laptop generasi terbaru yang dapat memberikan pengalaman performa tinggi dan visual seperti nyata dalam level yang sama untuk para gamer mobile.  Dengan AMD Advantage, gamer mendapat jaminan bahwa laptop generasi terbaru ini, telah dirancang dan dioptimalkan serta dibangun khusus dengan tujuan untuk memberikan pengalaman gaming terbaik yang bisa Anda dapatkan.”

 

Kartu Grafis AMD Radeon RX 6000M Mobile Series

AMD Radeon RX 6000M dibangun diatas arsitektur gaming AMD RDNA 2, memberikan kinerja[iv] hingga 1,5x lebih tinggi[v] atau daya hingga 43 persen lebih rendah pada bebankinerja yang sama dibandingkan dengan arsitektur AMD RDNA. AMD juga menghadirkan teknologi canggih seperti AMD Infinity Cache dan DirectX® Raytracing (DXR) ke laptop generasi berikutnya.

GPU AMD Radeon RX 6800M adalah sebuah kartu grafis yang sangat bertenaga, menawarkan kinerja 1440p/120 FPS kelas dunia[vi] dengan perpaduan cepat antara raytracing, komputasi, dan efek visual yang semakin nyata. GPU AMD Radeon RX 6700M menawarkan kinerja gaming[vii] 1440p/100 FPS, visual dan efisiensi level berikutnya yang dirancang untuk gaming generasi baru dan laptop kreasi konten. GPU AMD Radeon RX 6600M dirancang untuk menghadirkan gaming 1080p/100FPS dengan refresh rate tinggi[viii] untuk laptop ringan. Grafis mobile Radeon RX 6000M Series menghadirkan banyak fitur yang mengubah pengalaman bermain untuk para gamer on the go, termasuk:

  • AMD Infinity Cache – Cache data level tertinggi hingga 96MB yang terintegrasi pada die GPU yang bertujuan mengurangi latensi dan konsumsi daya untuk menghadirkan kinerja gaming yang lebih tinggi daripada desain arsitektur tradisional
  • AMD Smart Access Memory – membuka kinerja lebih maksimal dalam sebuah perangkat laptop tertentu yang ditenagai oleh AMD dengan memberikan tenaga prosesor AMD Ryzen untuk dapat mengakses ke seluruh memori grafis AMD Radeon GDDR6 kecepatan tinggi agar menghadirkan frames rates yang lebih tinggi
  • AMD SmartShift Technology – Mengalihkan daya laptop secara dinamis antara Prosesor AMD Ryzen Mobile dan Grafis AMD Radeon sehingga dapat memberikan peningkatan tambahan dalam kinerja gaming.
  • AMD Radeon Chill – Fitur hemat daya yang membantu menghemat baterai dengan mengatur frekuensi gambar berdasarkan pergerakan dalam game.
  • AMD FidelityFX – Didukung oleh lebih dari 45 judul, AMD FidelityFX adalah toolkit open source yang memberikan efek peningkatan visual untuk pengembang game yang tersedia melalui AMD GPUOpen. Ini mencakup pencahayaan visualisasi yang kuat, efek bayangan dan refleksi yang lebih sempurna, serta teknologi AMD FidelityFX Super Resolution, yang dapat diintegrasikan kedalam game terbaru dengan kinerja maksimal.

List AMD Radeon RX 6000M Series

 

AMD Advantage Design Framework

Dengan AMD Advantage yang merupakan sebuah Framework yang baru, AMD dan mitra PC globalnya mendefinisikan sebuah revolusi game mobile berperforma tinggi. Laptop AMD Advantage menggabungkan Grafis AMD Radeon RX 6000M Seri Mobile, AMD Radeon Software dan Prosesor AMD Ryzen 5000 Seri Mobile dengan teknologi pintar AMD yang eksklusif, layar bersertifikasi AMD FreeSync™ Premium, NVME yang cepat, desain termal yang optimal, dan karakteristik desain sistem canggih lainnya.

Laptop AMD Advantage dirancang untuk menghadirkan pengalaman bermain game terbaik di kelasnya, memberikan tingkat kinerja dan daya tanggap yang baru. Peningkatan dari AMD SmartShift dan AMD Smart Access Memory meningkatkan kinerja game pada sistem ini. Selain itu, laptop dengan AMD Advantage dioptimalkan untuk memberikan pengalaman bermain game berkinerja tinggi diatas 100 FPS dalam judul yang paling favorit saat ini, nyala baterai sepanjang hari (10+ jam.)[x], refresh rate yang tinggi dengan 144Hz+, serta tampilan layar yang sangat terang (300+ nits), dan termal yang dirancang khusus untuk pengoperasian yang lebih dingin ketika bermain game secara terus menerus – semuanya dikemas dalam satu desain laptop gaming yang ramping.

Beberapa laptop gaming AMD Advantage diharapkan akan tersedia pada tahun 2021. Laptop gaming ROG Strix G15/17 AMD Advantage Edition, menampilkan GPU AMD Radeon RX 6800M, Prosesor AMD Ryzen 5900HX Mobile, dan teknologi pintar AMD, diharapkan tersedia mulai awal Juni di Best Buy dan pengecer terkemuka lainnya. Laptop gaming OMEN 16, menampilkan GPU AMD Radeon RX 6600M, Prosesor Mobile AMD Ryzen 9 5900HX dan teknologi pintar AMD, diharapkan akan segera tersedia di JD.com. Laptop AMD Advantage dari Lenovo dan MSI jugs diharapkan tersedia akhir tahun ini.

 

AMD FidelityFX Super Resolution

AMD FidelityFX Super Resolution (FSR) menawarkan dukungan luas pada lebih dari 100 prosesor dan GPU AMD serta GPU pesaing. FSR menawarkan empat pengaturan kualitas yang memungkinkan para gamer untuk menyesuaikan keseimbangan antara kualitas gambar dan performa berdasarkan preferensi mereka, memberikan pengalaman bermain game berperforma tinggi dan bahkan untuk sebuah game dengan fitur visual yang paling nyata, termasuk raytracing. FSR menawarkan performa hingga 2.5x lebih tinggi dalam mode “Performance” daripada game resolusi asli nya yang hadir pada judul tertentu.

“AMD telah menjadi partner yang kuat selama pengembangan Godfall, memberikan pengalaman visual yang menakjubkan dan berkinerja tinggi yang pertama di game jenislooter-slasher” melee action-RPG” kata Keith Lee, CEO Counterplay Games. “Kini, dengan FidelityFX Super Resolution, AMD telah menghadirkan fitur platform agnostic yang luar biasa dan mudah diterapkan oleh pengembang serta memberikan pengalaman game luar biasa kepada komunitas Godfall kinerja pada resolusi yang lebih tinggi, termasuk raytracing.”

FSR adalah solusi open-source berdasarkan standar industri, memudahkan pengembang untuk mengintegrasikan teknologi ke dalam judul baru dan yang sudah ada. Informasi lebih lanjut tentang FSR dan judul yang didukung akan diumumkan pada 22 Juni. Pelajari lebih lanjut disini.

Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang semua pengumuman AMD di Computex 2021 melalui presentasi keynote CEO AMD Dr. Lisa Su disini.

 

Sumber -sumber Pendukung
  • Pelajari lebih lanjut tentang grafis mobile AMD Radeon RX 6000M Series disini
  • Pelajari lebih lanjut tentang laptop bertenaga AMD Radeon RX 6000M disini
  • Pelajari lebih lanjut tentang AMD Advantage Design Framework disini
  • Pelajari lebih lanjut tentang AMD FidelityFX Super Resolution disini
  • Dukung AMD di Facebook
  • Ikuti AMD di Twitter

 

Tentang AMD

Selama lebih dari 50 tahun, AMD telah mendorong inovasi dalam teknologi komputasi, grafis, dan visualisasi berperforma tinggi – blok bangunan untuk game, platform imersif, dan pusat data. Ratusan juta konsumen, bisnis Fortune 500 terkemuka dan fasilitasi penelitian ilmiah mutakhir di seluruh dunia mengandalkan teknologi AMD setiap hari untuk meningkatkan cara mereka hidup, bekerja, dan bermain. Karyawan AMD di seluruh dunia berfolus pada pembuatan produk hebat yang mendorong Batasan dari apa yang mungkin. Untuk inormasi lebih lanjut tentang bagaimana AMD mengaktifkan hari ini dan menginspirasi hari esok, kunjungi AMD (NASDAQ: AMD) website, blog, laman Facebook dan Twitter.

[i] Testing done by AMD performance labs April 12, 2021 on Asus ROG Strix-G713 equipped with AMD Ryzen 9 5900HX (3.29GHz) CPU, 16GB DDR4-3200MHz, Radeon RX 6800M graphics, Win10 Pro x64 19041.804, with AMD Smart Access Memory and SmartShift Technology enabled vs. Alienware Area 51m equipped with Intel i7-10700K CPU, 16GB DDR4-3200MHz, Radeon RX 5700M graphics, Win 10 Pro x64 18363. Tested on the benchmarks: Time Spy Graphics Score, Fire Strike Graphics Score, 3DMark11 P Graphics Score. PC manufacturers may vary configurations yielding different results. Performance may vary. RX-656

[ii] Testing done by AMD performance labs May 12 2021, on RX 6800M in ASUS ROG Strix (driver: 20.50.02.05-210331a-365797E) with AMD Ryzen 9 5900HX, 16GB DDR4-3200MHz, on Win10 Pro 64. Games tested: Battlefield V, F1 2010, Resident Evil Village, Apex Legends, World of Warcraft, Overwatch, DOTA 2, CS:GO, Rainbow Six Siege. Performance may vary. RX-665

[iii] Testing by AMD Performance Labs as of May 21, 2021, on the AMD Radeon™ 6900 XT, AMD Radeon™ 6800 XT, and AMD Radeon™ 6700 XT graphics cards with pre-release AMD Radeon™ Software 21.6.1 RC Prime 9 (21.20-210518a-367616E) driver, on a test system comprising of an AMD Ryzen™ 9 5900X, 16GB DDR4-3200 RAM, ASRock X570 Taichi motherboard with BIOS version P3.61 at default settings, and Windows® 10 Pro May 2020 Update (19041.508). Benchmark tests: Godfall, DX12, 3840×2160, Epic preset, Raytracing ON, FSR Game 2, DX12, 3840×2160, Ultra preset, Raytracing ON, and FSR Game 3, Vulkan, 3840×2160, Ultra preset, No Raytracing. Performance may vary and is dependent on the FSR Quality Mode selected. FSR requires developer integration and is available in select games only. RS-364

[iv] Testing done by AMD performance labs April 9 2021, on 25 games at 1440p using the flagship AMD RDNA 2 mobile part versus the flagship AMD RDNA mobile part. Performance may vary. RX-661

[v] Testing done by AMD engineering labs April 6 2021, using 3DMark FireStrike, on AMD RDNA 2 mobile part 80W TGP at versus the AMD RDNA mobile part at 140W TGP. Performance may vary. RX-662

[vi] Testing done by AMD performance labs May 12 2021, on RX 6800M in ASUS ROG Strix (driver: 20.50.02.05-210331a-365797E) with AMD Ryzen 9 5900HX, 16GB DDR4-3200MHz, on Win10 Pro 64. Games tested: Battlefield V, F1 2010, Resident Evil Village, Apex Legends, World of Warcraft, Overwatch, DOTA 2, CS:GO, Rainbow Six Siege. Performance may vary. RX-665

[vii] Performance projection by AMD engineering. Engineering projections may not reflect the final performance results and are subject to change. RX-670

[viii] Testing done by AMD performance labs May 17 2021, using 18 games, on RX 6600M in HP laptop (driver: 21.10.01.09-210331a-366029C-HP) with AMD Ryzen 5 5600H (3.3GHz), 16GB DDR4-3200MHz, on Win10 Pro 64. Performance may vary. RX-671

[ix] Game clock is the expected GPU clock when running typical gaming applications, set to typical TGP (Total Graphics Power). Actual individual game clock results may vary. GD-147

[x] AMD defines “All Day Battery Life” as at least 8 hours of continuous battery life using a video playback test. Actual battery life will vary based on several factors, including, but not limited to: system configuration and software, settings, product use and age, and operating conditions. GD-173.

Latest articles

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here