fbpx

AMD Advantage: Solusi Terpadu Laptop Gaming dari AMD Hadirkan Kualitas Terbaik

Intro AMD Advantage

Pada Computex 2021 lalu AMD mengungkapkan bahwa akan bekerjasama dengan produsen laptop untuk mendesain laptop gaming berkualitas terbaik. Hal ini dibuktikan dengan performa, visual grafis menawan, daya tahan baterai, waktu loading singkat, dan desain yang keren. Maka dari itu, AMD memperkenalkan laptop gaming dengan teknologi AMD Advantage.

Sebagai konsumen, membeli laptop merupakan sebuah kerumitan tersendiri. Tidak seperti PC desktop yang memiliki fleksibilitas upgrade maupun penggantian komponen di tengah jalan, laptop diciptakan dengan titik berat portabilitas serta tidak banyak komponen yang bisa diganti. Oleh sebab itu, pembelian laptop merupakan investasi jangka panjang dan perlu mempertimbangkan kebutuhan konsumennya guna mendapatkan laptop dengan komponen yang tepat.

AMD bersama pengembang laptop dengan AMD Advantage bertujuan membantu konsumen memilih komponen yang tepat mulai dari prosesor, grafis, layar, serta komponen penting lainnya di dalam laptop gaming. Intinya, laptop dengan label AMD Advantage harus memenuhi persyaratan tertentu untuk menjamin performa dan keandalan laptop tersebut.

 

Baca juga: AMD Ryzen™ 5000 Series Mobile Processors: Prosesor Terbaik dengan Efisiensi Daya Luar Biasa

 

Pemilihan Komponen Gaming yang Berkualitas

Pemilihan Komponen Gaming yang BerkualitasLaptop AMD Advantage hadir dengan kombinasi tenaga prosesor AMD Ryzen™ 5000 Series serta kartu grafis AMD Radeon™ RX 6000 Series. Dengan kombinasi tersebut, tentunya akan memberikan performa yang tinggi untuk gaming, maupun kreasi konten yang berat. Juga dengan desain dari para produsen laptop terkemuka, akan menghadirkan laptop yang mampu menjaga kestabilan suhu, kualitas layar yang mumpuni, serta memaksimalkan segala faktor dalam kenyamanan pengguna memainkan berbagai game.

Premium Display 144 Hz

Monitor merupakan salah satu komponen terpenting terutama dalam pemilihan laptop gaming. Demi menghadirkan pengalaman bermain game yang maksimal, AMD memastikan seluruh laptop AMD Advantage dilengkapi layar yang memiliki refresh rate setidaknya 144 Hz serta dukungan FreeSync Premium. Pengguna tidak perlu khawatir akan gambar yang stutter maupun tearing ketika bermain game baik kompetitif ataupun game AAA.

Suhu yang Stabil

Suhu yang stabil juga merupakan salah satu faktor penting dalam menjaga performa sebuah laptop. Maka dari itu, AMD bekerja sama dengan berbagai produsen laptop untuk menghadirkan laptop yang mampu menjaga suhu dengan stabil serta memiliki sistem pendinginan mumpuni. Hal ini guna memastikan laptop bekerja secara maksimal tanpa terjadi penurunan performa bahkan saat digunakan bermain game berjam-jam tanpa henti.

 

Baca juga: 5 Alasan Kenapa Harus Pilih Monitor Radeon™ FreeSync untuk Aktivitas Gaming

 

Performa Gaming Maksimal Berkat Penggunaan Prosesor AMD Ryzen™ dan Grafis AMD Radeon™

Performa Gaming yang Maksimal

Laptop dengan AMD Advantage juga memberikan performa yang lebih tinggi di segala situasi dengan teknologi AMD SmartShift dan AMD Smart Access Memory. AMD SmartShift memungkinkan deteksi penggunaan laptop untuk memberi tenaga tambahan ke prosesor, grafis, maupun keduanya secara bersamaan. Misal, pada penggunaan gaming, alokasi konsumsi daya dan pelepasan panas akan berfokus pada grafis Radeon™. Lalu pada pekerjaan berbasis prosesor seperti render dan encoding, daya dan pelepasan panas akan dialokasikan lebih pada prosesor Ryzen™.

AMD Smart Access Memory

Tidak hanya pintar secara konsumsi daya, laptop dengan AMD Advantage juga memungkinkan penggunaan memori grafis secara penuh oleh prosesor berkat AMD Smart Access Memory. Teknologi AMD Smart Access Memory ini dapat memaksimalkan performa gaming di situasi tertentu. Dengan fitur ini, otomatis prosesor AMD Ryzen™ akan memberikan tenaga untuk mengakses memory gpu secara maksimal guna meningkatkan frame rate yang lebih tinggi dalam bermain game. AMD Smart Access Memory sebelumnya diperkenalkan pada grafis AMD Radeon RX 6000 Series dan kini telah dihadirkan dalam solusi laptop gaming dengan AMD Advantage.

 

Kesimpulan

Kesimpulan AMD Advantage

AMD Advantage merupakan salah satu terobosan menarik dari AMD yang dapat membantu pengguna dalam memilih laptop gaming yang tepat untuk segala situasi. Kepastian terhadap kualitas komponen mulai dari prosesor, grafis, layar, serta berbagai teknologi eksklusif menjadi sisi terbaik dari laptop dengan AMD Advantage. Dukungan dari berbagai vendor laptop terhadap program AMD Advantage merupakan hal yang layak disimak.

Semua keunggulan tersebut telah hadir di berbagai laptop dari ASUS ROG dan HP OMEN, serta beberapa vendor lain seperti Lenovo Legion dan MSI yang kabarnya akan ikut meramaikan pasar laptop gaming dengan AMD Advantage pada tahun ini. Seluruh laptop tersebut nantinya akan ditenagai oleh AMD Ryzen™ 5000 Series Mobile Processors dan AMD Radeon™ RX 6000M Series.

Latest articles

Related articles

Leave a Reply