Lenovo Legion 7: Laptop Gaming Premium dengan Prosesor AMD Ryzen™ 5000 H-Series

Intro Lenovo Legion 7

Gaming, seakan menjadi suatu gaya hidup yang sulit untuk dipisahkan bagi kawula muda. Jika dahulu laptop dikatakan belum mempunyai performa sebanding dengan PC untuk bermain game, maka stigma tersebut nampaknya kini telah dipatahkan. AMD, bekerja sama dengan Lenovo menghadirkan sebuah laptop gaming berperforma tinggi yang memiliki performa tidak kalah cepat dengan PC. Memperkenalkan Lenovo Legion 7, laptop gaming bertenaga prosesor AMD Ryzen™ 5000 H-Series.

Prosesor terbaru dari AMD ini memiliki 8 Core dan 16 Thread berfabrikasi 7nm dengan boostclock hingga 4.6 GHz. Desain fabrikasi 7 nm ini sudah dikombinasikan dengan desain pendinginan dari Lenovo yang memungkinkan laptop ini bekerja maksimal dalam kondisi gaming maupun pekerjaan produktif berat lainnya. Selain itu, Lenovo Legion 7 juga sudah dilengkapi dengan RAM dual-channel berkapasitas 32 GB serta berkecepatan 3200MHz. Dilengkapi juga dengan SSD M.2 NVMe sebesar 2 TB untuk menyimpan segala data, kreativitas, maupun game penggunanya.

Untuk mendukung pengalaman bermain game yang maksimal, Lenovo Legion 7 sudah dipersenjatai dengan layar IPS selebar 16” yang memiliki resolusi QHD serta refresh rate 165Hz. Tidak hanya itu, I/O port yang lengkap juga memungkinkan penggunanya untuk maksimal dalam memanfaatkan hardware dalam menunjang pengalaman bermain game-nya.

 

Baca juga: Lenovo Legion 5 Pro: Laptop Gaming Kelas Atas Berteknologi Prosesor “Zen 3”

 

Spesifikasi Lenovo Legion 7

Spesifikasi Lenovo Legion 7

 

Menggunakan Prosesor Terbaik di Dunia untuk Laptop Gaming

Menggunakan Prosesor Terbaik di Dunia untuk Laptop Gaming

Lenovo Legion 7 menggunakan prosesor seri tertinggi yaitu hingga AMD Ryzen™ 9 5900HX. Prosesor ini merupakan yang terbaik saat ini yang tersedia di laptop gaming. Sebagai keluarga AMD Ryzen™ 5000 H-Series, prosesor ini menggunakan arsitektur Zen 3 berfabrikasi 7nm yang memiliki performa lebih tinggi namun memiliki efisiensi daya lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya. Memiliki 8 core dan 16 thread dengan boostclock hingga 4.6 GHz, Ryzen™ 9 5900HX siap melibas berbagai game modern dan berbagai aplikasi produktivitas yang membutuhkan performa tinggi seperti edit dan render video hingga animasi 3D.

 

Baca juga: Cari Laptop untuk Game Berat? Cek Rekomendasinya di Sini!

 

Layar 16” Lebih Luas dan Menawan dengan Resolusi QHD

Layar 16 Lebih Luas dan Menawan dengan Resolusi QHD

Di saat laptop gaming lain masih terbatas dengan resolusi full HD (1920 x 1080), Lenovo Legion 7 selangkah lebih maju dengan menghadirkan layar dengan resolusi QHD (2560 x 1600). Tidak hanya itu, layar tersebut juga memiliki rasio 16:10 yang lebih tinggi sehingga dapat memberikan sudut pandang yang lebih luas saat gaming kompetitif untuk meningkatkan potensi kemenangan. Lenovo juga mengerti akan kebutuhan para gamers yang mendambakan monitor dengan refresh rate tinggi. Maka dari itu, Lenovo Legion 7 dihadirkan dengan layar yang memiliki refresh rate sebesar 165Hz guna memberikan kenyamanan dan responsifitas yang tinggi.

 

Teknologi Pendinginan Coldfront 3.0 Maksimalkan Performa Laptop untuk Waktu Lama

Teknologi Pendinginan Coldfront 3 0 Maksimalkan Performa Laptop untuk Waktu Lama

Tentunya, laptop gaming harus memiliki suhu yang terjaga guna memaksimalkan performanya. Dalam mengatasi hal itu, Lenovo sudah melengkapi laptop Lenovo Legion 7 dengan teknologi pendinginan Coldfront 3.0. Dengan menambahkan sistem kipas ganda, empat saluran pembuangan, serta ventilasi tambahan pada setiap key switch, tentunya mampu memaksimalkan kestabilan suhu saat komputasi berat sekalipun. Pengguna juga bisa mengontrol kecepatan dan voltase kipas dengan Q Control 4.0 untuk mengatur aliran udara maupun memperpanjang daya tahan baterai sesuka hati.

 

Baca juga: Ini Dia Laptop 4 Juta-an yang Bisa Buat Main Game!

 

Nikmati Audio Imersif dengan Nahimic 3D

Nikmati Audio Imersif dengan Nahimic 3D

Legion 7 tidak hanya unggul dari segi komponen, maupun visualnya. Sistem audio yang disematkan juga patut untuk dilirik karena sudah dibekali dengan sistem audio Nahimic yang jernih, serta dapat mengubah speaker bluetooth manapun menjadi surround sound. Dengan sistem audio premium satu ini, tentu saja mampu memberikan pengalaman bermain game yang maksimal, serta juga multimedia yang nyaman dan seru.

 

Kesimpulan

Lenovo Legion 7 adalah laptop gaming hasil kolaborasi antara AMD dengan Lenovo yang mampu mengubah stigma kurangnya performa gaming pada laptop dibandingkan PC. Sangat cocok untuk para gamer maupun content creator yang membutuhkan beban kerja lebih tinggi, karena berkat dukungan prosesor terkuat AMD Ryzen™ 9 5900HX yang memberikan kinerja tercepat. Berkonfigurasi 8 Core 16 Thread, serta berarsitektur kekinian “Zen 3” dan fabrikasi 7nm yang mampu memberikan performa lebih tinggi lagi dibandingkan generasi sebelumnya.

Tak sampai di situ, RAM dual-channel sebesar 32GB berkecepatan tinggi juga sudah ditanamkan bersama dengan SSD M.2 NVMe PCIe hingga 2TB guna menunjang komputasi yang lebih maksimal lagi. Untuk kenyamanan mata, Lenovo Legion 7 sudah dilengkapi dengan layar IPS selebar 16” yang memiliki resolusi QHD serta refresh rate 165Hz. Sedangkan kenyamanan audio, juga sudah dilengkapi dengan sistem audio Nahimic yang mampu mendongkrak pengalaman bermain game maupun multimedia ke level teratas.

Jadi, tunggu apalagi? Apakah kamu tertarik untuk menjajal laptop gaming premium satu ini? Langsung saja pesan Lenovo Legion 7 bertenaga AMD Ryzen™ 5000 H-Series ini melalui e-commerce berikut:

BliBli

shopee button

tokopedia button

 

Alasan untuk Membeli Lenovo Legion 7

  1. Dilengkapi hingga prosesor terbaik untuk gaming saat ini yaitu AMD Ryzen™ 9 5900HX berarsitektur “Zen 3” serta berfabrikasi 7nm.
  2. Layar IPS luas dengan resolusi QHD dan refresh rate 165 Hz memberikan keunggulan dari sudut pandang dan respon di berbagai game kompetitif.
  3. Sistem pendinginan canggih yaitu Coldfront 3.0 memastikan temperatur tetap dingin walau laptop ini digunakan untuk game berat sehingga tidak perlu khawatir performa gaming menurun setelah digunakan berjam-jam.
  4. Audio jernih dengan desain surround 3D dari Nahimic yang dapat dikombinasikan dengan speaker Bluetooth membantu deteksi gerakan musuh untuk memastikan kemenangan.

 

Pengguna yang Cocok dengan Lenovo Legion 7

  1. Para gamer kompetitif yang membutuhkan mobilitas tinggi dengan laptop berperforma mumpuni.
  2. Konten kreator maupun streamer game yang menggunakan laptop berjam-jam dengan beban kerja berat.

Latest articles

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here