fbpx

Acer Swift X: Laptop Ramping, Powerful, dan Hemat Daya Bertenaga AMD Ryzen 5000 U-Series

Intro ACER Swift X

Kegiatan di era serba digital seperti sekarang menuntut segalanya bisa diselesaikan di mana saja kapan saja. Kebutuhan untuk tetap produktif walau di luar pun menjadi suatu hal yang umum. Kenyataan tersebut membuat kebutuhan akan perangkat ringan dan bertenaga menjadi semakin meningkat. Hal-hal tersebut membuat AMD dan Acer bekerjasama mengkreasi laptop ringan dan mumpuni yaitu Acer Swift X SFX14-41G.

Laptop dari Acer ini tampak elegan dengan warna metalik dan ukurannya yang ringkas. Di dalamnya disematkan prosesor AMD Ryzen™ 5000 U-Series yang membuatnya bertenaga namun tetap irit baterai berkat arsitektur Zen 3 dan fabrikasi transistor 7 nm. Tidak lupa pula ia dilengkapi dengan grafis generasi terbaru yang membuatnya cocok untuk digunakan kreasi konten seperti mengedit video, desain 3D, maupun hanya sekedar bermain game.

Spesifikasi pendukungnya juga tidak kalah menarik. RAM LPDDR4X super ngebut dengan kapasitas 16 GB dan ruang penyimpanan SSD M.2 NVMe sebesar 512 GB siap untuk multitasking dengan lancar tanpa kendala. Layar IPS dengan diagonal 14” dan resolusi Full HD dapat menghasilkan reproduksi warna yang konsisten bahkan dari sudut ekstrim sekalipun.

 

Baca juga: Jadi Pahlawan Gaming dengan Laptop Gaming Berprosesor AMD Ryzen™ 5000 H-Series

 

Spesifikasi

Spesifikasi ACER Swift X

 

Menggunakan Prosesor Paling Efisien untuk Laptop Ultra Tipis

Acer Swift X SFX14-41G menggunakan prosesor AMD Ryzen™ 5000 U-Series yang memiliki hingga 8 core dan 16 thread dengan TDP hanya 15 W. Seluruh keunggulan itu bisa terealisasi berkat penggunaan arsitektur Zen 3 dengan fabrikasi transistor 7 nm, menghasilkan prosesor yang kencang dan efisien. Maka itu, kebutuhan akan mudah terpenuhi karena daya tahan baterai yang lama. Tidak lupa dukungan Radeon™ Graphics yang ditanamkan, mampu mentenagai olah grafis dari laptop besutan Acer satu ini, semakin melengkapi performanya yang gahar di kelas laptop ultrathin.

 

Baca juga: AMD Ryzen™ 5000 Series Mobile Processors: Prosesor Terbaik dengan Efisiensi Daya Luar Biasa

 

Layar Panel IPS Resolusi Full HD dengan Cakupan Warna 100% sRGB

Layar Panel IPS Resolusi Full HD dengan Cakupan Warna 100 sRGB

Sebagai laptop ringkas, tidak lengkap apabila ia tidak dilengkapi dengan layar dengan tepian bezel yang juga mini. Acer Swift X SFX14-41G membawa semangat tersebut dan memberikan solusi laptop yang tidak hanya tipis namun juga ramping berkat penggunaan monitor 14” tanpa tepian. Di samping itu, layar dari laptop ini juga mampu menampilkan cakupan warna sRGB 100% yang tentunya cocok untuk desain grafis yang sensitif terhadap warna. Hal tersebut dapat direalisasikan berkat penggunaan panel IPS dengan resolusi Full HD.

 

Komponen Pendukung Kencang dengan Sistem Pendinginan yang Canggih

Komponen Pendukung Kencang dengan Sistem Pendinginan yang Canggih

Acer Swift X, juga sudah dilengkapi dengan RAM LPDDR4X generasi terbaru sebesar 16 GB yang menjadikan multitasking menggunakan laptop ini tentu semakin lancar tanpa hambatan. Untuk penyimpanan, juga sudah disematkan SSD M.2 NVMe sebesar 512 GB yang siap menampung segala data penggunanya. Dengan spesifikasi segahar itu, Acer juga sudah menyiapkan teknologi pendinginan Air Inlet Keyboard, yang memungkinkan suhu tetap terjaga untuk pemakaian kapanpun dan dimanapun.

 

Baca juga: ACER Swift 3: Laptop Ringan dan Beperforma Tinggi dengan Prosesor AMD Ryzen™ 5000 Series

 

Desain Tipis dan Ringan yang Cantik dengan Daya Tahan Baterai yang Prima

Desain Tipis dan Ringan yang Cantik dengan Daya Tahan Baterai yang Prima

Berbalut logam, Acer Swift X SFX14-41G menampilkan kesan kokoh yang elegan dengan berbagai variasi warna. Bobot yang hanya 1,39 kg serta ketebalan 17,9 mm menjadikan laptop ini ringan dan nyaman di bawa ke mana saja. Daya tahan baterai juga menjadi salah satu faktor utama dalam kategori laptop ultrathin bermobilitas tinggi. Acer mengklaim laptop ini mampu bertahan selama 17 jam* dengan baterainya yang berkapasitas 59 Wh. Desain dan daya tahan baterai yang fantastis ini bisa menjadi penyelamat di saat sibuk dan perlu mondar-mandir sembari tetap produktif.

 

Kesimpulan

Acer Swift X SFX14-41G adalah laptop ringkas yang layak dilirik sebagai salah satu laptop keren sarat fitur produktif. Pemilihan komponen seperti prosesor AMD Ryzen™ 5000 U-Series yang bertenaga mampu menyajikan performa yang dibutuhkan tentunya dengan tidak mengorbankan sisi efisiensi. Arsitektur Zen 3 dan fabrikasi transistor 7 nm memberikan keunggulan lebih dari prosesor tersebut bila dibandingkan solusi prosesor laptop ultra tipis lainnya termasuk dari sisi pengeluaran panas yang super adem.

Kombinasi spesifikasi pendukung jempolan seperti grafis generasi terbaru, RAM LPDDR4X 16 GB yang lega dan kencang, serta SSD M.2 NVMe 512 GB yang ngebut siap untuk menjalani seluruh aktivitas mulai dari sekedar hiburan seperti gaming dan menonton video hingga bekerja berat, kreasi konten, dan multitasking. Keseluruhan komponen canggih tersebut tidak menjadi masalah terkait panas berkat teknologi pendinginan Air Inlet Keyboard yang mampu membuang panas hingga 10% lebih baik. Layar panel IPS resolusi Full HD dengan cakupan warna 100% sRGB menjadikan laptop ini nyaman untuk dilihat dan akurat saat digunakan membuat konten grafis penuh warna. Terakhir, desain ringan dan gaya dengan bobot hanya 1,39 kg dan ketebalan 17,9 mm seakan mengisyaratkan pemilik laptop ini untuk membawanya ke mana saja dan produktif di mana saja.

 

Jadi bagaimana? Sangat tertarik untuk menjajal laptop ultrathin gahar satu ini? Kamu bisa langsung membelinya di toko komputer terdekat ataupun e-commerce berikut:

BliBli

shopee button

tokopedia button

 

Alasan untuk Membeli Acer Swift X SFX14-41G

  1. Penggunaan prosesor AMD Ryzen™ 5000 U-Series yang efisien dengan arsitektur Zen 3 dan fabrikasi transistor 7 nm memberikan kenyamanan dari sisi performa dan konsumsi daya baterai sehingga dapat membantu pengguna dalam berbagai aktivitas baik hiburan hingga produktivitas berat sekalipun.
  2. Layar dengan panel IPS resolusi full HD dan cakupan warna 100% sRGB memastikan reproduksi warna yang akurat dan nyaman dilihat dari berbagai sudut.
  3. RAM LPDDR4X 16 GB dan SSD M.2 NVMe 512 GB yang pasti ngebut untuk segala kebutuhan komputasi dengan pendinginan Air Inlet Keyboard memberi performa maksimal dengan suhu minimal.
  4. Desain berbalut logam yang ringan, tipis, dan cantik dengan daya tahan baterai tinggi mendukung laptop ini untuk dipakai di mana saja.

 

Pengguna yang Cocok dengan Acer Swift X SFX14-41G

  1. Pelajar dan mahasiswa dengan tugas seabrek dan gaming di kala senggang sehingga membutuhkan laptop berperforma ekstra dalam ukuran ringkas.
  2. Pekerja kreatif yang memerlukan layar monitor kualitas tinggi untuk mengkreasi konten dan mempresentasikan karya.

 

*Tergantung pemakaian penggunanya.

Latest articles

Related articles

Leave a Reply