Lenovo IdeaPad Flex 5: Laptop Fleksibel untuk Kerja Kreatif dengan Performa AMD Ryzen™ 5000 U-Series

Intro Lenovo IdeaPad Flex 5

Laptop konvertibel, sekarang ini menjadi semakin digandrungi karena memudahkan para penggunanya dalam menggunakan laptop tersebut di luar ruangan. Terutama untuk para desainer, ataupun para pekerja kreatif yang membutuhkan mobilitas tinggi serta kemudahan dalam mengakses layar untuk menggambar ataupun lainnya. AMD, bekerja sama dengan Lenovo, menghadirkan solusi laptop konvertibel yang tak hanya ringan dan juga bermobilitas tinggi, namun juga memiliki performa jempolan, yakni Lenovo IdeaPad Flex 5.

Lenovo IdeaPad Flex 5 didesain dengan layar yang dapat dilipat ke belakang hingga 360° dan dukungan touchscreen sehingga nyaman untuk digunakan sebagai laptop maupun tablet. Penggunaan prosesor AMD Ryzen™ 5000 U-Series yang dibantu oleh grafis terintegrasi AMD Radeon™ Graphics, membuat nyaman berbagai situasi penggunaan mulai dari sekedar berselancar di dunia maya hingga berkarya.

Komponen penunjang lain seperti konfigurasi RAM dual-channel dan SSD M.2 NVMe yang luas, menjadikan laptop karya AMD dan Lenovo ini layak untuk digunakan multi-tasking. Di samping itu terdapat juga konfigurasi layar Full HD 14” dengan bezel tipis yang memanjakan mata serta memberi ruang lega untuk bekerja.

 

Baca juga: Lenovo IdeaPad Slim 3: Laptop Ultrathin Premium Bertenaga Prosesor AMD Ryzen™ 5000 Series

 

Spesifikasi Lenovo IdeaPad Flex 5

Lenovo IdeaPad Flex 5
Processor AMD Ryzen™ 5 5500U 6C/12T
Memory 2x 4 GB Soldered DDR4-3200
Graphics AMD Radeon™ Graphics
Storage 512 GB SSD M.2 2242 PCIe NVMe
Display 14” IPS FHD (1920×1080) Touch Screen
I/O Ports ·         2x USB 3.2 Gen 1

·         1x USB Type-C 3.2 Gen 1 (Data Transfer & Power Delivery 3.0)

·         1x HDMI 1.4b

·         1x Card Reader

·         1x Headphone / Microphone Combo Jack 3.5mm

OS Windows 11 Home 64

 

Kombinasi Prosesor dan Grafis Terbaik untuk Laptop Konvertibel

Kombinasi Prosesor dan Grafis Terbaik untuk Laptop Konvertibel

Laptop konvertibel membutuhkan performa prosesor dan grafis yang tentunya tetap dingin dan efisien karena ukuran laptop yang kecil. Oleh sebab itu Lenovo dengan cermat mengadopsi kombinasi prosesor AMD Ryzen™ 5000 U-Series dan AMD Radeon™ Graphics yang mampu memberikan performa terbaik berkat konfigurasi prosesor berarsitektur Zen 2 hingga 8 core 16 thread namun tetap efisien dengan fabrikasi 7 nm. Penggunaan kombinasi grafis terintegrasi juga membantu menjaga suhu dan konsumsi daya yang lebih kecil bila dibandingkan dengan solusi grafis diskrit.

 

Layar Ergonomis dengan Bezel Tipis yang Dapat Difungsikan Sebagai Tablet

Layar Ergonomis dengan Bezel Tipis yang Dapat Difungsikan sebagai Tablet

Tidak hanya kencang, Lenovo IdeaPad Flex 5 didesain secara apik sehingga dapat digunakan secara fleksibel sebagai laptop klasik maupun tablet. Dukungan digital pen opsional dari Lenovo dapat membantu pengguna memanfaatkan layar touchscreen yang ada untuk digunakan sebagai media kreatif mulai dari gambar sederhana hingga desain grafis kelas berat. Selain itu, spesifikasi panel layar 14” dengan resolusi Full HD berbezel tipis membuat luas medan gambar dan sudut pandang pengguna.

 

Baca juga: Lenovo Yoga Slim 7 Pro: Ramping dan Ergonomis berkat Prosesor Gahar AMD Ryzen™ 5000 HX-Series

 

Desain Rana Fisik untuk Privasi Webcam

Desain Rana Fisik untuk Privasi Webcam

Pada Lenovo IdeaPad Flex 5 disematkan sebuah rana fisik agar pengguna dapat menutup webcam. Desain ini cocok untuk pengguna yang khawatir akan privasi sehingga dapat mencegah peretasan webcam dan memberi keamanan dan privasi yang lebih lengkap.

 

Kesimpulan

Kesimpulan Lenovo IdeaPad Flex 5

Lenovo IdeaPad Flex 5 merupakan salah satu pilihan bagi pengguna kreatif yang membutuhkan laptop ergonomis dengan fleksibilitas penggunaan. Konfigurasi prosesor AMD Ryzen™ 5000 U-Series serta AMD Radeon™ Graphics yang dimilikinya memberikan performa tinggi dalam berbagai situasi sehingga cocok untuk digunakan mulai dari sekedar menikmati konten multimedia hingga berkreasi konten.

Komponen lain yang mendukung seperti RAM hingga 16 GB dan storage M.2 NVMe hingga 1 TB memungkinkan penggunaan berbagai aplikasi dalam waktu bersamaan sekaligus sehingga nyaman untuk multi-tasking. Desainnya juga multifungsi sebagai laptop maupun tablet berkat penggunaan layar Full HD 14” touchscreen yang dapat dilipat hingga 360 derajat ke belakang. Fitur privasi webcam yang memberikan rasa aman serta pilihan warna yang menawan menambah nilai dari laptop konvertibel dari Lenovo ini.

 

Sangat menarik bukan laptop Lenovo IdeaPad Flex 5 bertenaga prosesor AMD Ryzen™ 5000 Series kali ini? Kamu bisa langsung jajal laptop ini dengan membelinya di toko komputer terdekat, atau e-commerce berikut ya.

BliBli

shopee button

tokopedia button

 

Alasan untuk Membeli Lenovo IdeaPad Flex 5

  1. Dipersenjatai oleh prosesor dan grafis terbaik untuk laptop konvertibel yaitu AMD Ryzen™ 5000 U-Series dan AMD Radeon™ Graphics. Kombinasi tersebut memberikan performa dan efisiensi tinggi sehingga nyaman untuk berbagai situasi penggunaan tentunya dengan konsumsi baterai dan pengeluaran panas yang minimum.
  2. Desain layar ergonomis yang mampu difungsikan sebagai tablet membuat laptop ini cocok untuk digunakan berbagai mode kerja pengguna.
  3. Fitur privasi webcam yang memberikan keamanan lebih kepada pengguna dari upaya peretasan maupun pencurian gambar.
  4. Tiga pilihan warna metalik yang menawan sehingga dapat disesuaikan dengan pribadi pengguna.

 

Pengguna yang Cocok dengan Lenovo IdeaPad Flex 5

  1. Pekerja kreatif profesional yang membutuhkan laptop untuk membuat desain serta perlu untuk menunjukkan hasil karyanya ke klien.
  2. Anak muda yang ingin tampil gaya dengan laptop desain minimalis namun tetap cantik dan fungsional.

Latest articles

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here