Lenovo IdeaPad Slim 3: Laptop Ultrathin Premium Bertenaga Prosesor AMD Ryzen™ 5000 Series

Intro Lenovo IdeaPad Slim 3

Kebutuhan akan perangkat berperforma tinggi namun juga bermobilitas tinggi di jaman kini semakin meningkat. Terutama, saat semua dikerjakan serba online, mulai dari belajar, kuliah, hingga pekerjaan kantoran juga online. Maka dari itu, AMD bekerja sama dengan Lenovo menghadirkan sebuah laptop ultrathin premium, yang tak hanya ringan dan tipis, namun juga berperforma tinggi, yaitu Lenovo IdeaPad Slim 3.

Dengan tenaga prosesor AMD Ryzen™ 5000 Series yang sudah berteknologi Zen 3 serta berfabrikasi 7 nm, tentunya performa yang dihasilkan tidak perlu diragukan lagi. Komponen pendukung lainnya, seperti RAM dual-channel, hingga media penyimpanan ngebut yang sudah menggunakan SSD M.2 PCIe NVMe, pastinya dapat meningkatkan produktivitas lebih tinggi lagi! Apalagi, dengan segala fitur premium yang disematkan Lenovo, pastinya dapat membuat nyaman penggunanya.

 

Baca juga: Lenovo Legion Slim S7: Laptop Gaming Ultrathin dengan Performa Tinggi AMD Ryzen™ 5000 H-Series

 

Spesifikasi

Type

Lenovo IdeaPad Slim 3

Processor

AMD Ryzen™ 7 5700U 8C/16T

AMD Ryzen™ 5 5500U 6C/12T

AMD Ryzen™ 3 5300U 4C/8T

Memory

4 GB Soldered DDR4-3200 + 4 GB SO-DIMM DDR4-3200

Graphics

AMD Radeon™ Graphics

Display

14” IPS FHD (1920×1080), 300 nits, Anti-glare, 45% NTSC

Storage

512 GB SSD M.2 2280 PCIe NVMe

I/O Ports ·         1x USB 2.0

·         1x USB 3.2 Gen 1

·         1x USB-C 3.2 Gen 1 (Data Transfer Only)

·         1x HDMI 1.4b

·         1x Card Reader

·         1x Headphone / Microphone Combo Jack (3.5mm)

OS

Windows 11 Home

 

Tenaga Arsitektur Zen 3 Berfabrikasi 7 nm

Tenaga Arsitektur Zen 3 Berfabrikasi 7 nm

Lenovo IdeaPad Slim 3, sudah ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen™ 5000 U-Series yang berkonfigurasi hingga 8 Core 16 Thread. Menariknya, konfigurasi tersebut juga sudah didukung dengan arsitektur Zen 3 kekinian yang berfabrikasi 7 nm. Hal ini, menyebabkan performanya dapat berjalan lebih tinggi lagi, namun juga dengan konsumsi daya yang lebih efisien dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Karena prosesor AMD Ryzen™ 5000 U-Series ini memiliki TDP hanya sekitar 15 Watt saja, jadi akan sangat hemat baterai dan dapat digunakan dengan nyaman di luar ruangan sekalipun.

Untuk olah grafis, Lenovo IdeaPad Slim 3 menggunakan kartu grafis terintegrasi AMD Radeon™ Graphics yang memiliki performa setara dengan kartu grafis diskrit. Jadi, untuk sekedar browsing, ataupun bermain game ringan maupun editing ringan, tentu saja dapat dilakukan menggunakan laptop Lenovo IdeaPad Slim 3 yang sudah bertenaga prosesor AMD Ryzen™ 5000 U-Series ini.

 

Komponen Gahar Dalam Dimensi Ramping

Komponen Gahar dalam Dimensi Ramping

Lenovo IdeaPad Slim 3, memiliki desain yang terbilang ramping, karena memiliki ketebalan kurang dari 2 cm, dan bobot yang hanya sekitar 1.41 kg saja. Hal itu, tentunya menjadikan laptop besutan Lenovo ini sangat mudah untuk dibawa berpergian kemanapun dan kapanpun. Namun, dibalik dimensinya yang ramping itu, juga terdapat komponen pendukung yang gahar. Seperti RAM dual-channel sebesar 8 GB yang sudah berkecepatan 3200 MHz, dan juga media penyimpanan sebesar 512 GB yang sudah menggunakan SSD M.2 PCIe NVMe. Bahkan, media penyimpanan ini masih bisa di-upgrade dengan tambahan satu slot M.2 2242 SSD hingga 512 GB, dan juga HDD 2.5” hingga 1 TB.

 

Baca juga: Lenovo Yoga Slim 7: Performa Elite Berbalur Carbon

 

Fitur Lenovo yang Premium

Fitur Lenovo yang Premium

Selain memiliki performa dan komponen yang gahar, Lenovo IdeaPad Slim 3 juga sudah disematkan layar selebar 14” yang sudah menggunakan panel IPS dan juga resolusi Full HD! Untuk audio, juga sudah dilengkapi dengan 2 stereo speakers yang sudah dipersenjatai oleh fitur Dolby Audio. Yang pasti, selain dipakai berproduktivitas, pengguna dari Lenovo IdeaPad Slim 3 ini juga dapat memanjakan diri dengan puas pada sektor entertainment.

 

Kesimpulan

Kesimpulan Lenovo IdeaPad Slim 3

Lenovo IdeaPad Slim 3, sebuah laptop ultrathin hasil kolaborasi dari AMD dengan Lenovo ini sangat menarik untuk dilirik. Dibalik dimensi yang tipis dan ringan, laptop ini sudah dipersenjatai dengan prosesor AMD Ryzen™ 5000 U-Series yang berkonfigurasi hingga 8 Core 16 Thread. Didukung juga dengan kartu grafis terintegrasi AMD Radeon™ Graphics, RAM dual-channel sebesar 8 GB, serta media penyimpanan SSD M.2 PCIe NVMe sebesar 512 GB, pastinya bisa banget menunjang komputasi penggunanya. Bahkan, Lenovo juga sudah menyiapkan beberapa slot untuk memungkinkan penggunanya melakukan upgrade.

Dengan layar IPS selebar 14” dan juga sudah Full HD, laptop ini juga memiliki stereo speakers yang bersertifikasi Dolby Audio. Pastinya, laptop ini sangat cocok untuk dipakai para pelajar, mahasiswa, pekerja kantoran, hingga orang kreatif yang membutuhkan mobilitas tinggi berkat efisiensi daya dari prosesor AMD Ryzen™ 5000 U-Series yang ditanamkan pada laptop Lenovo IdeaPad Slim 3 ini.

 

Bagaimana? Anda tertarik untuk memiliki laptop Lenovo IdeaPad Slim 3 bertenaga prosesor AMD Ryzen™ 5000 Series ini? Langsung saja dapatkan di toko komputer terdekat Anda, atau bisa melalui e-commerce berikut ini.

BliBli

shopee button

tokopedia button

 

Mengapa Memilih Lenovo IdeaPad Slim 3?

  1. Bertenaga prosesor AMD Ryzen™ 5000 U-Series yang berarsitektur Zen 3 serta berfabrikasi 7 nm, sehingga memiliki performa tinggi namun hemat daya.
  2. Desain yang ramping serta ringan, sehingga mudah untuk dibawa berpergian kemanapun.
  3. Memiliki slot RAM ataupun media penyimpanan yang dapat di-upgrade sesuai kebutuhan penggunanya.
  4. Port yang terbilang lengkap untuk kelas laptop ultrathin.

 

Segmen yang Cocok Untuk Laptop Lenovo IdeaPad Slim 3?

  1. Pelajar ataupun mahasiswa yang membutuhkan laptop ultrathin berperforma tinggi namun hemat daya.
  2. Pekerja kantoran yang membutuhkan laptop bermobilitas tinggi untuk komputasi ringan hingga sedang.
  3. Pekerja kreatif seperti fotografer yang membutuhkan laptop bertenaga tinggi untuk dibawa berpergian kemanapun dan kapanpun tanpa mengkhawatirkan daya baterai.

Latest articles

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here